FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

9 Manfaat Seru Kenapa Anda Perlu Sering 'Telanjang' di Rumah!

Manfaat tidur tanpa busana ternyata lebih banyak dari yang mungkin Anda duga selama ini. Penasaran dengan apa saja manfaat telanjang itu? Yuk simak ulasan berikut bersama-sama.

KEINGINAN buka baju mungkin baru muncul ketika Anda merasa kepanasan. Tapi hal itu mungkin tak pernah dilakukan karena berbagai alasan, mulai dari malu, tabu, tidak sopan, dan lain sebagainya.

Padahal hal ini sah-sah saja dilakukan selama Anda tahu waktu maupun tempatnya. Nah karena tidak mungkin buka-bukaan di luar rumah, maka satu-satunya tempat yang sah untuk melakukannya adalah di dalam rumah atau kamar, tempat di mana tidak ada orang (kecuali pasangan) yang bisa melihat.

Bagi yang belum terbiasa ‘hanya berbalut handuk atau telanjang bulat ketika keluar dari kamar mandi’, mungkin bisa memulai kebiasaan baik ini di malam hari, yakni saat tidur malam. Tidur tanpa pakaian tak hanya meningkatkan keintiman dengan pasangan, tapi juga memperbaiki kualitas tidur.

Menurut National Sleep Foundation, agar dapat tidur nyaman dan teratur, tubuh harus mencapai suhu 18 °C. Dan telanjang merupakan cara paling mudah untuk mewujudkan hal itu. Keuntungan lain dari menurunnya suhu tubuh adalah meningkatnya metabolisme kadar lemak sehat.

Tadi baru segelintir saja soal manfaat tidur tanpa busana. Sebab ternyata, masih banyak manfaat telanjang lainnya, baik secara fisik maupun mental. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Membakar Lemak

Manfaat tidur tanpa busana yang pertama adalah membantu pembakaran lemak. Ketika telanjang, sel lemak baik yang letaknya di sekitar lempengan bahu dan leher akan berkembang biak lalu membunuh sel lemak jahat penyebab kegemukan.

2. Lebih 'PeDe' Dengan Diri Sendiri

Faktanya, banyak orang merasa kurang puas dengan dirinya sendiri. Sebagian merasa terlalu gemuk, kurang seksi, dan lain sebagainya.

Itulah alasan mereka rapat-rapat menutupi kekurangan tubuhnya. Padahal orang lain belum tentu menganggap mereka demikian.

Super Magic Tissue Aroma Casanova - 6 Sachets, Rp.8,400; Beli Di Sini

Nah karena telanjang membuat Anda belajar menghargai dan lebih menyukai diri sendiri, maka sering-sering lah berada dalam kondisi itu.

Dengan begitu, Anda pun bisa tampil lebih percaya diri ketimbang sebelumnya (termasuk ketika telanjang di hadapan pasangan).

3. Penampilan Jadi Lebih Baik

Karena sudah nyaman dan lebih mengenal diri sendiri, otomatis hal ini akan terbawa juga di bidang kehidupan lainnya.

Saat memilih pakaian misalnya, Anda akan lebih bijak dan memilih pakaian yang mampu menonjolkan kelebihan tubuh.

4. Hemat

Dengan lebih sering telanjang, itu berarti tak banyak pakaian yang perlu dikenakan. Dan ini artinya, Anda bisa lebih hemat dari biasanya. Asyik bukan?

5. Meningkatkan Sistem Imun

Manfaat telanjang berikut ini tentunya kontras dengan apa yang kebanyakan orang pikir selama ini. Kebanyakan mengira kondisi tanpa busana bisa memicu masuk angin.

Padahal sebaliknya, telanjang apalagi di bawah paparan sinar mentari pagi justru dapat meningkatkan kadar vitamin D (jenis vitamin yang berkaitan erat dengan sistem imun).

Bila kadar vitamin D optimal dalam tubuh, sistem kekebalan pun juga maksimal sehingga siap menangkis serangan dari virus/kuman penyebab penyakit.

Lebih dari itu, berjemur di bawah sinar matahari pagi selama 10-15 menit juga mampu memperbaiki sirkulasi darah, mendetoksifikasi kulit, serta mendongkrak mood.

 

Baca Juga : Intip Yuk Cara Membangkitkan Gairah Pria Dalam Sekejap!

 

6.Jadi Lebih Tangguh

Adalah wajar bila merasa takut dan khawatir ketika telanjang di rumah pertama kalinya. Namun coba pakai kesempatan ini untuk menghadapi emosi negatif tersebut.

Dengan begitu ke depannya, Anda akan jadi sosok yang lebih tangguh ketika menghadapi berbagai hal yang menakutkan atau mengkhawatirkan.

7.Menghaluskan Kulit

Baju ketat atau beberapa bahan pakaian dapat meninggalkan bekas atau lekukan di tubuh sehingga kulit jadi kering dan mudah mengerut.

Karenanya, pakar kulit Dr. Michael Fiorillo menyarankan, “sering-seringlah telanjang karena itu sehat untuk kulit". Peredaran darah jadi lancar dan telanjang juga membantu mengeliminasi keringat serta toksin yang bisa dibawa kembali oleh pakaian ke tubuh.

Dr.Lance Brown, pakar kulit dari New York City menambahkan,”pakaian ketat dapat memicu keringat berlebih yang menyebabkan radang pada folikel kulit, ruam, hingga jerawat. Jadi jangan takut telanjang karena ini merupakan kesempatan supaya kulit bisa bernafas lega.”

8. Lebih Berani Ketika Bercinta

Salah satu alasan mengapa pasangan lebih suka berhubungan intim dalam suasana gelap adalah karena tidak percaya diri dengan tubuhnya.

Bila emosi negatif tersebut sudah hilang, maka otomatis Anda jadi lebih berani ketika bercinta. Gelap oke, suasana terang pun tak masalah.

9. Bikin Tambah Happy

Terakhir, dari beragam manfaat telanjang di atas tadi, tak berlebihan rasanya bila kita simpulkan bahwa hasil akhirnya adalah kebahagiaan.

Bagaimana tidak, telanjang membuat Anda lebih langsing, nyaman, percaya diri, sehat, hemat serta tangguh. Bukankah sikap mental semacam ini yang diidamkan banyak orang belakangan? Jadi tunggu apalagi, segera mulai kebiasaan baik ini!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi