Pre-Order Bunga Hari Ibu: 14 - 21 Desember | Limited Slot!
Advertisement
Advertisement

Jangan Lakukan Kesalahan Ini Ketika Merencanakan Bulan Madu!

Di tengah kesibukan merencanakan hari penikahan, sisihkan waktu untuk merencanakan bulan madu agar sebaik hari pernikahan Anda. Dalam merencanakannya, hindari hal-hal ini agar bulan madu Anda dan pasangan semakin menyenangkan dan berkesan.

Jangan Lakukan Kesalahan Ini Ketika Merencanakan Bulan Madu!

SETELAH disibukan oleh hari pernikahan, bulan madu merupakan saat di mana Anda dan pasangan beristirahat sebelum melanjutkan ke fase kehidupan selanjutnya.

Bulan madu juga merupakan liburan romantis pertama Anda dan pasangan sebagai pasangan pengantin baru.

Namun dengan segala tekanan dan stres yang dirasakan saat merencanakan pernikahan membuat acara bulan madu Anda justru terbengkalai. Tidak jarang pula bulan madu berakhir kurang sesuai dengan yang telah direncanakan.

 Tentu saja Anda tidak ingin keadaan terjadi, bukan? Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda hindari ketika merencanakan bulan madu.

1. Jangan Menunda

Merencanakan hari pernikahan memang memakan banyak waktu, tenaga, dan pikiran. Namun, jika ingin menjalani bulan madu yang spesial dan tak terlupakan maka Anda juga harus meluangkan banyak waktu untuk merencanakan semuanya.

Idealnya Anda harus sudah mulai merencanakan bulan madu sejak delapan atau enam bulan sebelumnya, terutama jika Anda ingin bulan madu ke tempat yang cukup jauh.

Tips bulan madu untuk Anda, cari tahu tentang lokasi penginapan, penerbangan, atau paket honeymoon dari jauh hari agar tidak terburu-buru.

Jangan Lakukan Kesalahan Ini Ketika Merencanakan Bulan Madu!

Dapatkan Paket Honeymoon Bali dengan harga mulai dari sekitar Rp 3.100.000 per orang; Beli di sini.

2. Siapkan Dana Khusus

Mungkin Anda sudah memiliki tema resepsi pernikahan impian sehingga dananya pun sudah dipersiapkan khusus untuk mewujudkannya. Begitu pula dengan bulan madu, siap juga dana khususnya.

Banyak pasangan yang terlalu fokus pada hari pernikahan sehingga mereka cenderung mengabaikan bulan madu.

Siapkan rincian dana untuk bulan madu dan pilihan paket honeymoon agar semua berjalan sesuai dengan ekspektasi Anda dan pasangan.

Apakah Anda berdua ingin bulan madu yang hemat atau mewah, semua tetap harus dipersiapkan. Kumpulkan dana dari jauh hari agar tidak memberatkan di kemudian hari.

3. Lakukan Riset

Tidak sedikit pasangan yang sudah mengetahui tujuan bulan madu mereka sehingga langsung memesan tiket pesawat dan kamar hotel yang paling murah. Ini merupakan ide yang buruk.

Memesan hotel dan penerbangan saat itu juga akan membuat Anda harus membayar lebih, entah untuk fasilitas tambahan atau yang lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu.

Dengan melakukan riset, Anda dapat membandingkan harga, jadwal, dan juga kualitas. Saat ini terdapat situs yang menawarkan paket honeymoon dan dapat diakses dengan mudah sehingga Anda dapat menjalani bulan madu terbaik.

Baca juga: Tips Merencanakan Bulan Madu Bersama Pasangan

4. Cek Cuaca

Banyak pasangan yang merencanakan bulan madu di pantai tropis karena pemandangan alamnya yang sangat menawan dan mempesona. Namun, sebaiknya periksa dulu cuaca dan musimnya.

Pastikan ketika Anda pergi bulan madu, tidak pada saat curah hujan sedang tinggi karena akan berpotensi badai dan banjir.

Anda bisa mencari tahu bulan yang tepan untuk pergi ke sana, ketika hari tidak terlalu terik atau curah hujan yang tinggi.

5. Jangan Membawa Barang Berlebih

Kesalahan yang banyak dilakukan orang yang akan berbulan madu adalah overpacking atau membawa barang berlebihan.

Membawa pakaian yang cukup dan sedikit memang akan membuat Anda merasa kurang yakin karena khawatir akan kehabisan pakaian.

Namun, membawa barang berlebihan juga mendatangkan konsekuensi lainnya seperti tas yang terlalu berat, kesulitan dalam mencari sesuatu dalam tas, dan tidak ada tempat untuk membawa oleh-oleh.

6. Realistis dengan Jadwal Anda

Anda mungkin ingin pergi bulan madu ke tempat yang sudah lama diimpikan dan melakukan banyak hal di sana.

Kesalahan yang banyak dilakukan pasangan pengantin baru adalah memadatkan aktivitas dalam waktu yang singkat.

Jika Anda ingin mendapatkan bulan madu berkualitas dan tak terlupakan maka pastikan untuk memiliki waktu luang  yang cukup.

Anda perlu memikirkan berapa lama perjalanan pulang dan pergi, berapa lama Anda berdua di sana, dan waktu untuk hal tak terduga seperti penerbangan yang ditunda.

Jangan Lakukan Kesalahan Ini Ketika Merencanakan Bulan Madu!

Dapatkan Paket Honeymoon Belitung dengan harga sekitar Rp 4.350.000; Beli di sini.

7. Jangan Sungkan Meminta Bantuan

Tidak semua orang ahli soal perjalanan. Bagi beberapa orang, bahkan tidak tahu bagaimana caranya memesan hotel atau penerbangan.

Oleh karena itu, jangan sungkan untuk meminta atau mencari tahu tips bulan madu dari orang yang lebih berpengalaman sepert keluarga, teman, atau kerabat.

Mintalah saran mengenai lokasi yang harus dikunjungi dan apa yang tidak boleh dilewatkan saat bulan madu.

Anda juga bisa menggunakan jasa agen perjalanan untuk memudahkan masalah bulan madu dan memilih paket honeymoon yang cocok untuk Anda.

AsmaraKu sebagai agen perjalanan bulan madu Anda menawarkan berbagai paket bulan madu terbaik seperti Paket Honeymoon Bali, Paket Honeymoon Lombok, Paket Honeymoon Sulawesi, Paket Honeymoon Belitung, dan paket honeymoon lainnya.

Baca juga: 7 Destinasi Bulan Madu Terindah di Indonesia

8. Tetap Teroganisir

Meskipun telah merencanakan perjalanan bulan madu yang spektakuler namun Anda harus tetap memperhatikan hal-hal kecil yang harus diatur dengan baik.

Misalnya ketika memutuskan untuk bulan madu di luar negeri maka pastikan Anda dan pasangan memiliki  paspor dan visa yang masih berlaku. Hal lain yang mungkin terlupakan asuransi perjalanan.

Asuransi perjalanan meliputi kesehatan, kehilangan, dan keadaan darurat, adalah hal penting terutama ketika Anda pergi ke luar negeri.

Tetap fokus dan terorganisir untuk melengkapi berbagai dokumen pendukung perjalanan Anda berdua.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi