Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

BUNGA

Jenis Bunga Terbaik Untuk Penderita Alergi

Oleh: Natalia P | 4 menit membaca


Sebuah buket bunga bisa menjadi hadiah yang sangat mengesankan dan memberikan arti khusus bagi penerimanya. Namun tidak semua orang bisa merasakan keindahan buket bunga, beberapa orang justru melihat rangkaian bunga seperti siksaan khususnya bagi mereka yang menderita alergi. Karena serbuk sari pada bunga dapat menjadi pemicu gejala alergi seperti hidung berair, bersin-bersin, mata gatal, hingga sakit kepala dan sakit tenggorokan.

Jenis Bunga Terbaik Untuk Penderita Alergi

TENTU Anda tidak ingin memberikan rangkaian bunga yang dapat memicu alergi kerabat Anda. Untungnya, Anda tidak perlu lagi merasa takut ketika mereka menerima buket bunga cantik dari Anda.

Kuncinya adalah pintar memilih jenis bunga yang tidak menyebabkan alergi di toko bunga jakarta atau toko bunga online. Ada berbagai jenis bunga yang memiliki sedikit atau sama sekali tidak memiliki serbuk sari, sehingga dapat menjadi pilihan terbaik untuk penderita alergi.

Hydrangea

Tanaman hydrangea tidak hanya cantik dan memiliki berbagai varian warna, tetapi juga salah satu pilihan yang cocok untuk penderita alergi. Mereka akan mengagumi warna pink, biru, putih, hijau dan ungu yang sangat cantik dari sebuah rangkaian bunga Hydrangea. Jenis bunga ini secara alami ditemukan di iklim utara dan bisa Anda dapatkan di beberapa toko bunga online dengan mudah.

Peony

jual rangkaian bunga lengkap dan murah

Bunga yang menjadi kebanggaan banyak florist jakarta karena keindahan kelopaknya, baik dalam bentuk buket bunga maupun dalam vas bunga. Bunga peony memiliki banyak jenis spesies seperti Double Peony Flower dan Japanese Peony yang paling baik untuk penderita alergi. Bunga peony merupakan bunga yang abadi dan tahan lama serta mekar pada musim semi atau musim panas.

Geranium

Hadir dengan berbagai varian dan warna yang cantik seperti biru cerah, merah muda atau magenta, bunga geranium cocok dijadikan bunga hiasan, baik di dalam ruangan dalam bentuk karangan bunga atau ditanam di taman rumah. Bunga yang mekar pada musim semi atau musim panas ini merupakan jenis bunga terbaik bagi penderita alergi.

Rose / Mawar

jual bunga mawar lengkap di AsmaraKu

Jenis bunga paling populer untuk dijadikan buket bunga atau karangan bunga, bunga mawar memiliki keindahan abadi dengan kelopak cantik yang lembut dan aman untuk penderita alergi. Namun perlu diingat agar meminta florist jakarta atau toko bunga jakarta untuk tidak menambahkan aroma buatan pada bunga mawar. Hal ini dikarenakan aroma buatan dapat memicu gejala alergi. Anda bisa mengombinasikan sebuah buket bunga mawar dengan jenis bunga lainnya yang aman bagi penderita alergi.

Baca juga: Mengapa Bunga Mawar Merah Begitu Populer?

Lily

Keluarga bunga lily adalah pilihan lain yang cocok untuk penderita alergi karena bunga yang menakjubkan ini bebas dari serbuk sari. Kebanyakan reaksi alergi disebabkan oleh serbuk sari pada bunga, sehingga Anda bisa menggunakan bunga lily sebagai buket bunga atau karangan bunga vas.

Bunga lily dari Asia memiliki warna pink cantik, merah, oranye, dan berbagai warna campuran. Jenis ini paling baik bagi penderita alergi dan pilihan tepat sebagai hiasan dalam rumah. Namun, jenis Lily Oriental seperti Lily Stargazer yang sangat harum, dapat menjadi masalah bagi mereka yang sensitif terhadap bau menyengat dan menyebabkan sakit kepala. Anda bisa bertanya pada toko bunga jakarta sebelum memilih bunga lily yang akan Anda jadikan sebuah karangan bunga.

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Tentang Bunga Lili

Hosta

jual bunga meja lengkap di AsmaraKu

Tanaman hosta adalah pilihan lain yang populer untuk penderita alergi. Tanaman ini mekar dalam berbagai warna mulai dari hijau kekuningan hingga keemasan. Secara umum, tanaman hosta tumbuh tanpa aroma sehingga dapat Anda kombinasikan dengan jenis bunga lainnya atau sebagai hiasan meja karena tanaman ini hanya membutuhkan sedikit sinar matahari dan air.

 

Alasan Dibalik Alergi Pada Bunga

Salah satu alasan utama mengapa tanaman atau bunga tertentu memicu alergi berasal dari jenis kelamin tanaman tersebut. Tanaman atau bunga memiliki 2 kelamin yaitu jantan dan betina. Jika kelamin jantan dan betina terpisah, maka bunga jantan akan menyebarkan serbuk sari untuk menyuburkan bunga betina.

Bunga jantan yang mengandung serbuk sari bisa terbang tertiup angin sehingga menyebabkan kambuhnya alergi bagi penderita. Disarankan untuk penderita alergi agar memilih bunga yang kelamin jantan dan betina menjadi satu seperti bunga mawar, karena tidak memerlukan penyebaran serbuk sari melalui angin.

Jenis Bunga Yang Harus Dihindari Penderita Alergi

Ada berbagai jenis bunga lainnya yang baik bagi penderita alergi seperti bunga tulip, iris, dan magnolia. Akan tetapi ada juga beberapa jenis bunga dan tanaman yang harus dihindari.

Bunga dengan produksi serbuk sari seperti bunga chamomile, krisan, aster, dan bunga matahari umum adalah pilihan terburuk untuk dijadikan buket bunga atau rangkaian bunga.

Bunga dengan aroma yang menyengat juga perlu Anda hindari jika penerima bunga memiliki sensitivitas pada aroma. Anda juga bisa menanyakan bunga yang terbaik bagi penderita alergi pada toko bunga online favorit Anda sebelum memberikan sebuah buket bunga kepada orang-orang tercinta.



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_toko bunga, Beli buket bunga, Beli bunga, Beli bunga meja, Beli kategori_bunga, Beli rangkaian bunga, Beli toko bunga

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com