Advertisement
Advertisement

Bisakah Kondom Pria dan Wanita Dipakai Bersamaan?

Pemakaian kondom umumnya menjadi pilihan bagi pasangan yang ingin memakai alat kontrasepsi untuk menghalangi terjadinya kehamilan.

KONSEPNYA kondom begitu sederhana, sperma dicegah memasuki rahim. Dan apabila tidak bisa membuahi sel telur maka kehamilan tidak akan terjadi.

Saat ini di pasaran, sudah banyak jenis kondom pria dan kondom wanita yang tersedia berbagai merek dan harga.

Biasanya, kondom yang ada di pasaran hanya bisa dipergunakan satu kali pemakaian atau dengan kata lain harus segera dibuang setelah satu kali dipakai.

Pertanyaan besar muncul, bisakah kondom pria dan kondom wanita dipakai bersamaan? Untuk mengetahui jawabannya, baca terus artikel ini biar tidak penasaran ya ...

Kondom Pria

Kondom pria digunakan pada Mr.P ketika pria sedang ereksi. Kondom pria dapat terbuat dari material bahan seperti lateks, poliuretan atau poliisoprena.

Bagi kaum Adam yang alergi terhadap lateks, ada kondom pria khusus yang terbuat dari kulit domba yang relatif aman digunakan.

Durex Kondom Pleasuremax - 3 Pcs, Rp.16,700; Beli Di Sini

Kondom pria sebagai alat kontrasepsi memang sangat beragam bentuk dan jenisnya dan menjadi alat kontrasepsi paling umum yang digunakan oleh pasangan di seluruh dunia untuk mencegah kehamilan.

Selain memberikan perlindungan dari konsepsi, kondom pria juga mampu melindungi pengguna dari infeksi menular seksual seperti HIV, klamidia dan penyakit kencing nanah.

Namun demikian, sebaiknya setiap orang perlu mengadopsi gaya berhubungan seksual yang sehat dan tetap setia dengan satu pasangan agar dapat menghindari berbagai jenis penyakit menular seksual.

Kondom Wanita

Kondom wanita dipakai dengan cara memasukkannya ke bagian dalam Miss v sebagai pelapis atau pelindung berupa kantong buatan. Bahan material kondom wanita terbuat dari polimer poliuretan atau nitril yang merupakan karet sintetis.

Dilihat sepintas, kondom wanita mirip seperti kantong yang dilumasi di kedua ujungnya. Pada salah satu ujungnya terbuka dan yang lain tertutup.

Kedua ujung ini memiliki cincin kaku yang fleksibel di bagian ujung agar membantu mempertahankan posisi kondom wanita tetap pada posisinya setelah penetrasi.

Meskipun banyak orang meyakini bahwa kondom wanita dapat memberikan perlindungan terhadap infeksi menular seksual, akan tetapi kondom wanita tidak seefektif kondom pria.

Hal ini diakibatkan oleh beberapa cairan tubuh yang sering mengalami kontak langsung dengan kulit. Memasukkan kondom wanita secara benar sesuai posisi dan petunjuknya terkadang juga menjadi tantangan yang sulit karena perlu latihan dan praktek.

Selain itu, tidak jarang kondom wanita akan bergeser dari posisi yang seharusnya sehingga mengganggu jalannya permainan saat berhubungan intim dengan pasangan.

Baca Juga : Seks saat Menstruasi, Bisakah Menyebabkan Kehamilan?

Kondom Pria vs Wanita, Manakah yang Lebih Efektif?

Sebenarnya, ada banyak jenis metode kontrasepsi yang dapat digunakan pasangan dalam hubungan seksual. Namun, untuk kontrasepsi yang cepat, kondom tampaknya menjadi pilihan yang paling ideal.

Jika digunakan dengan benar, baik kondom pria atau kondom wanita sangat efektif dalam mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.

Meskipun tidak ada metode kontrasepsi yang bisa dipastikan 100% efektif, tetapi kondom memang cenderung melakukan fungsinya dengan baik secara keseluruhan.

Ada 21% kemungkinan hamil saat menggunakan kondom wanita. Ini jauh lebih tinggi daripada kemungkinan 14% kehamilan saat menggunakan kondom pria.

Lalu, Bisakah Kondom Pria dan Wanita Dipakai Bersamaan?

Mengenai pertanyaan tentang bisakah kondom pria dan kondom wanita dipakai bersamaan saat berhubungan seksual? Para pakar merekomendasikan agar Anda hanya menggunakan salah satu kondom dalam satu waktu saat berhubungan seksual.

Kondom pria dan kondom wanita tidak dapat digunakan bersamaan. Namun, kontrasepsi lain seperti spermisida atau pil kontrasepsi oral dapat digunakan secara bersamaan dengan kondom pria atau kondom wanita.

Keuntungan Menggunakan Kondom

Menggunakan kondom dengan sempurna adalah cara terbaik untuk menghindari infeksi menular seksual.

Kondom dapat dibeli di situs Asmaraku.com. Anda tidak memerlukan resep seperti beberapa metode konsepsi lain sehingga kondom sangat mudah diakses oleh banyak orang.

Kondom wanita yang dipakai dengan benar memiliki keuntungan posisi yang tetap sekalipun setelah berhubungan seksual.

Tidak seperti kondom pria yang terkadang bisa terlepas ketika pria kehilangan ereksi. Ini berarti tidak akan ada penumpahan sperma yang tidak disengaja di dalam Miss V.

Penggunaan kondom memungkinkan pasangan pria dan wanita untuk bertanggung jawab dan menghindari kehamilan yang tidak diinginkan dengan cara yang sederhana namun efektif.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi