FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Awas, 6 Kebiasaan Ini Bikin Rambut Berwarna Luntur

Berbagai cara bisa dilakukan untuk membuat penampilan jadi menarik, salah satunya dengan mewarnai rambut. Tidak hanya dapt membuat penampilan lebih segar, bagi sebagian orang rambut yang diwarnai merupakan car untuk mengekspresikan diri. 

Awas, 6 Kebiasaan Ini Bikin Rambut Berwarna Luntur

MEWARNAI rambut memang dapat membawa perubahan tersendiri pada penampilan. Terlebih bagi wanita, mewarnai rambut sudah menjadi kebutuhan wajib yang hampir sama pentingnya dengan merias wajah atau mengikuti tren fashion terbaru.

Meskipun rambut yang diwarnai membutuhkan perawatan rambut intensif agar tetap sehat dan kuat, banyak orang tetap tertarik untuk membuat rambutnya menjadi aneka warna.

Tujuannya beragam. Ada yang memanfaatkan cat rambut untuk menutupi rambut yang beruban atau sekedar mengubah tampilan, dari yang biasa menjadi makin menawan.

Tetapi, bagaimana jika warna rambut Anda sudah luntur padahal baru 2 minggu diwarnai? Sangat menyebalkan bukan? Apa yang menyebabkan warna cat rambut begitu cepat pudar?

Ternyata selain faktor cat rambut yang kurang bagus, beberapa kebiasaan berikut rupanya juga bisa menjadi penyebab rambut berwarna Anda mudah pudar lho. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini: 

1. Tidak Menggunakan Sampo Khusus Rambut Berwarna

Menggunakan sampo sembarangan bukan hanya dapat melemahkan akar rambut saja, melainkan dapat melunturkan cat warna pada rambut.

Rambut yang sering diwarnai memang perlu perlakuan yang khusus, salah satunya dengan menggunakan sampo khusus rambut berwarna.

Biasanya, sampo yang digunakan untuk rambut berwarna adalah sampo yang memiliki kandungan moisturizer, vitamin dan protein untuk menjaga warna rambut lebih tahan lama.

Rausch Avocado Colour Protecting, Rp 440.000,- ; Beli di sini

2. Sering Terpapar Sinar Matahari

Memiliki aktivitas di luar ruangan yang sangat padat membuat Anda lebih sering terpapar sinar matahari langsung. Karena itu alangkah baiknya jika Anda menggunakan sampo yang menawarkan proteksi cukup tinggi dari sinar UV.

Tapi jika tidak, Anda bisa menutup kepala dengan topi untuk melindungi rambut berwarna. Sebab, selain cat rambut yang akan mudah pudar, sinar matahari juga dapat merusak rambut, seperti rambut akan kering, rontok dan bercabang.

3. Terlalu Sering Keramas

Pada umumnya, setelah melakukan pewarnaan rambut, Anda dianjurkan untuk tidak mencuci rambut atau keramas setiap hari, melainkan hanya 2 kali dalam seminggu.

Cara tersebut dinilai sangat penting untuk menghindari memudarnya warna rambut lebih cepat. Selain itu, mencuci rambut terlalu sering juga menyebabkan ramput rapuh lho ladies. 

Namun jika aktivitas Anda terlalu padat hingga rambut jadi sering lepek, siasati hal tersebut dengan menggunakan kondisioner setelah mencuci rambut.

Baca juga: Ingin Rambut Cepat Panjang? Lakukan 12 Hal Ini

4. Berenang

Aktifitas berenang ternyata juga bisa memudarkan cat pada rambut loh. Hal ini terjadi karena biasanya kandungan untuk menjernihkan air kolam renang menggunakan klorin yang tentu sangat tidak baik jika terkena pada rambut berwarna.

Tapi jika Anda begitu menyukai hobi olahraga yang satu ini, cukup lakukan sebulan sekali atau maksimal sebulan dua kali untuk mencegah perubahan warna rambut terlalu cepat.

5. Tidak Menggunakan Hair Mask

Kebiasaan yang membuat rambut berwarna cepat luntur adalah tidak melakukan perawatan rambut intensif. Jangan disepelekan, hal tersebut penting agar rambut selalu sehat dan kuat.

Agar rambut berwarna tidak mudah rusak, cobalah menggunakan perawatan hair mask yang berfungsi untuk mempertahankan kesehatan serta menjaga agar rambut tetap kuat.

Hal ini dapat dilakukan seminggu setelah pewarnaan rambut dilakukan. Tak perlu jauh-jauh ke salon untuk melakukan perawatan rambut intensif ini, Anda bisa melakukannya di rumah dengan hair mask yang dibeli di supermarket.

Mustika Ratu Masker Rambut Cem-Ceman Akar Wangi, Rp 26.600,- ; Beli di sini

6. Terlalu Sering Menggunakan Produk Styling

Penyebab terakhir rambut berwarna cepat luntur adalah terlalu sering menggunakan produk styling seperti catokan, hair dryer hingga hair spray yang jelas tidak baik untuk kesehatan rambut.

Penggunaan produk styling yang terlalu sering menjadikan rambut semakin kering, rusak dan dapat memicu memudarnya warna rambut. Maka, hindari pemakaian produk styling terlalu banyak ya ladies.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi