buket bunga , bunga ,

Fakta-Fakta Menarik Tentang Bunga Lily

Bunga Lily adalah satu dari sekian banyak jenis bunga yang paling disukai. Bahkan kepopulerannya telah mendunia, menjadikannya bunga yang cukup dicari oleh para pecinta bunga.

Fakta-Fakta Menarik Tentang Bunga Lili

BUNGA yang memiliki beragam variasi warna ini, ternyata memiliki fakta unik di baliknya. Berbagai fakta yang akan dijelaskan, kemungkinan besar masih belum banyak diketahui. Berikut adalah fakta-fakta unik tentang Bunga Lily :

Terdapat lebih dari 100 jenis Bunga Lily yang tersebar di seluruh dunia.

Terdapat ratusan Genus Liliaceae yang tumbuh di dunia, tepatnya mencapai 108 bunga. Wow! Banyak, ya!

Ada banyak Lily yang sebenarnya bukan termasuk famili bunga lily.

Jenis-jenis bunga Lily sangat banyak, namun hanya bunga Lily dari Genus Liliaceae saja yang dianggap sebagai Lily sesungguhnya. Salah satu contoh bunga Lily yang tidak termasuk dalam Genus Liliaceae adalah Calla Lily.

Dapatkan 12 Calla Lilies In A Vase dengan harga Rp 545.000,- Beli di sini

Bunga Lily adalah bunga beracun.

Mayoritas varian bunga Lily tidak cocok dikonsumsi baik oleh manusia maupun kucing. Bunga Lily memiliki kandungan racun yang dapat merusak ginjal secara permanen, bahkan menyebabkan kematian.

Hindari menanam bunga Lily jika Anda memelihara kucing di rumah Anda, atau setidaknya sembunyikan dari jangkauannya. Karena jika termakan olehnya, maka dipastikan si kucing tidak dapat diselamatkan.

Beberapa varian bunga lily dapat dimakan.

Meski bunga Lily adalah tanaman hias, namun beberapa spesies bunga Lily dapat dikonsumsi dengan aman. Hal ini tentu akan sangat membantu dalam situasi-situasi genting, contohnya jika Anda tersesat di alam liar. Lakukan sedikit penelitian terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya, karena seperti yang disebutkan di atas, mayoritas bunga Lily adalah bunga beracun.

Baca juga: Tips Agar Rangkaian Bunga Pengantin di Musim Panas Tetap Segar

Bunga lily ternyata juga dibutuhkan dalam bidang medis.

Meski tergolong bunga beracun, ternyata beberapa jenis Lily juga dimanfaatkan untuk pengobatan terutama untuk mengobati keracunan bahan kimia dan juga membantu menurunkan depresi.

Bunga Lily dijadikan simbol tertentu di berbagai negara.

Arti bunga Lily di setiap negara cukup beragam. Bunga Lily dianggap sebagai bunga suci di Suriah, dan arti bunga Lily berdasarkan Feng Sui Tiongkok adalah 'kelimpahan' atau melambangkan kehidupan yang melimpah. Masih dari dataran Tiongkok, Bunga Lily dianggap sebagai simbol 'Cinta Sejati'.

Di benua Eropa jaman dulu kala, Bunga Lily dipakai sebagai penentu status sosial. Mereka yang menggunakan bunga Lily sebagai perhiasan adalah mereka yang berasal dari keluarga kerajaan atau keluarga ningrat. Oh ya, Bunga Lily juga dijadikan bunga terfavorit nomor dua di dunia setelah bunga mawar.

Aroma Bunga Lily telah dijadikan parfum sejak jaman dulu kala.

Hampir seluruh bunga Lily berwarna putih, memiliki aroma khas dan wangi. Ekstrak Bunga Lily putih berupa minyak, sempat menjadi trend bangsa Mesir jaman dulu kala. Hingga kini, aroma Lily cukup digemari hingga banyak brand parfum mengandalkan aroma Lily untuk produk-produknya.

Namun tidak demikian dengan bunga Lily berwarna lainnya. Bunga Lily berwarna selain putih umumnya tidak memiliki aroma khas sehingga tidak dimanfaatkan sebagai wewangian, kecuali bunga Tiger Lily yang memiliki karakter aroma manis.

Dapatkan White Radiance Hand Tied dengan harga Rp 345.000,- Beli di sini

Bunga Lily sangat cocok ditanam dengan bunga sejenisnya.

Cobalah menanam bunga Lily asli (dari Genus Liliaceae) secara berdampingan dengan jenis bunga lily asli lainnya. Lokasi tempat Anda menanam lily akan terlihat lebih cantik dan indah ketimbang Lily disandingkan dengan bunga lain.

Bunga Lily dapat tumbuh hampir di semua wilayah.

Terlihat dari keberadaannya yang dapat ditemukan dari berbagai penjuru dunia, dan jenisnya yang sangat beragam. Bahkan, bunga lily adalah salah satu jenis bunga yang sangat mudah ditemukan di benua Eropa.

Di negara yang memiliki empat musim, umumnya bunga lily tumbuh mekar pada musim semi dan musim panas. Namun ada beberapa jenis lily yang tumbuh pada musim dingin.

Usia bunga lily sangat panjang.

Pada hakikatnya, bunga Lily memiliki usia yang sangat panjang sebelum akhirnya ia layu hingga mati. Namun serbuk sari yang dikeluarkan Lily dapat mempercepat proses layu bunga Lily. Bersihkan serbuk sari yang jatuh pada kelopak bunga dengan menggunakan sikat gigi.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Liquid error (line 72): Cannot render sections inside sections
BERLANGGANAN

Artikel Terbaru

5 Style Maternity Underwear Bagi Ibu Hamil

Ini Alasan Mengapa Kondom Adalah Metode Kontrasepsi Terbaik

Cerahkan Siku Gelap dengan 5 Cara Ini!

Berapa Usia Kulit Anda yang Sebenarnya?

10 Cara Kreasikan Bunga di Hari Pernikahan

Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com