FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
[Promo 12.12]Bayar pakai OVO, dapatkan 30% cashback, max 10rb!
Advertisement
Advertisement

Guys, Begini Lho Cara Pakai Pomade yang Benar

Pomade sudah menjadi bagian dari model rambut pria dari dulu hingga sekarang. Tren gaya rambut pomade yang sempat dinilai oldschool, kini kembali menjadi tren.

APAKAH kamu sudah tahu cara pakai pomade yang benar? Jika belum yakin, cari tahu dulu bagaimana sebenarnya cara mengaplikasikan pomade pada rambut, yuk!

Pastikan Rambut dalam Keadaan Bersih

Hal yang paling utama sebelum mengaplikasikan pomade adalah memastikan bahwa rambut sudah dalam keadaan bersih. Jangan sampai rambut kotor atau bahkan bekas pemakaian pomade yang lalu masih tertinggal pada rambutmu.

Pomade tidak akan bekerja secara optimal pada rambut yang kotor dan berminyak. Jadi, usahakan keramas dengan shampo terlebih dahulu sebelum kamu mengaplikasikan pomade, ya!

Aplikasikan pada Rambut Kering

Sudah menentukan model rambut pria yang kamu inginkan? Jika sudah, saatnya mengaplikasikan pomade pada rambutmu. Aplikasikan pomade pada rambut yang sudah kering. Sekalipun kamu memakai pomade water based, pomade ini tidak akan bekerja pada rambut yang basah.

Ambil Pomade Secukupnya

Dalam mengaplikasikan pomade ke rambut, ambil dulu sebagian kecil. Hindari mengoleskan pomade langsung dalam jumlah banyak pada rambutmu. Apabila di tengah-tengah pemakaian kamu merasa pomade-nya kurang, ambil lagi secukupnya dan oleskan pada rambutmu.

Mulai dari Kulit Kepala

Selalu aplikasikan pomade dari kulit kepala sampai ujung rambut. Apapun model rambut pria yang ingin kamu bentuk, kamu harus mengaplikasikan pomade mulai dari akar rambut (kulit kepala) hingga ujung rambut.

Dengan demikian, pomade akan menahan tatanan rambutmu secara optimal mulai dari akar hingga ujung rambutmu.

Baca juga: 7 Gaya Rambut Pria Terbaik Supaya Terlihat Ganteng Maksimal!

Ratakan dengan Sisir atau Jari

Setelah kamu mengaplikasikan pomade pada rambut, kini tiba saatnya untuk meratakan pomade sekaligus menata rambut agar lebih rapi.

Pada proses ini, kamu bisa menggunakan jari atau sisir pomade. Namun, kami lebih merekomendasikanmu untuk memakai sisir pomade agar tatanan rambutmu terlihat lebih rapi.

Nah, itulah cara pakai pomade yang benar untuk menata rambut pria. Apapun jenis pomade yang kamu pakai, entah itu oil atau water based, cara ini wajib kamu lakukan untuk memperoleh model rambut pria yang lebih rapi dan tahan lama.

Usai memakai pomade, usahakan jangan menggunakan penutup kepala dengan helm atau topi agar tidak mengacaukan tatanan rambut yang telah kamu buat. Selamat mencoba, guys!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi