Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

7 Tipe Payudara Wanita

Oleh: Afsal Fauzi | 3 menit membaca


Payudara wanita memang menjadi salah satu hal yang paling menarik untuk dibicarakan, terutama bagi kaum adam. Setiap kaum adam memiliki pandangan sendiri soal payudara ideal. Namun berbicara soal payudara tidak melulu membahas soal ukuran, melainkan juga bentuk payudara yang berbeda-beda pada setiap wanita.

tipe payudara wanita

SEBUAH produsen pakaian dalam ternama telah mempelajari seni bentuk payudara dan menyimpulkan bahwa tipe payudara wanita terbagi dalam tujuh kategori. Fakta yang cukup menarik mengingat banyak orang yang hanya mengetahui 1 – 2 bentuk payudara wanita saja. Bahkan dari Anda sendiri mungkin belum menyadari bagaimana bentuk payudara Anda selama ini.

Selain harus mengenali bentuk payudara yang dimiliki, Anda sebaiknya juga mulai kenal lebih dekat kira-kira tipe bra seperti apa yang cocok dengan bentuk payudara Anda sehingga terasa pas. Memilih ukuran bra yang tepat memang gampang-gampang susah. Oleh karena itu kami telah merangkum 7 tipe bentuk payudara beserta tipe bra yang cocok. Yuk kita kenali sama-sama.

Payudara Bulat

Payudara Bulat

Tipe payudara bulat memiliki ciri yaitu payudara yang tampak sama-sama penuh pada kedua bagian atas dan bawah. Wanita yang memiliki payudara bulat tidak membutuhkan bra yang menonjolkan lekukannya karena bentuknya sendiri sudah mampu memperlihatkan keindahan asetnya. Selain itu Anda juga tak perlu memakai bra dengan bantalan empuk di bawah maupun sisi luar payudara. Payudara bulat sudah terlihat nyaman dengan menggunakan bra biasa, bahkan bra tanpa kawat sekalipun.

Payudara East-West

payudara east west

Payudara jenis ini biasanya memiliki ciri putingnya yang menunjuk ke arah luar, atau daerah payudara Anda yang tampak tertarik cukup jauh dari bagian tengah dada. Oleh karena itu payudara ini disebut dengan tipe East-West alias Timur-Barat. Bagi Anda yang memiliki payudara East-West sangat direkomendasikan memakai bra yang membantu bentuk payudara untuk tampak penuh di bagian tengah, seperti t-shirt bra.

Payudara Side Set

payudara set side

Jika payudara Anda memiliki ruang yang luas di antara kedua payudara, maka payudara Anda tergolong jenis Side Set. Payudara ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan East-West namun dengan bentuk payudara yang lebih besar dan penuh. Bagi Anda yang memiliki payudara Side Set sangat cocok untuk menggunakan jenis bra plunge karena bra jenis ini akan menarik sisi kiri dan kanan payudara sehingga keduanya terlihat sempurna di tengah.

Payudara Tear Drop

payudara tear drop

Tipe Tear Drop dianggap jenis payudara yang klasik. Seperti namanya yang berarti tetes air, payudara jenis Tear Drop memiliki bentuk terlihat seperti tetesan air. Bagian atas payudara tak terlalu penuh, tapi di bagian bawahnya membulat. Anda yang memiliki payudara ini patut bersyukur karena payudara Tear Drop cocok mengenakan jenis bra apapun.

Payudara Slender

payudara slender

Payudara Slender merupakan payudara dengan bentuk yang ramping, dengan ciri bagian atas lebih langsing dan bagian bawah terlihat lebih berisi. Biasanya wanita dengan payudara Slender ini menggunakan bra dengan ukuran cup yang kecil. Anda yang memiliki payudara tipe ini disarankan untuk menggunakan jenis plunge bra dengan bantalan sehingga payudara lebih terangkat dan penuh.

Payudara Bell Shape

payudara bell shape

Payudara Bell Shape memiliki bentuk seperti lonceng. Sekilas bentuk payudara Bell Shape sedikit mirip dengan Slender, tapi Bell Shape cenderung lebih besar. Payudara seperti ini membutuhkan bra dengan sisi cakupan yang cukup besar dan mampu mengangkat bentuknya. Sehingga ketika memilih bra, pilihlah bra dengan penyangga sempurna tapi tidak memiliki bantalan yang terlalu banyak. Hindari bra balconette agar payudara tidak keluar dari wadahnya.

Payudara Asimetris

payudara asimetris

Tidak selamanya payudara memiliki bentuk yang sama antara keduanya. Tidak sedikit wanita yang memiliki payudara asimetris alias salah satu sisi, entah sisi kiri atau kanan memiliki bentuk yang lebih besar dari yang lain. Bagi Anda yang memiliki payudara seperti ini tak usah khawatir karena hal itu bukanlah sebuah kelainan. Perbedaan ukurannya pun biasanya tidak drastis sehingga pilihlah bra dengan bantalan (padding) yang bisa dilepaskan, dan gunakan bantalan tersebut sewajarnya di salah satu payudara Anda.

Baca Juga: Perawatan Payudara Secara Alami yang Perlu Anda Tahu



Sebelumnya: Ini Dia Manfaat Pakai Korset Pelangsing untuk Tubuh Anda


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_wanita, Beli kategori_wanita, Beli krim & masker payudara, Beli perawatan payudara, Beli suplemen kesehatan payudara, Beli suplemen payudara, Beli Wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com