FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

Hindari Membawa 11 Barang Ini saat Bulan Madu

Honeymoon memang menjadi momen yang paling ditunggu banyak pasangan. Segala persiapanpun akan dilakukan agar bulan madu jadi perjalanan yang tak terlupakan. Sayang, karena terlalu bersemangat, tanpa disadari Anda justru membawa banyak barang yang tidak penting. 

Hindari Membawa 11 Barang Ini saat Bulan Madu

ANDA akan segera berbulan madu? Pastinya sudah tidak sabar untuk menanti liburan romantis ini dengan pasangan. Menikmati waktu berdua dengan pasangan pasti sangat menyenangkan, apalagi dengan berlibur bersama-sama.

Saat hendak melakukan bulan madu, seringkali pasangan dilanda kebingungan mengenai apa saja yang harus dibawa. Tidak jarang, karena terlalu bersemangat Anda sampai membawa banyak barang sehingga kehabisan tempat untuk membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Selain tidak dapat membawa oleh-oleh saat pulang, membawa barang yang tidak perlu juga akan membuat koper lebih berat dan berisiko barang tertinggal.

Nah, agar perjalanan romantis Anda lebih lancar, ada baiknya mengetahui cara mengemas koper untuk bulan madu. Dalam hal ini, kami akan memberikan saran 11 barang yang tidak terlalu penting untuk dibawa saat honeymoon

1. Baju ekstra

Saat mengemas barang untuk liburan romantis, Anda pasti merasa ingin membawa semua pakaian agar dapat terlihat sempurna bulan madu. Namun bukan berarti anda harus membawa seluruh pakaian di lemari dalam koper.

Kuncinya adalah bawa beberapa pakaian yang dibutuhkan saja seperti t-shirt, jeans, dan lingerie seksi. Usahakan bawa pakaian yang nyaman, mudah dipadupadankan, serta sesuai dengan tujuan dan kegiatan yang ingin dilakukan selama bulan madu di sana.

Ayana Resort and Spa Jimbaran, Rp 4.812.000,-/ orang ; Beli di sini

2. Produk-produk perawatan rambut

Bagi wanita, rambut memang mahkota, namun Anda tidak perlu membawa sampo, kondisioner, sisir rol, gel rambut, hingga hairspray ke dalam koper. Jika Anda menginap di hotel, umumnya mereka akan menyediakan sampo dan kondisioner.

Memang wanginya tidak sesuai dengan sampo favorit dan tidak bisa membuat rambut selembut biasanya, tetapi yang terpenting Anda masih bisa mengeramas rambut dengan bersih dan wangi.

3. Terlalu banyak sepatu

Biasanya karena beranggapan akan pergi ke berbagai tempat, para pasangan khususnya wanita akan membawa banyak sepatu dalam kopernya dengan alasan modis dan ingin tampil sempurna.

Padahal hal tersebut tidak terlalu berguna nantinya. Anda tidak perlu membawa 10 sampai 12 pasang sepatu hanya untuk mencocokkan setiap pakaian yang telah dikemas. Cukup bawa maksimum 2 sampai 3 pasang sepatu dengan warna-warna netral, sehingga dapat dengan mudah dicocokkan pada pakaian yang berbeda akan lebih bijak.

Baca juga: 10 Trik Bulan Madu Hemat

4. Pengering rambut

Meski Anda memiliki hair dryer lipat sekalipun, tetap saja membawanya saat bulan madu akan memakan tempat dalam koper. Saat ini, sebenarnya sudah banyak hotel yang menyediakan hair dryer di setiap kamar tamunya. Atau paling tidak, Anda masih bisa mengeringkan rambut dengan handuk atau diangin-anginkan secara alami.

5. Perlengkapan kamera

Saat liburan, Anda tidak perlu membawa segala macam perlengkapan kamera yang memusingkan seperti tripod, flash, atau tiga jenis lensa. Kecuali anda adalah seorang fotografer profesional atau memang ingin berburu foto.

Cukup bawa satu kamera poket atau bahkan ponsel saja sudah cukup untuk mengabadikan momen bulan madu menyenangkan bersama pasangan.

Villa Ombak Gili Trawangan, Rp 4.468.000,-/ orang ; Beli di sini

6. Perlengkapan olahraga

Mungkin Anda sudah sering melihat ada beberapa pasangan yang akan tetap berolahraga saat liburan. Namun dengan membawa sepatu olahraga, tentunya barang tersebut akan menghabiskan banyak ruang dalam koper.

Solusi bijaknya adalah mungkin Anda berdua bisa melakukan olahraga favorit selepas pulang dari bulan madu. Atau sebagai altenatif, lakukan olahraga sederhana seperti jalan kaki atau berenang di kolam renang hotel. 

7. Handuk

Hampir semua hotel biasanya pasti menyediakan handuk untuk para tamunya. Untuk memastikannya, Anda dapat menanyakan hal tersebut kepada pihak hotel sebelum memesan kamar untuk bulan madu nantinya.

Jika memang hotel tersebut tidak menyediakan handuk, sepertinya Anda harus berpikir ulang untuk menginap di sana. Alasannya jelas, handuk umumnya terbuat dari bahan yang tebal sehingga dapat memakan ruang dan menambah berat di koper Anda. Jadi, tidak membawa handuk saat bulan madu akan membuat koper Anda sedikit lebih ringan. 

Baca juga: Jenis Paket Honeymoon yang Harus Anda Tahu

8. Buku-buku novel

Buku memang bisa menghilangkan kebosanan saat berada dalam perjalanan, namun jika Anda membawa lebih dari satu buku, justru yang terjadi adalah koper akan sangat berat.

Untuk mengatasinya, Anda bisa membawa satu buku saja atau mengunduh aplikasi buku online di ponsel yang bisa memuat banyak buku, tapi tidak mempengaruhi berat koper. 

9. Gadget

Ingat, bulan madu Anda bukanlah tempat bekerja, melainkan momen untuk benar-benar bisa melupakan dunia, dan berfokus pada quality time bersama setelah pernikahan. Membawa alat komunikasi seperti telepon genggam memang perlu, tapi jangan lebih dari itu.

Anda tidak perlu membawa banyak alat elektronik seperti laptop, tablet, atau bahkan pemutar DVD portable. Selain dapat mengurangi beban bawaan, Anda pun juga bisa lebih menikmati liburan romantis bersama pasangan tanpa gangguan dari gadget.

Dabirahe Dive Resort Manado, Rp 2.239.000,-/ orang ; Beli di sini

10. Terlalu banyak jeans

Sama halnya dengan baju ekstra, celana jeans/ denim memang jadi salah satu pakaian yang wajib Anda bawa saat bulan madu, karena mudah dipadu padakan dengan pakaian lain.

Namun kesalahan terjadi ketika Anda memasukkan terlalu banyak jeans dalam koper. Jeans bisa dipakai berhari-hari tanpa dicuci, sehingga Anda cukup membawa satu celana jeans dan bisa memakainya berkali-kali. Tidak hanya celana, hindari juga pakaian lain berbahan jeans seperti dress atau jaket karena akan membuat koper semakin berat. 

11. Perhiasan

Penampilan Anda memang akan semakin menarik dengan perhiasan. Tapi, membawa perhiasan berlebihan sangat tidak disarankan karena bisa memancing tindak kejahatan. Bukan tanpa alasan, Anda tidak tahu bagaimana tindak kejahatan di tempat bulan madu sehingga memakai perhiasan yang mencolok akan sangat berbahaya. 

Sebaiknya, simpan semua perhiasan Anda di rumah saja. Daripada membawa perhiasan yang berharga, lebih baik Anda membawa lingerie seksi untuk menggoda pasangan bukan?

Eve Satin Lace Dress Babydoll - White, Rp 142.800,- ; Beli di sini

 

Itulah beberapa cara mengemas koper untuk bulan madu romantis. Ingat, bulan madu haruslah menjadi momen yang menyenangkan, bukan saling merepotkan pasangan karena membawa terlalu banyak barang saat berlibur.

Untuk itu, sepertinya Anda perlu berpikir dua kali sebelum membawa barang-barang di atas ya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi