FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

8 Kesalahan yang Anda Lakukan dengan Kondisioner

Sebagian besar wanita rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukan perawatan rambut di salon demi mendapatkan rambut yang indah. Namun apakah Anda merasa bahwa perawatan rambut di salon lebih membuat rambut Anda terasa indah dibandingkan perawatan rambut di rumah?

8 Kesalahan yang Anda Lakukan dengan Kondisioner

HAL itu disebabkan kalian masih melakukan cara merawat rambut yang salah sehingga menyebabkan rambut rontok, rambut tak bernyawa, dan beberapa kerusakan rambut lainnya.

Menurut Lorean Cairns, pendiri Fox and Jane, rambut tak bernyawa disebabkan oleh cara merawat rambut yang salah khususnya saat memakai kondisioner seperti pemakaian yang berlebihan atau Anda tidak membilasnya sampai bersih dan kesalahan saat keramat. Berikut 8 kesalahan yang sering Anda lakukan saat memakai kondisioner:

Tidak memakai kondisioner

Pemakaian kondisioner tidak hanya dilakukan oleh mereka yang memiliki rambut tebal dan sehat namun juga harus dilakukan oleh mereka yang memiliki rambut tipis, berminyak, atau kering.

Pemakaian kondisioner mencegah rambut rapuh dan tak bernyawa. Bagi Anda yang memiliki rambut tipis berminyak, sebaiknya menghindari pemakaian kondisioner yang mengandung silikon karena dapat membuat beban rambut menjadi berat yang dapat menyebabkan kerusakan rambut dan membuat rambut terasa kotor.

Memakai kondisioner hingga ke akar rambut

Cara memakai kondisioner yang benar menurut Nick Arrojo, seorang stylist dan pendiri Salon Arrojo di New York, adalah tidak menggunakannya hingga ke akar rambut.

Dia mengatakan bahwa akar rambut merupakan bagian tersehat pada rambut sehingga akar rambut tidak membutuhkan kondisioner untuk merawatnya. Akar rambut memproduksi minyak alami yang biasa disebut sebum.

Sebum bermanfaat menjaga kadar air pada rambut sehingga terhindar dari rambut kering. Selain itu, kerusakan pada akar rambut lebih sedikit dibandingkan kerusakan yang terjadi pada ujung batang rambut.

Oleh karena itu, hindari pemakaian kondisioner hingga ke akar rambut. Gunakan kondisioner pada ujung rambut saja khususnya pada tiga inci terakhir pada batang rambut karena bagian tersebut merupakan bagian tertua dan mudah kering.

Memakai terlalu banyak kondisioner

Cara memakai kondisioner yang benar selanjutnya adalah tidak memakai terlalu banyak kondisioner.

Pemakaian kondisioner yang terlalu banyak dapat membuat beban rambut menjadi berat khususnya Anda yang memiliki rambut tipis sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.

Gunakan kondisioner secukupnya sehingga dapat bekerja optimal untuk kesehatan rambut.

Tidak melakukan perawatan khusus pada rambut

Pemakaian kondisioner harus dilakukan bersamaan dengan melakukan perawatan khusus pada rambut misalnya pemakaian masker rambut untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal demi menjaga kesehatan rambut dan mencegah berbagai kerusakan rambut seperti rambut rontok dan rambut tak bernyawa.

Bagi Anda yang memiliki rambut kering atau Anda yang gemar mewarnai rambut, sebaiknya gunakan kondisioner minimal sekali dalam seminggu bersamaan dengan perawatan khusus pada rambut.

Baca juga : Tips Merawat Rambut Berwarna

Memakai produk 2 in 1

Banyak orang memakai cara yang tergolong simpel dengan memakai produk sampo dan kondisioner dalam satu produk.

Cara tersebut terlihat simpel tetapi tidak efektif untuk menjaga kesehatan rambut dan tidak cukup kuat untuk merawat rambut Anda khususnya yang memiliki rambut sepanjang dagu atau lebih.

Sebaiknya gunakan sampo dan kondisioner secara terpisah untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal untuk kesehatan rambut Anda.

Pemakaian produk kondisioner yang salah

Jangan asal pilih produk kondisioner tanpa memperhatikan jenis rambut Anda. Cara merawat rambut yang benar adalah memperhatikan terlebih dahulu bahan yang digunakan untuk kondisioner yang akan Anda gunakan.

Bagi Anda yang gemar mewarnai rambut, maka pilihlah produk khusus untuk rambut yang diwarnai. Bagi Anda yang memiliki rambut tipis, maka pilihlah produk yang berbahan ringan.

Terlalu lama memakai kondisioner

Sebelum memakai kondisioner, sebaiknya lihat petunjuk pemakaian terlebih dahulu. Perhatikan waktu pemakaian kondisioner.

Pemakaian kondisioner yang terlalu lama dapat membuat rambut berat dan berminyak. Kondisioner biasanya digunakan selama 2-3 menit setelah itu bilas rambut Anda hingga bersih.

Memakai shampo terlebih dahulu

Apakah kalian memakai sampo terlebih dahulu sebelum memakai kondisioner? Cobalah cara sebaliknya mulai sekarang. Gunakan kondisioner terlebih dahulu sebelum memakai sampo.

Hal tersebut dapat membuat rambut lebih tebal dan memastikan bahwa tidak ada zat-zat yang berbahaya dari kondisioner yang tertinggal pada rambut Anda.

Baca juga : 5 Tips Agar Rambut Lebih Sehat

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi