FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Guys, Ini Dia 5 Kesalahan Menata Rambut yang Harus Dihindari

Menata rambut bagi pria tidak kalah rumitnya dari wanita.  Salah memilih style grooming dan pomade rambut, bisa-bisa rambut sehat dan bersih anda bisa rusak dan berketombe. Yuk, hindari 5 kesalahan di bawah  ini agar anda selalu terlihat keren.

Guys, Ini Dia 5 Kesalahan Menata Rambut yang Harus Dihindari

INGIN mengikuti tren grooming rambut pria namun mendapati bahwa gaya tersebut buruk untuk Anda?

Hmm bisa jadi itu karena Anda melakukan lima kesalahan menata rambut seperti di bawah ini. Terkesan sepele, namun nyatanya masih banyak pria yang sering melakukan kesalahan tersebut.

Apa saja kesalahan yang sering dilakukan? Berikut penjelasan selengkapnya: 

 

1. Memilih gaya rambut yang salah

Anda mungkin sangat menyukai salah satu gaya rambut namun tipe rambut ternyata tidak mendukungnya. Sebaiknya jangan memaksakan dan cobalah gaya rambut lain yang sesuai dengan tipe rambut Anda. 

Memilih gaya rambut juga harus sesuai dengan lifestyle yang Anda miliki. Jika Anda tidak mempunyai waktu untuk mem-blow rambut setiap pagi hari sebaiknya hindari gaya rambut pompadour atau quiff.

Coba pertimbangkan saran dari barber Anda akan gaya rambut yang cocok serta cara menatanya setiap hari agar bagus.

Lion Clay Pomade, Rp 120.000,- ; Beli di sini

2. Salah memakai produk styling

Jika rambut Anda tipis sebaiknya jangan menggunakan gel atau pomade rambut. Memakai produk tersebut akan membuat rambut semakin kelihatan tipis dan gel atau pomade akan berkumpul pada bagian rambut tertentu sehingga semakin mengekspos kulit kepala Anda.

Jika rambut Anda tipis, pilihlah produk styling rambut seperti mousse dengan tekstur yang matte di rambut. Jika kurang bagus, tambahkan lagi mousse sedikit demi sedikit. Jika masih belum terlihat bagus mungkin Anda harus mencoba produk lain.

3. Terlalu lama menjaga jarak cukur rambut

Semakin lama mencukur rambut, semakin Anda kehilangan bentuk asli dari gaya rambut. Akibatnya, Anda akan semakin sulit menata rambut karena tidak terlihat lagi bentuk dari gaya rambut sebelumnya. 

Padahal menjaga bentuk gaya rambut akan membuat penampilan Anda selalu terlihat rapi dan tertata. Di samping itu keuntungan tambahan dari rajin mencukur dan merapihkan gaya rambut adalah akan membuat Anda semakin sedikit membutuhkan produk penata rambut.

Tentunya dengan ini akan semakin sedikit pula waktu yang perlu Anda habiskan pada pagi hari untuk bersiap-siap pergi melakukan aktivitas.

Baca juga: 5 Tips Alternatif untuk Grooming

4. Salah mengaplikasikan produk

Cara mengaplikasikan produk penata rambut yang benar adalah dengan mengeluarkan setengah dari dosis yang disarankan lalu tambah sedikit demi sedikit setiap Anda membutuhkannya.

Jangan memakai terlalu banyak produk pada pengaplikasian pertama karena akan membuat rambut malah sulit ditata.

Cara mengaplikasikan produk hairstyling adalah dengan menghangatkannya di kedua telapak tangan Anda dengan menggosoknya. Setelah itu, aplikasikan di rambut dengan permukaan telapak tangan Anda agar pemakaian merata.

L'Oreal Studio L Mineral FX Invisi'gel Extra Strength, Rp 69.800,- ; Beli di sini 

5. Tidak mencuci rambut dengan benar

Berapa lama Anda menghabiskan waktu untuk keramas? Mungkin hanya sebentar dan menggunakan produk sampo 2 in 1.

Padahal untuk rambut yang sering ditata dengan menggunakan produk penata rambut sebaiknya Anda menggunakan sampo dan kondisioner secara terpisah.

Selain itu Anda perlu mengusap dan memijat kulit kepala minimal selama 2 menit untuk benar-benar membersihkan sisa-sisa produk penata rambut dari kulit kepala.

Tidak hanya membersihkan, memijat kulit kepala juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih optimal.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi