FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Hati-Hati, 6 Hal Ini Ternyata Menurunkan Libido

Dalam berhubungan intim, libido merupakan salah satu elemen bercinta yang sangat penting. Sebab tanpa adanya libido atau hasrat seksual, pria atau wanita tidak akan memiliki keinginan untuk berhubungan intim dengan pasangannya. 

Hati-Hati, 6 Hal Ini Ternyata Menurunkan Libido

DALAM bercinta, mempertahankan libido atau gairah bercinta sangat penting agar hasrat Anda dalam memuaskan pasangan di atas ranjang tetap besar. 

Tidak jarang, untuk mempertahankan libido agar tetap besar saat melakukan hubungan intim, beberapa pasangan akan mengonsumsi berbagai macam obat kuat yang dijual di pasaran. 

Padahal, beberapa ahli mengatakan obat-obatan tersebut belum tentu ampuh untuk mempertahankan gairah seksual Anda di atas ranjang. 

Salah satu jawaban atas menurunnya gairah seksual atau yang disebut juga dengan hypoactive sexual desire disorder adalah karena bertambahnya usia seseorang. Selain karena faktor usia, beberapa peneliti tengah mendebatkan apa saja hal yang menyebabkan libido seks menurun.

Dari hasil diskusi tersebut para peneliti ini menganggap bahwa faktor gaya hidup yang tidak sehat juga dapat memegang peranan penting dalam menurunnya gairah bercinta seseorang.

Tidak berhenti sampai disitu, ada 6 hal lain yang ternyata dapat menyebakan seseorang kehilangan libido seksualnya. Apa saja? Simak selengkapnya di sini.

1. Konsumsi obat-obatan

Beberapa jenis obat-obatan dapat menurunkan hormon testosteron. Menurut International Society for Sexual Medicine, sudah banyak penelitian yang dilakukan dan membuktikan bahwa ada hubungan antara rendahnya hormone testosteron dengan libido yang menurun baik pada pria dan wanita.

Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa mengonsumsi obat-obatan tertentu dapat mengganggu hormon testosteron yang berakibat pada menurunkan libido Anda. Susan Davis, PhD seorang profesor di women’s health di Australia’s Monash University menambahkan bahwa salah satu jenis obat yang dapat menurunkan libido adalah obat antidepresan. 

Dapatkan Nutrimax Intimate for Women Naturecaps - 30 Kapsul dengan harga Rp 256.500,- Beli di sini

2. Anda tidak memperhatikan berat badan

Beberapa penelitian telah menemukan hubungan antara menurunnya libido dengan obesitas. Disebutkan, berat badan yang berlebihan dapat menyebabkan sirkulasi hormon testosteron terganggu yang kemudian membuat libido menurun.

Menurut Journal of Sexual Medicine, dengan menurunkan 5% dari berat badan, Anda akan merasakan perubahan besar terhadap hasrat seksual di atas ranjang. Cobalah!

3. Rumah Anda terlalu ramai

Bagi wanita berumur 35 sampai 47, yang mana termasuk ke dalam late-reproductive years, tinggal bersama anak yang terlalu banyak ternyata dapat menurunkan libido. Hal ini diungkapkan berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Pennsylvania.

Peneliti melakukan spekulasi bahwa penyebab dari menurunnya libido adalah karena para wanita terlalu terbebani oleh strss yang diakibatkan oleh permasalahan rumah tangga sehari-hari. Selain penelitian ini, ada banyak  penelitian lain yang mengatakan hal yang sama.

Baca juga: 10 Makanan Peningkat Libido

4. Waktu olahraga Anda dekat dengan waktu tidur

Kurang tidur dapat membuat produksi hormon testosteron di dalam tubuh menurun, dan sekali lagi, hal ini dapat mempengaruhi libido Anda. Waktu tidur yang terlalu sedikit juga dapat memicu suasana hati yang buruk dan depresi, yang mana hal ini juga dapat menghilangkan hasrat seksual Anda.

Untuk mengatasi hal ini beberapa orang akan melakukan olahraga. Cara ini memang berhasil untuk meningkatkan kualitas tidur, namun olahraga empat jam sebelum tidur justru akan membuat Anda terbangun sepanjang malam. Hal itu tentu akan membuat Anda stres kembali. 

Nah, agar terhindar dari hal tersebut, ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar jam tidur Anda berkualitas, yaitu dengan makan lebih awal dan tidak minum minuman beralkohol.

5. Anda kekurangan vitamin D

Beberapa studi menunjukan bahwa depresi dapat mengganggu libido baik pada pria ataupun wanita. Depresi pada dasarnya memiliki banyak penyebab, salah satunya adalah kekurangan vitamin D. 

Meskipun begitu, belum ada penelitian yang menunjukan bahwa mengonsumsi suplemen vitamin D dapat meningkatkan libido seksual secara instan. Namun, penelitian yang dilakukan di Austria dan Jerman telah menunjukan bahwa mengonsumsi vitamin D dapat meningkatkan jumlah hormon testosteron. Dan jumlah hormon testosteron yang tinggi pastinya dapat mendongkrak libido.

Dapatkan Soulmate Coffee - 3 Sachets dengan harga Rp 97.500,- Beli di sini

6. Hubungan Anda bermasalah

Meskipun terlihat sepele, ternyata sebuah penelitian mengatakan bahwa kondisi hubungan dapat mempengaruhi libido seksual. Jika hubungan Anda tengah bermasalah dan tidak lagi tertarik pada pasangan, maka tentu libido Anda terhadap si Dia akan menurun.

Oleh karena itu penting untuk kembali mengevaluasi hubungan Anda dengan pasangan dan carilah penyebab permasalahan dalam hubungan. Dengan begitu libido dapat kembali naik, dan hubungan Anda bisa tetap harmonis.

 

Itulah enam faktor penyebab turunnya libido seksual yang biasa dialami oleh pria dan wanita. Keenam faktor tersebut bisa Anda jadikan sebuah media untuk melihat permasalahan turunnya libido dengan lebih jelas untuk mencari solusi yang terbaik.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi