FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Advertisement
Advertisement

7 Gaya Rambut Pria Terbaik Supaya Terlihat Ganteng Maksimal!

Faktanya, tak semua gaya rambut pria itu disukai wanita. Ada beberapa model rambut pria yang bikin ilfil, tapi sebaliknya, ada pula yang memberi kesan ganteng maksimal.

JIKA Anda bosan dengan model rambut yang begitu-begitu saja, dan ingin tampil lebih menarik di depan wanita tapi tak tahu harus bagaimana, maka cobalah adopsi gaya rambut pria berikut ini:

1. The Undercut

Sesuai namanya, model rambut pria ini hanya ‘menyisakan’ tebal/ panjangnya rambut di bagian atas saja.

Sedangkan, area bawahnya rata-rata dicukur tipis. Di pemandangan wanita, gaya rambut pria semacam ini terkesan klasik, makanya tak heran David Beckham tampak lebih memikat dengan potongan undercut tersebut.

Untungnya lagi, model rambut pria yang populer di era 1900-an ini juga cocok untuk aneka bentuk wajah. Selain bagian atasnya masih bisa dibelai oleh pasangan, pria yang memiliki tatanan rambut semacam ini juga terkesan cool dan (agak sedikit) arogan.

2.French Crop

Siapa sangka kalau tatanan rambut era 1920-an yang diadopsi Cillian Murphy (pemeran Thomas Shelby dalam serial Peaky Blinders) ini tetap populer hingga zaman modern seperti sekarang? 

Hairstyle ini hampir sama dengan undercut, hanya saja rambut bagian atas tidak disisir ke belakang, melainkan ke depan. Style ini cocok untuk pria yang memiliki kepercayaan diri dan selera tinggi, serta kesan berani ambil risiko.

3.Pompadour

Nah kalau model rambut satu ini mirip dengan quiff style alias jambul, hanya saja potongannya lebih rapi.

Pompadour sendiri diadopsi dari nama Madame de Pompadour, perempuan yang digadang-gadang mempopulerkan gaya rambut tersebut.

Oh Man! Pomade Wax Based Nutri Green - 85 gr, Rp.89,000; Beli Di Sini

Di sini, rambut disisir ke belakang dan dibuat ber-volume pada setiap sisinya. Jika Anda bingung menjelaskan bagaimana model hairstyle era 1950-an ini ke tukang cukur, maka bawa saja foto James Dean atau Danny Zuko.

Pria yang mempunyai tatanan rambut semacam ini memberikan image bahwa ia sangat peduli dan bersedia meluangkan waktu untuk menata penampilannya.

Tentu saja hal ini dipandang positif oleh kebanyakan perempuan karena itu artinya si pria mampu menjaga dirinya dengan baik.

4.Buzz Cut

Ada banyak model untuk buzz cut, Anda tinggal menemukan mana yang paling pas. Jika ingin mengadopsi style ini, rambut tak perlu dicukur habis.

Ya tak mengapa bila rambut dibiarkan sedikit panjang di bagian atas (atau sama panjang di seluruh sisi). Yang pasti, di mata kaum perempuan, pria dengan hairstyle semacam ini tampak maskulin, kuat, dan juga rapi.

5.Curtains

Istilahnya memang kurang keren, tapi untungnya tidak demikian dengan tatanan rambutnya. Model inilah yang diadopsi aktor Leonardo Dicaprio saat bermain dalam film Romeo and Juliet. Image yang diberikan style rambut ini adalah rileks serta ramah.

Di sini, rambut dibiarkan panjang (medium) pada kedua sisi, serta lebih panjang di bagian atas sehingga Anda bisa menyisirnya ke belakang atau menambahkan gel atau pomade.

Tapi jangan berlebihan karena potongan yang tepat sebenarnya tak perlu bantuan gel lagi. Terlalu banyak gel juga dapat merusak penampilan karena kesannya seperti ada ‘sapu basah’ di atas kepala.

 

Baca Juga : Gel dan Krim Cukur, Mana yang Lebih Efektif untuk Membersihkan Janggut?

 

6.Long (Gondrong)

Siapa bilang kalau rambut gondrong hanya cocok untuk tarzan atau peselancar saja? Sah-sah saja bila pria modern ingin memanjangkan rambutnya, dengan catatan panjangnya masih di atas bahu. Walau begitu, tak semua pria cocok berambut gondrong.

Tatanan ini hanya cocok untuk mereka yang rambutnya tebal dan sedikit bergelombang. Pemilik rambut keriting juga disarankan tidak memotong pendek rambutnya agar jauh dari kesan frizzy.

7.Side Parting

Model rambut terakhir yang bisa bikin pria ganteng maksimal adalah side parting. Biasanya gaya ini jadi pilihan para pengusaha karena memberi image smart, sopan, serta rapi.

Jenis potongannya adalah cukup pendek di salah satu atau kedua sisi, dan agak panjang di bagian atas kepala.

Nah supaya, rambut bagian atas tidak menutupi sisi kepala, maka biasanya diperlukan trimming rutin setiap 2 minggu sekali. Anda dapat mempertahankan kerapiannya dengan menggunakan wax atau pomade.

Jadi itulah tadi beberapa contoh gaya rambut pria yang digilai wanita karena bikin Anda ganteng maksimal. Ayo dicoba!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi