FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Masturbasi Dapat Menyebabkan Jerawat?

Masturbasi memiliki sejumlah manfaat seperti memberikan kesenangan, kepuasan dan orgasme. Namun beberapa orang mengklaim bahwa masturbasi membuat wajah mereka berjerawat. Apakah benar efek masturbasi dapat menyebabkan jerawat?

Masturbasi Dapat Menyebabkan Jerawat

WAJAH bersih dan segar tentu menjadi dambaan setiap pria dan wanita. Meskipun demikian, masalah pada wajah seperti jerawat tetap saja muncul pada wajah.

Selain disebabkan oleh stres atau debu yang menumpuk pada wajah, jerawat disebut-sebut juga muncul akibat kebiasaan masturbasi yang Anda lakukan. 

Wah, benarkah masturbasi mampu membuat wajah jadi berjerawat? Berikut ulasan selengkapnya. 

Apa sebenarnya penyebab jerawat?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai hubungan masturbasi dalam menimbulkan jerawat, sebaiknya Anda kenali dulu penyebab jerawat menurut ahli dermatologi dan seorang dokter anak dari Los Angeles, Tsippora Shainhouse, M.D.

Shainhouse mengatakan, menurut ilmu kesehatan jerawat disebabkan oleh kombinasi dari empat faktor masalah kulit yang kerap terjadi pada kulit wajah Anda.

Empat masalah itu antara lain produksi sebum atau minyak berlebih, hiperkeratinisasi atau penyumbatan pori-pori kulit wajah oleh keratin atau sel kulit mati, infeksi bakteri dan radang kulit.

Clean & Clear Acne Clear Cleanser, Rp 23.000,- ; Beli di sini

Apakah masturbasi benar-benar menyebabkan jerawat?

Sudah jelas bahwa penyebab jerawat adalah salah satu atau gabungan dari dua, tiga atau empat penyebab jerawat yang sudah disebutkan. Jadi, melakukan masturbasi atau hubungan intim tidak akan membuat kulit wajah berjerawat.

Shainhouse mengatakan bahwa hormon testoteron dan progesteron dapat membuat produksi minyak berlebih dan meningkatkan respon radang pada kulit. Itulah sebabnya ketika wanita memasuki masa menstruasi, jerawat bisa makin parah.

Baca juga: Benarkah Masturbasi Bisa Sebabkan Ejakulasi Dini?

Siklus menstruasi yang datang adalah waktu dimana produksi hormon testoteron dan progesteron menjadi lebih banyak. Hormon sering berlebih dan tidak seimbang ketika seseorang berada pada masa pubertas.

Hal itulah yang akhirnya membuat seseorang mulai menunjukkan rasa penasaran akan tubuh sendiri atau pada seksualitas hingga akhirnya melakukan masturbasi sebagai bentuk eksplorasi. 

Memang ketika melakukan aktivitas seksual seperti masturbasi atau hubungan intim, level testoteron Anda akan naik namun tidak membuat kulit menjadi berjerawat sebab level hormon tersebut juga akan turun dalam waktu yang singkat.

Apakah masturbasi memiliki efek pada kulit?

Shainhouse mengatakan bahwa tentu saja ada efek masturbasi pada kulit wajah namun efek merupakan efek yang positif. Masturbasi dan orgasme akan membuat kulit menjadi merona merah seperti habis melakukan perawatan wajah intensif.

Orgasme membuat level adrenalin pada aliran darah menjadi meningkat sehingga jika Anda melakukan masturbasi atau hubungan seks dan mendapatkan orgasme, wajah akan terlihat merona merah dan segar.

Efek ini memang masuk akal karena ketika terangsang, aliran dara akan jadi lebih cepat dan orgasme melepas oksitosin sehingga tidak hanya membuat wajah bersemu tetapi juga membuat suasana hati menjadi gembira.

Derma E Very Clear Spot Treatment, Rp 245.000,- ; Beli di sini

Kesimpulannya, masturbasi adalah aktivitas yang lebih banyak memberikan manfaat untuk Anda ketimbang ruginya. Selain membantu mendapatkan orgasme, Anda pun akan merasa lebih puas, senang, relaks ditambah orgasme memberikan efek glowing dari dalam.

Meskipun demikian, tetap saja masturbasi tidak boleh dilakukan secara berlebihan bahkan sampai kecanduan ya. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi