FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Etika Mengirim Bunga Duka Cita

Rangkaian bunga banyak digunakan untuk mengungkapkan perasaan yang sedang dialami oleh seseorang. Ada yang digunakan untuk mengungkapkan suatu perasaan sedih, bahagia, hingga ucapan turut berduka cita. Bentuk dari rangkaian bunga pun beragam dengan variasi bunga yang dapat menggambarkan isi perasaan Anda.

Etika Mengirim Bunga Duka Cita

PERASAAN duka atas kehilangan seseorang seperti rekan kerja, teman dekat, atau anggota keluarga membuat Anda ikut merasakan simpati terhadap keluarga yang ditinggalkan. Bunga adalah salah satu bentuk ungkapan dalam menunjukkan rasa simpati.

Anda dapat mengirim karangan bunga ke tempat peristirahatan terakhirnya, seperti rumah duka, tempat upacara pemakaman, atau gereja.

Namun, jika Anda terlambat mengetahui kabarnya, bisa juga mengirim karangan bunga kepada keluarga yang ditinggalkan.

Hal ini dilakukan karena bunga bisa menjadi penghibur bagi keluarga yang ditinggalkan. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda mengirim bunga duka cita, salah satunya adalah etika yang tepat saat mengirim bunga.

Mulai dari memastikan alamat lengkap yang akan dituju, nama lengkap almarhum, dan pemilihan jenis bunga, hingga bentuk karangan agar sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan.  

Pemilihan Jenis Bunga

Sebuah rangkaian bunga duka cita dengan warna dominan putih atau warna-warna pastel yang lembut adalah pilihan yang tepat untuk mengekspresikan rasa berbelasungkawa Anda.

Ada banyak jenis bunga yang bisa dipilih untuk menjadi kombinasi pada rangkaian bunga Anda, di antaranya seperti bunga anyelir, krisan, gladioli, lili, dan mawar.

Bunga-bunga tersebut memiliki makna yang tepat untuk dijadikan rangkaian bunga duka cita.

Tapi, jika Anda mengetahui bunga favorit almarhum atau bunga kesukaan keluarganya, memilih jenis bunga tersebut adalah pilihan yang sempurna untuk rangkaian bunga duka cita di pemakaman untuk menemani tempat peristirahatan terakhirnya.

Baca juga: Mengirim Rangkaian Bunga Secara Online? Ini Panduannya

Pemakaman dan Etika Bersimpati

Selain sifatnya ditunjukkan untuk menghibur keluarga yang ditinggalkan, bunga juga berfungsi sebagai harapan dan mengingatkan untuk tetap bersemangat dalam menjalani hidup.

Karangan bunga yang Anda pilih pun  harus tepat agar dapat menyampaikan pesan simpati dengan cara yang sempurna.

Mengirimkan rangkaian bunga duka cita dianggap sebagai cara tradisional yang tepat untuk menyampaikan rasa simpati saat berkabung tanpa mengesampingkan dan tetap menghormati keyakinan pribadi maupun agama keluarga yang ditinggalkan.

Karena itulah, etika dalam memilih dan mengirim karangan bunga ucapan duka cita sangat diperlukan agar ungkapan belasungkawa Anda bisa tersampaikan dengan baik ke keluarga almarhum.

Etika Mengirim Bunga Duka Cita

Dapatkan Papan Bunga Duka Cita Deep Simpathy dengan harga sekitar Rp 950.000; Beli di sini.

Jenis Karangan Bunga

Anda dapat mengirimkan rangkaian bunga bundar (wreath) atau papan bunga. Bila ingin lebih ringkas, rangkaian bunga meja di dalam vas pun dapat menjadi pilihan.

Jangan lupa selipkan kartu ucapan belasungkawa agar maksud Anda lebih tersampaikan. Anda dapat meminta bantuan toko bunga untuk memilih bunga yang tepat atau kata-kata yang tepat untuk ditulis dalam kartu ucapan.

Baca juga: Jangan Lakukan Kesalahan Ini Ketika Memesan Bunga Online

Dengan bantuan toko bunga, Anda pun langsung dapat mengirimkan bunga ke alamat yang dituju tanpa merusak kualitas bunga yang dikirim.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi