FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Promo] 5% Cashback untuk pembayaran dgn OVO
Advertisement
Advertisement

Hasrat Bercinta Pria Menurun, Kenapa Ya?

Penurunan hasrat bercinta dapat menjadi sumber masalah dalam sebuah hubungan suami-istri, dan kini banyak cara meningkatkan hasrat seks yang ditawarkan di pasaran.

DARI pengobatan medis, obat kuat pria, sampai pengobatan tradisional dan alternatif lainnya. Namun, sebenarnya apa penyebab hasrat bercinta turun?

Libido rendah adalah istilah lain untuk penurunan hasrat bercinta. Rendahnya libido sebenarnya adalah hal yang umum karena tingkatnya memang dinamis dan dapat terus berubah.

Namun, libido rendah untuk waktu yang lama tentunya dapat menjadi masalah, bahkan dapat menjadi penanda kondisi kesehatan tertentu. Simak beberapa penyebab libido pria menurun dibawah ini:

1. Testosteron Rendah

Testosteron sangatlah penting dalam hormon pria karena memiliki peran untuk membentuk otot dan massa tulang yang dapat menstimulasi produksi sperma. Level testosteron pun berpengaruh pada hasrat seks Anda.

Secara umum, level testosteron selalu berbeda. Namun, pria dewasa dengan level testosteron rendah akan berada dibawah 240 ng/dL.

Dan semakin tinggi level testosteron akan juga meningkatkan hasrat seks. Walaupun penurunan level testosteron adalah hal yang umum saat bertambahnya usia, penurunan yang drastis dapat menjadi masalah.

Hal yang terbaik untuk mengatasi hal ini adalah untuk memeriksakan diri ke dokter atau mengkonsumsi obat kuat pria untuk meningkatkan level testosteron.

2. Obat-obatan

Obat-obatan tertentu juga dapat menjadi penyebab libido pria menurun karena menurunkan tingkat testosteron.

Contoh dari obat-obatan tersebut adalah pengobatan tekanan darah yang dapat mencegah terjadinya ejakulasi dan ereksi.

Obat-obatan lain adalah obat untuk kemoterapi, obat hormon untuk kanker prostat, antidepresan, serta pereda sakit.

Jika Anda merasakan hal ini, konsultasikan dengan dokter sehingga memungkinkan adanya perubahan jenis obat-obatan sebagai cara untuk meningkatkan hasrat seks sekaligus tetap mengobati kondisi kesehatan yang lain.

3. Penyakit Kronis

Saat Anda merasa tidak sehat sebagai efek dari penyakit lainnya, hasrat seks dapat menjadi hal yang tidak terlalu anda pikirkan.

Beberapa penyakit kronis, seperti kanker, juga dapat mempengaruhi produksi sperma dalam tubuh.

Kuku Bima TL NF - 40 Kapsul, Rp.58,000; beli di sini

Penyakit lainnya yang dapat mempengaruhi testosteron dan level libido adalah diabetes tipe 2, obesitas, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, penyakit paru-paru, hati, ginjal, dan jantung.

Jika Anda mengalami salah satu dari hal ini, membicarakan cara untuk menjadi lebih intim dengan pasangan dapat menjadi cara yang baik untuk masalah ini. Menemui terapis seks atau konselor pernikahan juga dapat menjadi alternatif lain.

4. Usia

Level testosteron yang dikaitkan dengan libido berada pada level tertingginya saat masa remaja akhir.

Semakin bertambahnya umur, pria membutuhkan waktu lebih lama untuk mengalami orgasme, ejakulasi, dan bahkan untuk terangsang. Namun, untuk masalah ini, obat kuat pria dapat menjadi solusinya.

5. Stress

Stress dapat menjadi salah satu penyebab turunnya hasrat berhubungan seks karena pikiran Anda banyak terpengaruhi oleh hal-hal lain yang terjadi.

Secara fisik, pembuluh darah juga dapat menyempit karena stress, sehingga mempersulit ereksi. Stress memang sulit untuk dihindari karena masalah yang mungkin terjadi selama kehidupan sehari-hari.

Cara meningkatkan hasrat seks yang disebabkan oleh stress dapat dilakukan dengan mempraktekkan teknik manajemen stress seperti latihan bernapas, meditasi, dan berbicara dengan terapis.

 

Baca Juga : Benarkah Pria yang Aktif Berolahraga Lebih "Jago" di Ranjang?

 

6. Kepercayaan Diri Rendah

Kepercayaan diri dan body image yang rendah dapat mempengaruhi kesehatan mental dan fisik.

Jika Anda merasa tidak menarik, ini dapat menurunkan libido Anda dan bahkan menghindari untuk berhubungan seks.

Secara berkala, masalah kepercayaan diri dapat berpengaruh dengan masalah kesehatan mental lainnya seperti depresi, kecemasan, dan bahkan penggunaan obat-obatan narkotika atau alkohol—yang semuanya dapat berhubungan dengan libido rendah.

7. Terlalu Sedikit (Atau Banyak) Olahraga

Terlalu sedikit, atau bahkan terlalu banyak berolahraga dapat mempengaruhi rendahnya hasrat seks pada pria.

Melakukan olahraga secara rutin dapat menurunkan kemungkinan obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes, dan banyak masalah kesehatan lainnya yang dapat berpengaruh pada libido rendah.

Namun, terlalu banyak berolahraga yang berat dalam waktu yang lama juga dapat mempengaruhi rendahnya libido.

Dengan begitu banyaknya penyebab rendahnya libido, hal yang paling penting adalah untuk mengkonsultasikannya kepada dokter dan akhirnya menemukan treatment yang tepat untuk dilakukan.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi