FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Menjemput Rezeki 2019 dengan menjadi Reseller AsmaraKu... Click Here
Advertisement
Advertisement

Awas! 7 Bunga Cantik Ini Ternyata Berbahaya

Bunga memang diciptakan memiliki bentuk serta warna yang menarik mata. Bahkan beberapa bunga memiliki aroma khas yang membuat orang semakin menyukainya. Namun siapa sangka, dibalik keindahannya beberapa bunga justru dapat mengantarkan seseorang menuju kematian. 

Awas! 7 Bunga Cantik Ini Ternyata Berbahaya

SIAPA yang tidak senang melihat bunga? Baik pria maupun wanita tentu merasa senang melihat tanaman dengan warna dan bentuk yang indah tersebut. 

Tapi meskipun memiliki bentuk yang indah ternyata ada juga beberapa jenis bunga yang berbahaya. Bukan bahaya biasa, beberapa jenis bunga memiliki kandungan racun kuat yang berpotensi membunuh manusia.

Nah, penasaran bunga apa saja yang masuk dalam kategori beracun? Simak ulasannya berikut: 

1. Bunga English Broom

Sesuai dengan namanya, bunga jenis ini berasal dari Inggris. Di seluruh Eropa Barat dan Tengah, english broom akan mekar dan juga terlihat sangat indah dan sepeti miniatur dari seikat pisang berukuran kecil. Namun tidak disangka, bunga ini ternyata dikategorikan sebagai salah satu bunga beracun.

Memiliki nama ilmiah cytisus scoparius, bunga ini mengandung bahan kimia beracun yang dapat mempengaruhi detak jantung Anda. Bahan kimia yang terkandung dalam english broom berpotensi menekan sistem jantung dan saraf sehingga dianggap sangat berbahaya bagi anak-anak, wanita hamil dan orang-orang dengan kondisi jantung.

Maka dari itu, meski memiliki tampilan yang sangat indah bila dibuat buket bunga cantik, bunga ini tidak disarankan dipilih dan dijadikan menjadi karangan bunga.

2. Monkshood

Aconitum yang lebih dikenal dengan monkshood (atau beberapa orang menjulukinya roket biru) merupakan bunga dengan warna ungu kebiruan yang sangat cerah.

Sayangnya, bunga cantik yang berasal dari Eropa barat ini justru merupakan salah satu bunga beracun. Dibalik wujudnya yang indah monkshood mengandung sejumlah besar pseudaconitine yaitu racun mematikan yang bisa membunuh seseorang. 

White Radiance Hand Tied, Rp 345.000,- ; Beli di sini

3. Snakeroot Putih

Bunga jenis ini merupakan salah satu jenis bunga yang indah karena berwarna putih dan terlihat seperti baby’s breath. Snakeroot juag terlihat indah karena bentuknya sepeti kepingan salju dalam film-film.

Bila dilihat dari bentuknya, bunga ini terlihat sangat indah dan cocok dirangkai sebagai hiasan bunga meja. Namun siapa sangka, bunga dengan tampilan  sangat indah ini ternyata masuk dalam kategori bunga beracun.

Dikenal dengan nama ilmiah ageratina altissima dan asli Amerika Utara, snakeroot putih mengandung tremetol, toksin yang sangat beracun sehingga bisa berakibat fatal pada manusia.

Seseorang bisa meninggal jika sengaja/ tidak mengonsumsi bunga ini secara langsung. Tidak hanya itu, jika seseorang meminum susu dari sapi yang memakan bunga ini, maka susu yang diproduksi bisa dipastikan terkontaminasi racun. 

Baca juga: Inilah Jenis Bunga Paling Populer Sebagai Buket Bunga

4. Foxgloves

Bunga foxgloves termasuk salah satu bunga yang sangat cantik namun ternyata juga berbahaya. Bila bunga ini secara tidak sengaja tertelan atau termakan, maka reaksi yang akan terjadi adalah mual-mual, kejang, delirium dan, pada kasus yang parah, detak jantung dan getaran aritmia berhenti. 

Jika Anda menemui bunga ini, sebaiknya cukup dilihat saja. Sebab mulai dari akar sampai bunga dan bahkan bijinya, beracun dan dalam jumlah cukup banyak terbukti mematikan.

Bagi Anda yang ingin menghiasi rumah dengan bunga meja yang terdiri dari foxgloces, ada baiknya bunga tersebut diamankan dan tidak dalam jangkauan anak-anak terutama balita dikarenakan bunga ini sangat berbahaya.

5. Lily of the valley

Tentu Anda heran bukan melihat bunga ini masuk dalam daftar bunga beracun? Lily of the valley memang merupakan salah satu bunga populer yang digunakan sebagai buket bunga pengantin. 

Bentuknya yang indah dengan warna putih bersih membuat banyak wanita menyukainya. Tapi tanpa diduga dibalik keindahannya, bunga ini bisa sangat berbahaya bagi Anda. 

Tanaman yang dapat ditemukan di Asia dan Eropa ini mengandung racun berbahaya yang mampu memperlambat denyut jantung dan menyebabkan muntah serta kram perut.

Umumnya bunga ini sering menyerang hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Untuk itu jauhkan binatang kesayangan Anda dari tanaman ini. 

6. Angel’s Trumpet

Namanya yang cukup menakutkan ternyata sesuai dengan ciri khas bunga ini yang mengandung zat berbahaya di dalamnya. Meskipun terlihat sangat indah, namun bunga ini ternyata mengandung skopolamin, zat kimia yang sangat berbahaya.

Bahkan ketika tertelan, bunga ini akan membuat Anda menjadi berhalusinasi. Bila tertelan dalam jumlah yang lebih besar, bunga dengan nama ilmiah brugmansia ini dapat menyebabkan halusinasi kuat dan bahkan mengakibatkan penyakit yang fatal.

Dreaming In Pink Luxury In Vase, Rp 495.000,- ; Beli di sini

7. Utumn Crocus

Bunga terakhir yang masuk dalam golongan bunga beracun adalah utumn crocus. Bunga dengan warna putih, ungu, dan biru ini sekilas tidak berbahaya dan terlihat sangat indah.

Dengan kelopak bunganya yang halus ternyata bunga ini mengandung kadar colchicine yang berbahaya. Bahan kimia beracun tersebut memiliki efe yang serupa dengan keracunan arsenik.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi