FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
[Promo 12.12]Bayar pakai OVO, dapatkan 30% cashback, max 10rb!
Advertisement
Advertisement

Jenis Jenggot Sesuai Bentuk Wajah

Bagi pria, jenggot atau brewok mampu membuat penampilan mereka terlihat lebih maskulin. Namun tidak bisa sembarangan membentuk jenggot, perlu penyesuaian dengan bentuk wajah agar jenggot dapat membuat Anda tampil ganteng maksimal. 

Jenis Jenggot Sesuai Bentuk Wajah

BANYAK pria berpikir untuk membuat penampilan ganteng maksimal dan terlihat maskulin, menumbuhkan jenggot atau brewok adalah jalan keluarnya.

Karena itu akhirnya banyak pria langsung menumbuhkan jenggot begitu saja tanpa adanya perawatan wajah khusus atau tidak melihat bentuk wajah terlebih dahulu.

Bukan tanpa alasan, setiap pria memiliki bentuk wajah yang berbeda dan hal itu membuat mereka tidak bisa sembarangan menggunakan model jenggot dan brewok.

Dengan menyesuaikan jenis jenggot dengan bentuk wajah, maka penampilan Anda bisa jadi lebih maksimal dan terlihat maskulin.

Tapi tunggu, bagaimana caranya? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini: 

1. Wajah Oval

Oval merupakan bentuk wajah paling ideal karena memiliki bentuk panjang dan lebar yang simetris. Berbagai model cukuran jenggot akan terlihat cocok untuk pria yang memiliki wajah oval.

Panjangkan jenggot di sisi kanan dan kiri serta jaga bagian bawah jenggot tetap pendek dengan pisau cukur yang bagus. Selama Anda tidak memotong jenggot dengan potongan yang memberikan sisi tajam, mayoritas model jenggot akan terlihat bagus pada wajah oval.

 

 Gillette Blue 3 Ice, Rp 35.800,- ; Beli di sini

2. Wajah Bulat

Pria dengan tipe wajah bulat biasanya memiliki pipi yang lebar. Potongan jenggot yang panjang akan memberikan ilusi wajah Anda terlihat lebih panjang dan seimbang.

Siapkan krim pencukur terbaik dan selalu cukur pendek bagian sisi kiri dan kanan dari jenggot Anda dan biarkan jenggot tumbuh memanjang di bawah dagu.

3. Wajah Lonjong atau Persegi Panjang

Bentuk brewok sesuai wajah lonjong adalah tipis di bawah atau dagu dan lebih tebal pada sisi kanan dan kiri. Jenggot yang lebih panjang pada kedua sisi akan memberikan ilusi pipi yang lebih seimbang.

Untuk itu sebaiknya Anda menghindari memanjangkan jenggot ke bawah karena akan membuat wajah semakin terlihat panjang dan tidak seimbang.

Baca juga: Guys, Ini Dia 5 Kesalahan Menata Rambut yang Harus Dihindari

4. Wajah Kotak

Sama seperti pria pemilik wajah bulat yang ingin brewok memberikan keseimbangan pada bentuk wajah, pemilik wajah kotak sebaiknya biarkan dulu jenggot tumbuh cukup panjang baru membentuknya.

Setelah jenggot cukup panjang, Anda bisa membuat brewok menjadi lebih terlihat bulat. Hal itu akan membuat Anda lebih mudah membentuk jenggot jadi bulat dan menyamarkan bentuk rahang yang terkesan kotak. 

5. Wajah Segitiga

Wajah bentuk segitiga memiliki dahi yang sempit dan rahang yang lebar. Bentuk wajah ini terbilang cukup tricky untuk memiliki jenggot yang terlihat sesuai dengan kontur wajah.

Model brewok yang cocok bagi pria pemilik bentuk wajah ini adalah dengan menjaga potongan jenggot tetap pendek dan tercukur rapi.

Jika ingin memanjangkan jenggot, buat sisi kanan dan kiri tetap pendek lalu tumbuhkan jenggot yang panjang dan tebal sampai ke bagian dalam dagu untuk membuat efek wajah yang lebih oval.

Pria pemilik bentuk wajah segitiga memang lebih sulit untuk menemukan model jenggot yang pas namun jangan cepat menyerah untuk mendapatkan yang cocok untuk Anda.

 

 Rumble 59 Schmiere Pomade Water Based Mittel, Rp 210.000,- ; Beli di sini

6. Wajah diamond

Wajah diamond memiliki pipi yang lebar namun dengan dahi dan rahang yang sempit. Artinya Anda disarankan untuk memanjangkan jenggot ke bawah dan buat sisi kanan dan kiri atau brewok di kedua pipi tetap pendek.

Namun karena pipi pemilik wajah diamond terlihat lebih tajam ke arah dagu, Anda mungkin bisa membuat jenggot di sekitar dagu menjadi lebih pendek sedikit dibandingkan bagian rahang ke bawah.

Anda juga dapat membentuk jenggot menjadi lebih oval dengan menggunakan wax, pomade rambut atau minyak khusus untuk jenggot.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi