FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Tips Altenatif untuk Grooming

Cara menjadi ganteng adalah dengan melakukan grooming dan perawatan kulit. Sebagai pria, banyak dari mereka yang belum paham betul soal grooming. Berikut ini merupakan tips grooming bagi pria:

5 Tips Altenatif untuk Grooming

MELAKUKAN perawatan kulit wajah dan tubuh merupakan cara menjadi ganteng. Tidak hanya itu, selain untuk estetika, perawatan kulit juga mampu menjaga kesehatan kulit bahkan mencegah penuaan dini. Berikut ini adalah tips alternatif grooming bagi Anda yang mencari cara menjadi ganteng:

Jangan lupakan kaki

Ketika musim panas, biasanya banyak orang yang lebih memilih menggunakan sandal karena faktor kenyamanan. Memasuki musim panas, Anda harus mulai melakukan perawatan ekstra pada kedua kaki.

Jaga kuku tetap pendek, hilangkan kapalan pada telapak kaki dan kulit mati pada kaki. Anda tidak harus buru-buru melakukan perawatan pedicure, Anda bisa melakukan perawatan harian ketika mandi.

Sehingga, Anda dapat mencegah kapalan dan menumpuknya kulit mati.  Ketika mandi, gosokkan telapak kaki dengan batu apung dan setelah mandi keringkan lalu pakaikan pelembab sebelum beraktivitas.

Baca juga : 8 Tips Grooming Untuk Musim Panas

Cabut alis dengan bangga

Pada tahun 1990-an, bentuk alis pria yang berantakan dimaklumi karena dipopulerkan oleh musisi asal Inggris, Liam Gallagher. Namun, pada nyatanya alis yang berantakan tidak enak dipandang.

Merapikan alis di sini, bukan berarti Anda harus mencukur, mencabut, dan membentuknya seperti alis wanita. Anda hanya merapikan rambut-rambut alis yang terlalu panjang.

Bayangkan seperti menjaga bulu hidung tetap pendek, tidak ada salahnya menjaga bulu dan rambut Anda tetap rapi.

Grooming pada malam hari

Pria seringkali berpikir bahwa mereka hanya cukup melakukan grooming pada pagi hari ketika ingin melakukan aktivitas. Anda biasanya mencukur jenggot dan kumis, merapikan rambut, dan mungkin memakai pelembab wajah agar terlihat segar.

Namun ketika malam hari, Anda tidak membersihkan diri secara menyeluruh. Padahal, Anda harus membersihkan wajah sebelum tidur agar bakteri dan kotoran tidak menyumbat pori-pori.

Selain melakukan ritual mandi, mulailah membersihkan wajah, Anda mungkin bisa mencoba double cleansing, Anda akan mulai menyadari kulit wajah berubah menjadi lebih berseri dan sehat.

Baca juga : 5 Produk Grooming Untuk Tampil Stunning!

Kembangkan wangi tubuh Anda

Membuat tubuh wangi tidak hanya datang dari parfum saja, kembangkan wangi khas dari tubuh Anda dengan sumber aroma yang lain. Namun, bukan berarti Anda mengabaikan parfum dan tidak memakaianya sama sekali.

Kuncinya adalah cari paduan beberapa aroma yang membuat aroma dari tubuh Anda unik dan tidak ada duanya. Semprotkan parfum hanya di beberapa titik, jangan pernah menyemprotkan terlalu banyak parfum ke seluruh tubuh.

Tambahan aroma lain dapat membuat aroma tubuh menjadi unik, jika kebiasaan Anda adalah mengunyah permen karet, Anda akan menambahkan aroma mint.

Jika Anda perokok, akan ada aroma tembakau yang akan bercampur atau jika Anda vaping, aroma dari rasa vape tersebut juga akan bercampur.

Sayangi bibir Anda

Pria paling jarang melakukan perawatan pada bibirnya. Bibir kering dan pecah-pecah tidak hanya kurang sedap dipandang, namun juga sebagai tanda tubuh Anda kekurangan cairan dan vitamin.

Jangan malu untuk mengantongi pelembab bibir, terlebih jika Anda pergi berlibur ke negara beriklim dingin. Pria yang tinggal di iklim dingin lebih terbiasa menggunakan pelembab karena udara yang kering membuat bibir kering dan menjadi perih, parahnya bahkan bisa pecah berdarah.

Di suhu Indonesia yang panas, seringkali bibir kering disebabkan oleh dehidrasi. Usahakan minum air yang cukup setiap harinya dan pulaskan pelembab bibir ber SPF untuk mencegah bibir menghitam dan pecah-pecah.

Baca juga : 10 Kesalahan Grooming yang Umum Dilakukan Pria

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi