Arti Bunga Calla Lily

Bunga calla lily merupakan bunga terkenal akan keindahannya. Bunga ini juga  sering dijadikan buket bunga maupun diberikan sebagai tanaman hidup dalam pot. Tapi, apa sebenarnya pesan yang orang kirim dengan bunga lily ini?

Arti Bunga Calla Lily

BUNGA cantik berbentuk seperti terompet, bertangkai panjang dan berwarna putih ini sangat cantik dipandang mata dan memberikan kesan yang anggun, suci dan indah. Sebelum memberikan bunga calla lily sebaiknya simak dahulu artinya.

Apa arti bunga calla lily?

Secara etimologi, calla lily juga disebut sebagai terompet atau arum lily. Calla lily masuk dalam grup Araceae yang juga termasuk philodendron. Artinya, calla lily tidak ada kekerabatan kepada bunga calla lainnya. Nama latin bunga ini adalah Zantedeschia aethiopica. Bunga ini berasal dari Afrika Selatan dan tumbuh subur di negara tersebut dan negara sekitarnya.

Bunga calla lily secara teknis bukanlah bagian dari keluarga bunga lili. Akan tetapi bunga calla lily merupakan bunga jenis lain yang mekarnya mirip dengan bunga lili. Arti bunga calla lily yang paling umum adalah sebagai berikut:

  • Keindahan dan kecantikan tiada tara, menurut bahasa bunga Victoria klasik dan tradisi yunani kuno.
  • Kebangkitan dan terlahir kembali, karena bunga ini selalu tumbuh lagi setelah musim dingin.
  • Iman dan kemurnian, terutama di agama nasrani.
  • Mengatasi tantangan, karena bunga ini dapat tumbuh di dalam vas walaupun sudah dipetik dan tahan beku.
  • Kehidupan dan kepolosan masa muda.

Dapatkan White Radiance Hand-Tied dengan harga Rp 345.000,- Beli di sini

Bunga calla lily sering digunakan pada hari besar keagamaan nasrani, seperti Hari Raya Paskah dan Hari Natal. Bunga ini kerap dijadikan simbol kebangkitan Yesus, atau terlahir kembali dengan arti yang lebih luas. Selain itu, warnanya yang putih juga sering diartikan sebagai kesucian dan kemurnian. Anda bisa menghadiahkan pot tanaman bunga ini daripada buket, dan memberikan orang tersayang untuk merawat tanaman calla lily.

Baca juga: Memberikan Rangkaian Bunga Untuk Pria? Ini Etikanya!

Perlu diperhatikan bahwa bunga calla lily tidak dapat digunakan sebagai obat ataupun perawatan kecantikan karena tumbuhan ini beracun. Gunakan bunga ini hanya untuk dekorasi dan hadiah. Jangan sekali-kali mencoba memakan atau menyampurkannya untuk perawatan kecantikan.

Selain warna putih, calla lily juga terdapat warna-warna yang tidak kalah cantiknya. Berikut arti warna dari bunga calla lily:

  • Kuning terang dan oranye diartikan sebagai kebahagiaan, pertumbuhan dan perubahan.
  • Ungu muda atau biru muda menyampaikan kesan keanggunan dan kecantikan bagi penerimanya
  • Ungu tua diartikan sebagai kekuatan dan royalti atau kemewahan.
  • Merah muda digunakan untuk menarik lawan jenis dan menyatakan kekaguman.
  • Merah tua berarti gairah dan perasaan yang intens.

Dapatkan 12 Calla Lilies In Vase dengan harga Rp 545.000,- Beli di sini

Kapan waktu yang tepat untuk menghadiahkan buket bunga calla lily?

Waktu yang tepat untuk menghadiahkan orang-orang terdekat dengan sebuket bunga ini adalah pada hari-hari raya keagamaan umat Nasrani. Hadiahkan orang tua atau keluarga terdekat dengan buket calla lily pada perayaan Paskah atau malam Natal.

Selain itu, Anda juga dapat memberikan bunga ini pada teman atau saudara yang baru saja melahirkan seorang bayi atau jika Anda mengunjungi acara ulang tahun anak kerabat Anda. Untuk mengucapkan selamat atas pencapaian sahabat atau pasangan, Anda dapat memberikan bunga calla lily berwarna kuning atau oranye.

Pesan yang disampaikan dalam setangkai buket bunga calla lily adalah selalu ingat akan keindahan di sekeliling Anda. Berpegang teguh kepada ketulusan dan keanggunan Anda sepanjang Anda berjuang di dunia dan menaklukan tantangan-tantangan hidup.
Kembali ke blog

1 komentar

Saya Sangat Tertarik Dengan Bunga Lilly Dan Terima Kasih Atas Artikelnya Sangat Membantu Saya Dalam Memahami Arti Bunga Lilly❤

Desi

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait