We Are Hiring! Yuk, gabung dengan keluarga AsmaraKu! Cek Karir
Advertisement
Advertisement

Apa yang Harus Dilakukan saat Libido Pria Turun?

Banyak pasangan beranggapan jika gairah bercinta pria akan selalu membara. Padahal kenyataannya ada masa dimana libido pria menjadi rendah sehingga Anda dan pasangan jadi kehilangan momen untuk bercinta. 

 Apa yang Harus Dilakukan saat Libido Pria Turun

PRIA selalu digambarkan sebagai sosok yang selalu menginginkan seks setiap saat. Begitu bernafsunya pria sampai banyak yang mengatakan obat kuat pria menjadi laku seperti kacang goreng. 

Hal tersebut memang tidak sepenuhnya salah. Pada kebanyakan hubungan pernikahan memang pria yang memiliki dorongan seks yang lebih dominan.  Namun ada sekitar 15-25% pernikahan dimana pria memiliki dorongan seks yang tidak kuat.

Penyebab rendahnya libido pria ini bisa disebabkan oleh berbagai macam hal seperti gangguan fungsi seksual, konsumsi obat tertentu, stres, menderita penyakit dan bahkan efek buruk pornografi.

Jangan buru-buru minum obat kuat pria, cari tahu penyebab rendahnya libido pria berikut ini dan cara mengatasinya.

1. Hubungan seks membutuhkan usaha

Wanita seringkali menganggap bahwa pria sudah tahu dan paham akan apa yang mereka inginkan. Pada pasangan yang baru menikah, komunikasi sering menjadi kendala termasuk komunikasi urusan ranjang.

Padahal masa baru menikah merupakan masa transisi dimana Anda dan pasangan menyesuaikan untuk hidup bersama serta mengeksplor hubungan intim. Karena itu akhirnya pria menjadi stres dan membuat gairahnya menurun.

Kuncinya tentu saja dengan menjaga komunikasi yang jelas, tidak perlu malu untuk mengungkapkan apa yang diinginkan dan bagimana cara yang Anda sukai.

Ketika hubungan intim terjalin dengan lancar maka urusan lain akan mengikuti dengan sendirinya. Jangan terlalu memaksakan keinginan bercinta agar pria tidak memandang seks sebagai kegiatan yang menguras tenaga.

Biarkan hubungan intim mengalir dengan sendirinya agar hubungan Anda dan pasangan tetap harmonis. 

 

Limmit Premium Coffee, Rp 200.000,- ; Beli di sini

2. Stres mempengaruhi libido

Bagi pasangan baru, Anda mungkin tidak menyangka bahwa kehidupan setelah menikah tidak selalu penuh dengan sukacita dan hal-hal romantis. Setelah menikah banyak pasangan mengalami cobaan yang cukup menguji hubungan antara suami dan istri.

Masalah finansial, pekerjaan, sosial, keluarga bahkan masalah ranjang. Efek dari masalah yang dihadapi adalah stres yang mengakibatkan libido pria menjadi turun.

Anda dan pasangan harus tahu bahwa tidak semua penyebab libido rendah dikarenakan oleh urusan ranjang. Kehidupan seks dapat dipengaruhi oleh masalah di luar itu.

Di sinilah kekuatan dan kekompakkan sebagai sebuah pasangan diuji, Anda harus bisa merembukkan suatu masalah dan mencari jalan keluarnya bersama.

Anda boleh mengungkapkan emosi namun jangan membuat emosi tersebut menjadi berlarut-larut. Segera bangkit dan selesaikan dengan pikiran yang bersih dan Anda pun akan lebih cepat kembali menikmati hubungan intim yang romantis.

Baca juga: Hati-Hati, 6 Hal Ini Ternyata Menurunkan Libido

Apa yang bisa dilakukan ketika libido pria turun?

Masalah menurunnya libido pada pria bukan hanya masalah pihak pria saja lho. Hal ini sudah tentu menjadi masalah bersama. Karena itu untuk menyelesaikannya Anda dan pasangan harus saling bekerja sama sebagai suami istri.

Tidak perlu malu atau langsung kecewa saat mengalami hal ini. Ada beberapa cara yang bisa Anda berdua coba untuk mengatasi masalah ini bersama-sama seperti: 

1. Berdoa

Berdoa bisa membuat beban hati menjadi terasa lebih enteng, jika Anda sulit mengungkapkan pada orang lain, mungkin inilah saatnya mulai berdoa dan meminta ketenangan hati.

Anda juga bisa berdoa bersama dengan pasangan agar apa yang mengganja di hati selama ini bisa sedikit melegakan. Dengan hati yang lebih tenang niscaya Anda dapat berpikir lebih jernih untuk mencari jalan keluarnya. 

2. Cari tahu akar masalah

Setiap masalah pasti ada penyebabnya. Perhatikan mengapa pasangan Anda berubah. Setelah itu observasi situasi dan suasana hati pasangan. Apakah dirinya lelah karena pekerjaan atau stres memikirkan masalah lain.

Anda wajib mencari tahu hal ini sebab bisa jadi faktor-faktor tersebutlah yang membuat libido pasangan menjadi turun. Dengan mengetahui akar masalahnya, Anda bisa menemukan cara untuk mengembalikan gairah bercinta si Dia. 

Nature's Plus Ultra Virile Actin, Rp 558.000,- ; Beli di sini

3. Realistis

Ada kalanya Anda harus menurunkan ego dan menjadi realistis. Jika Anda tipe orang yang agresif dan ekstrovert, Anda mungkin harus sedikit menahan diri ketika pasangan sedang berubah.

Jangan menekan atau memaksanya, Cobalah untuk tenang dan observasi pasangan Anda untuk bisa memahami masalah apa yang mungkin menjadi penyebab gairah bercintanya turun. 

4. Cari bantuan

Anda tidak harus menderita sendiri. Anda bisa mulai dengan menceritakan masalah yang sedang hadapi pada orang yang dipercaya dan meminta nasihat darinya.

Anda juga bisa meminta bantuan profesional. Apapun yang sedang hadapi, selalu berpikir dengan positif bahwa Anda akan bisa melaluinya.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi