FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Jangan Abaikan 5 Cidera Seks Ini

Seks adalah suatu kegiatan yang seharusnya menyenangkan, tetapi juga bisa berakibat fatal jika tidak dilakukan dengan hati-hati. Kecelakaan saat bercinta bukan tidak mungkin terjadi. 

ADA beragam cidera, mulai dari ringan sampai berat, yang bisa terjadi ketika bercinta. Kenali beberapa cidera berikut ini agar Anda bisa mengantisipasi dan tidak menganggap remeh di kemudian hari.

Yuk, buat langkah antisipasi dengan mengenal beberapa cidera seks berikut ini! Cari tahu juga tips untuk mencegah kecelakaan saat bercinta yang bisa menimbulkan cidera tersebut.

1. Pendarahan pada Vagina

Miss V berdarah saat berhubungan intim untuk pertama kali adalah hal yang wajar. Akan tetapi, bagaimana jika pendarahan tersebut bukan disebabkan oleh selaput dara yang pecah? Nah, itu bisa saja berarti Miss V mengalami cidera.

Perlu Anda ketahui bahwa pendarahan pada Miss V ini bisa disebabkan karena hubungan seks yang terlalu keras, atau karena Miss V tidak bisa menghasilkan pelumas alami yang cukup.

Jadi, untuk mencegah bentuk cidera yang seperti ini sebaiknya lakukan hubungan intim secara perlahan dan tambahkan lubricant kemasan sebelum bercinta.

Baca juga: Keluar Darah setelah Berhubungan Intim, Normalkah?

2. Luka Gesek

Waspada, kecelakaan saat bercinta tidak hanya terjadi karena posisi seks yang salah, tapi juga karena tempat Anda bercinta. Salah satu cidera yang sering terjadi adalah luka gesek.

Nah, luka gesek bisa disebabkan karena gesekan atau infeksi akibat tempat bercinta yang tidak aman, misalnya di atas rumput atau karpet yang kurang lembut. Cara mengatasi cidera ini adalah mencuci daerah yang terkena luka gesek dengan air dan sabun antiseptik.

Apabila masih terasa sakit dan kemerahan, gunakan krim antiseptik atau antibakteri untuk meredakannya secara bertahap. Jika dirawat dengan baik, luka gesek pada organ intim akan cepat pulih.

3. Benda Tertinggal di Miss V

Ya, kasus benda yang tertinggal di dalam Miss V memang kedengaran konyol. Kasus seperti ini memang sangat jarang terjadi, tapi bukan berarti tidak mungkin terjadi. Benda yang paling sering tertinggal di dalam Miss V adalah kondom.

Jika yang tertinggal di dalam Miss V adalah kondom, seharusnya benda tersebut dapat diambil dengan tangan kosong. Akan tetapi, jika Anda mengalami kesulitan saat mengambil kondom atau benda lain yang tertinggal dalam Miss V, cobalah pergi ke IGD dan minta bantuan dokter untuk mengambilnya.

Benda yang tertinggal di dalam Miss V biasanya merupakan kecerobohan dari penggunanya. Misalnya, kondom yang dipakai terlalu longgar atau memasukkan sex toys terlalu dalam pada Miss V.

4. Sakit Punggung

Bukan suatu hal yang tidak mungkin jika kita mengalami sakit punggung hanya karena melakukan hubungan intim. Cidera ini umumnya disebabkan oleh gaya bercinta yang berbahaya atau rumit untuk dilakukan.

Gaya bercinta tertentu memang bisa membuat punggung terasa sakit, seperti the pogo stick yang berpotensi membuat punggung pria sakit karena harus bercinta sambil menggendong tubuh pasangannya.

Selain itu, gaya cowgirl juga dapat membuat si wanita mengalami sakit punggung. Solusi untuk permasalahan ini sebenarnya tidak terlalu rumit. Istirahat yang cukup dan minum obat pereda nyeri sudah cukup membuat punggung jadi terasa lebih baik.

Namun, agar tidak terulang kembali, sebaiknya  Anda mencari tau gaya seks macam apa yang tidak terlalu rumit untuk dipraktekkan, aman dan menyenangkan bagi Anda dan pasangan Anda

5. Infeksi Saluran Kencing

Nah, yang satu ini juga merupakan ‘masalah’ yang kerap dialami baik pria maupun wanita. Infeksi saluran kencing setelah bercinta bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, mulai dari infeksi penyakit menular seksual sampai dengan ritme bercinta yang terlalu sering.

Jika Ada merasakan gejala yang mengganggu seperti rasa sakit sampai terbakar ketika buang air kecil, sebaiknya hubungi dokter untuk berobat. Infeksi saluran kencing memang terdengar sepele, tapi lama kelamaan bisa membuat tubuh jadi demam dan lemah.

Baca juga: 3 Alasan Penderita Infeksi Saluran Kencing Tidak Boleh Bercinta

Itulah berbagai cidera seks yang bisa dialami oleh siapa saja. Jika ingin terhindar dari cidera-cidera ini, lakukan seks yang aman demi kenyamanan diri sendiri dan pasangan.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi