FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Berat Badan Berhasil Turun, Tapi Payudara Jadi Kendur? Ini 3 Cara Atasinya

Tubuh seksi dan ramping, wanita mana sih yang tidak menginginkannya? Berbagai cara bahkan dilakukan oleh wanita untuk mendapatkannya.

NAMUN, setelah melakukan perjuangan keras untuk mendapatkan berat badan ideal tetapi masalah lain justru muncul.

Yup, akibat diet dan olahraga yang telah meluruhkan lemak itu juga bisa menjadi salah satu penyebab payudara jadi kendur. Tentu saja hal ini akan memperburuk diet Anda apalagi jika Anda dalam kondisi pasca hamil dan menyusui.

Sebaiknya lakukan beberapa rencana dan cara mengatasi payudara kendur saat melakukan diet supaya payudara tidak ikut turun seperti berat badan.

1.Kenali Jenis Payudara Anda

Payudara terdiri dari jaringan lemak. Rasio jaringan terhadap lemak di payudara umumnya adalah masalah genetika yang dapat berbeda-beda pada satu orang dan lainnya.

Beberapa wanita memiliki payudara yang lembek sedangkan beberapa lainnya memiliki tekstur payudara yang padat. Ketika Anda menambah berat badan maka jaringan lemak di payudara akan bertambah dan akibatnya payudara akan menjadi lebih bervolume begitu pun sebaliknya.

Jadi, jika Anda memiliki tipe payudara yang lembek seiring dengan penurunan berat badan akan membuat payudara menjadi lebih kendur dibandingkan wanita dengan payudara padat.

Memang sih untuk mengetahui seberapa padat atau lembek payudara secara pasti hanya bisa dilakukan melalui tes mamografi namun Anda bisa kok mencoba merasakannya dengan kebiasaan Anda saat melakukan penurunan atau penambahan berat badan. Ini akan membantu Anda dalam mengencangkan payudara lebih cepat.

 

Baca Juga : 7 Tipe Payudara Wanita

 

2.Hindari Diet Terlalu Ketat

Kulit di sekitar payudara mendapatkan kekencangannya dari protein kolagen dan elastin. Melakukan diet yang terlalu ketat akan membuat protein-protein ini menjadi rusak sehingga mempengaruhi elastisitas kulit payudara.

Jadi, jika Anda ingin menurunkan berat badan sebaiknya lakukan diet yang ‘normal’ dan tidak memaksa tubuh karena itu hanya akan menyakiti tubuh. Ketika Anda kehilangan berat badan dalam jumlah besar, payudara kendur tentu tidak dapat dihindari.

Segera temui dokter Anda untuk mengetahui cara mengatasi payudara kendur.

3.Terapkan Gaya Hidup Sehat

Melakukan diet penurunan berat badan yang baik memang membutuhkan kesabaran. Konsumsilah makan makanan sehat yang mengandung protein tanpa lemak, biji-bijian dan sayuran.

Konsumsi kalori sebesar 1.200 dan 1400 kalori per hari, jumlah tersebut tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu sedikit.

Diet ini memang tidak dapat menurunkan berat badan dengan cepat, namun kehilangan berat badan dalam waktu yang cepat dapat memperlambat metabolisme Anda dan menghilangkan elastisitas payudara. Jangan lupa untuk melakukan aktivitas olahraga setiap hari.

Anda bisa melakukan senam, jogging, hiking, bersepeda, menari atau olahraga lainnya sesuai kesenangan Anda sekaligus mengencangkan payudara Anda.

Tidak perlu khawatir lagi payudara kendur ketika menurunkan berat badan dengan cara mengatasi payudara kendur yang sehat ya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi