FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

8 Penyebab Pertengkaran saat Honeymoon

Bulan madu seharusnya jadi momen Anda dan pasangan untuk saling bermesraan. Sayang dalam sebuah perjalanan romantis sekalipun beberapa hal tak terduga dapat memicu pertengkaran di antara Anda berdua. Jika sudah begini, momen yang seharusnya jadi waktu liburan seru pun jadi berantakan. 

8 Penyebab Pertengkaran Saat Honeymoon

BULAN madu sambil liburan seru bersama pasangan merupakan momen yang menyenangkan. Akan tetapi, kadang ada saja hal kecil yang bisa memicu pertengkaran saat berbulan madu. Mulai dari persiapan, saat di perjalanan, bahkan ketika selesai kembali dari liburan.

Hati-hati! Jika Anda berdua tidak kompak, maka liburan romantis bisa jadi terancam hancur berantakan. Lantas, apa saja faktor yang membuat pasangan bertengkar saat honeymoon? Inilah 8 alasannya!

1. Terlalu banyak membicarakan hal sensitif

Saat bulan madu bersama, Anda dan pasangan tentu akan menghabiskan banyak waktu bersama untuk mengobrol. Momen tersebut tentu akan dimanfaatkan sebaik mungkin terlebih jika pada hari biasa Anda terlalu sibuk sampai jarang berbincang bersama.

Tapi ingat, mengobrol bersama bisa jadi awal pertengkaraan antara Anda berdua apabila Anda sengaja/ tidak sengaja membahas hal sensitif. Sebaiknya hindari topik yang tidak disukai pasangan Anda atau lihat suasana hatinya, dan jangan bicarakan hal yang membuatnya kesal.

Cukup cari topik pembicaraan ringan dan menyenangkan, misalnya tentang keindahan destinasi tujuan Anda. Selain itu Anda juga bisa memuji penampilan istri atau mengungkapkan perasaan cinta saat ngobrol bersama. 

2. Membawa barang berlebihan

Ingin tampil cantik saat liburan seru kadang membuat Anda jadi lupa diri dan membawa seluruh pakaian serta perhiasan dalam lemari. Namun percayalah, membawa terlalu banyak barang yang melebihi kapasitas justru bisa menjadi awal mula pertengkaran antara Anda dan pasangan.

Anda dan pasangan akan jadi sibuk sendiri untuk mengecek banyak barang agar tidak tertinggal. Bukan tidak mungkin juga suami pun terpaksa harus membawa koper-koper yang berat tersebut hingga merasa kelelahan, kemudian terjadilah pertengkaran.

Untuk itu sebaiknya hindari membawa terlalu banyak barang saat bulan madu. Bawalah barang seperlunya dan yang sudah pasti akan digunakan saat bulan madu. Jika memang barang tersebut bisa dibeli di tempat tujuan maka sebaiknya tak perlu dibawa agar tidak memenuhi isi koper.

Como Uma Ubud, Rp 3.667.000,- / orang ; Beli di sini

3. Mengeluh masalah pengeluaran selama liburan

Bulan madu memang akan menjadi salah satu momen yang menguras uang. Anda harus membayar banyak hal mulai dari tiket perjalanan, hotel, tempat wisata, oleh-oleh dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, jika destinasi bulan madu Anda berada di luar negeri dan memiliki banyak wisata belanja pengeluaran pun akan semakin banyak. Jika sudah begini, biasanya para suami lah yang akan mengeluh akibat perbedaan pendapat mengenai pengeluaran belanja, dan akhirnya berujung pada pertengkaran.

Untuk mengatasinya, diskusikan dengan pasangan mengenai apa yang ingin dibeli dan tanya apakah hal tersebut benar-benar dibutuhkan atau tidak. Jangan egois terhadap keinginan pribadi dan saling pengertian satu sama lain. 

4. Merasa bosan

Bagi pasangan yang memang berbulan madu untuk quality time bersama, biasanya mereka lebih banyak menghabiskan waktu tanpa kemana-mana di dalam kamar hotel saja. Memang, aktivitas seperti ini terkadang lebih nyaman terutama jika Anda hendak memanfaatkan bulan madu untuk melakukan hubungan intim agar segera mendapatkan anak.

Namun bagaimana pun akan ada masa dimana salah satu pasangan mulai merasa bosan sehingga akan membuatnya lebih sensitif. Karena itu, ada baiknya jika Anda mengajak pasangan berkeliling menikmati suasana saat bulan madu dan jangan hanya berfokus pada hubungan intim serta berdiam diri di hotel saja.

Baca juga: Jangan Melakukan Kesalahan Ini Ketika Merencanakan Bulan Madu

5. Ketinggalan waktu keberangkatan

Kebiasaan buruk seperti tidak tepat waktu mungkin saja dapat membuat Anda dan pasangan bertengkar saat hendak berangkat bulan madu. Ketinggalan pesawat atau kereta api karena terlalu lama berdandan atau berkemas dari rumah pasti akan membuat pasangan begitu kesal.

Tak hanya kehilangan waktu, Anda juga pasti rugi secara finansial. Karena itulah banyak pasangan yang kemudian mulai saling menyalahkan dan menyebabkan perjalanan bulan madu yang seharusnya menyenangkan menjadi malapetaka.

6. Saat suami mulai bertingkah aneh selama liburan

Bagi sebagian pasangan, liburan seru adalah momen yang menjanjikan untuk menikmati waktu bersama. Akan tetapi, ada saja kelakuan suami yang justru memanfaatkan liburan untuk melakukan apa yang mereka mau.

Misalnya saat suami jatuh dalam kebiasaan minum, keluyuran, dan menghambur-hamburkan uang selama liburan. Tingkah laku pasangan yang seperti inilah yang terkadang akan membuat hati istrinya geram dan kesal.

Ombak Sunset Gili Trawangan, Rp 4.334.000,-/ orang ; Beli di sini

7. Melirik wanita/ pria lain

Melihat pasangan Anda memperhatikan wanita/pria lain jadi salah satu faktor penyebab pertengkaran saat berbulan madu. Terlebih saat liburan di pantai, pasti ada banyak wanita berpakaian bikini yang membuat mata pasangan tak bisa berkedip. Tidak hanya pria, wanita juga bisa melirik pria tampan lain terutama ketika berbulan madu di luar negeri.

Kejadian seperti ini sudah pasti bisa membuat Anda cemburu berlebihan. Jangan langsung marah, Anda harus tenang karena bisa saja pasangan hanya melihat saja. Saat Anda merasa kesal dan cemburu, ingat kembali untuk apa tujuan Anda dan pasangan menghabiskan waktu liburan bersama.

8. Perbedaan keinginan

Meski telah menjadi sepasang suami istri, pada dasarnya Anda dan pasangan adalah orang yang berbeda yang memiliki kesenangan masing-masing. Perbedaan merupakan hal yang wajar, bahkan menjadi hal yang menarik. Namun saat bulan madu perbedaan keinginan ini bisa jadi sumber pertengkaran. 

Misalnya saja saat Anda sudah lelah karena shopping seharian dan ingin beristirahat, tapi pasangan justru masih ingin jalan-jalan. Atau ketika Anda ingin makan di restoran, tetapi pasangan lebih memilih makanan khas daerah setempat yang lebih murah.

Perbedaan keinginan seperti ini tentu seringkali terjadi saat berbulan madu. Namun, jangan biarkan perbedaan keinginan menghancurkan hubungan Anda. Jika mengalami perbedaan pendapat tentang keinginan atau destinasi yang akan dikunjungi, kuncinya adalah diskusikan bersama dengan baik. Ini akan membuat perjalanan romantis Anda bersama pasangan menjadi lebih menyenangkan.

 

Itulah 8 penyebab pertengkaran dengan pasangan saat bulan madu. Pertengkaran mungkin sesuatu yang tidak mungkin terhindarkan saat Anda berdua sedang melakukan perjalanan romantis. Namun ingat kembali tujuan Anda menghabiskan waktu berdua dan hindari hal-hal di atas agar pertengkaran tidak terjadi. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi