Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Instant Delivery! Garansi 3 jam sampai! Belanja sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Cerahkan Siku Gelap dengan 5 Cara Ini!

Warna kulit tidak rata merupakan hal yang menjengkelkan, terutama ketika kondisi ini timbul di area tubuh yang terbuka seperti siku. Namun, tidak perlu panik dulu karena cara mencerahkan siku gelap ternyata cukup mudah, tidak percaya? Simak penuturan berikut ini.

Cerahkan Siku Gelap dengan 5 Cara Ini!

APAKAH Anda pernah memperhatikan warna kulit tidak rata mulai timbul di area siku? Sesungguhnya ada beberapa alasan terjadinya siku gelap, mulai dari faktor genetik, paparan sinar matahari sampai perawatan kulit tangan yang tidak tepat.

Meskipun siku bukan bagian tubuh yang sering diperhatikan oleh wanita, namun bukan berarti bagian ini harus diacuhkan. Apalagi ternyata cara mencerahkan siku gelap bukan hal yang sulit. Selain menggunakan berbagai produk pencerah kulit yang beredar di pasaran, Anda juga bisa menggunakan beberapa bahan yang mudah dijumpai di rumah.

Namun, sebelum Anda mulai melakukan perawatan terhadap siku, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencuci siku dengan sabun secara rutin setiap hari. Hal ini berguna untuk memproteksi kulit dari gesekan pada tungkai tangan. Kedua, satu minggu sekali rawatlah kulit siku sebagaimana Anda merawat kulit di bagian tubuh lainnya untuk kulit bersih dan cerah. Langkah ini dapat menghilangkan lapisan kulit mati pada siku. Ketiga, jaga selalu kelembaban kulit siku karena bagian tersebut memiliki lapisan kulit yang lebih tipis dan kasar sehingga harus mendapatkan perawatan yang sesuai.

1. Lemon

Jika Anda ingin mencerahkan kulit siku, maka Anda harus tahu bahwa lemon adalah kunci untuk mendapatkan kulit bersih dan cerah dengan alami. Lemon juga bisa jadi solusi yang murah dan mudah untuk mengatasi siku yang gelap.

Cara menggunakan lemon untuk mencerahkan warna kulit siku, Anda cukup mengaplikasikan setengah lemon ke area siku. Usapkan lemon perlahan-lahan ke kulit siku, setelah itu biarkan selama 5 menit. Setelah mengering, bersihkan dengan air hangat dan keringkan.

Normalnya Anda hanya membutuhkan setengah dari lemon untuk melakukan perawatan ini di rumah. Anda dapat menggunakan cara ini hingga mencapai hasil yang diinginkan, hanya saja jangan tinggalkan lemon menempel di kulit siku terlalu lama.

Dapatkan Original Source Body Lotion Vanilla and Raspberry Tube dengan harga Rp 43.500,- Beli di sini

2. Mentimun

Selain lemon, Anda dapat menggunakan mentimun untuk mencerahkan kulit siku secara alami. Faktanya, African Journal of Biotechnology telah membuktikan bahwa krim eksotis dengan kandungan mentimun di dalamnya dapat menurunkan produksi melamin yang menyebabkan kulit menjadi gelap.

Cara menggunakan timun sebagai pencerah juga sangat mudah. Caranya, usapkan beberapa potongan mentimun ke area siku dan biarkan selama 20 menit hingga satu jam lalu cuci hingga bersih.

Sama seperti lemon, Anda juga dapat menggunakan mentimun setiap hari sampai mendapatkan hasil yang diinginkan. Meski pun hasilnya lebih lambat dari lemon, namun Anda dapat membiarkan mentimun lebih lama dari lemon dan tumbuhan ini juga cocok untuk kulit sensitif.

Baca juga: 7 Hal yang Menyebabkan Kulit Kering

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa atau coconut oil kaya akan vitamin E yang sangat baik untuk kulit dan rambut Anda. Oleh karena itu banyak produk kecantikan yang menggunakan kandungan coconut oil sebagai campuran untuk mempercantik kulit.

Dalam mencerahkan kulit siku, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa dengan cara mencampurkan satu sendok teh minyak dan beberapa tetes ekstrak lemon. Setelah itu, pijat kulit siku Anda dan biarkan selama 15 menit lalu bersihkan. Lakukan hal ini setiap hari hingga kulit siku Anda menjadi cerah.

Dapatkan Bali Alus Massage Oil Relax dengan harga Rp 23.200,- Beli di sini

4. Batu apung

Orang Indonesia pastinya tidak asing lagi dengan batu apung, dan ternyata batu ini juga dapat membantu mencerahkan kulit siku Anda. Cara menggunakannya adalah dengan menggosokan batu apung ke kulit siku dengan kekuatan sedang.

Jangan lupa berikan sedikit olive oil atau sabun agar proses menggosok tidak melukai kulit Anda. Gunakan gerakan memutar, dan jangan gosok terlalu keras karena akan menyebabkan iritasi pada kulit siku Anda.

5. Baking soda

Campuran antara baking soda dan lemon dapat membatu Anda mencerahkan bagian tubuh yang memiliki kulit gelap seperti ketiak dan siku. Caranya sangat mudah, cukup campurkan satu sendok teh baking soda dan beberapa tetes perasan lemon kemudian aplikasikan ke area siku. Biarkan selama 10 menit dan bersihkan dengan air hangat. Lakukan langkah ini setiap hari hingga Anda mendapatkan tingkat kecerahan kulit siku seperti yang diinginkan.

 

Nah, itu tadi 5 bahan yang dapat membuat siku Anda tampak lebih cerah. Ingat gunakan secara rutin dan jangan lupa selain melakukan 5 perawatan tadi, jaga siku Anda dengan mengaplikasikan lotion tubuh dan hindari sinar matahari langsung. Selamat mencoba!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi