8 Alasan Penting Ini Buktikan Manfaat Krim Malam untuk Kecantikan Kulit Wajah

Faktanya, memakai day cream saja tidaklah cukup. Oleh sebab itu kemudian muncul yang namanya krim malam. Lantas apa saja manfaat dari krim malam? 

BUAT Anda yang tinggal di perkotaan khususnya, sangatlah sulit untuk mengamankan kulit dari paparan polusi, sinar matahari, serta radikal bebas.

Padahal semua itu mampu menyebabkan kerusakan kulit yang tak bisa diputar-balikkan efeknya, misalnya seperti penuaan dini, kusam, hingga kendur.  

Nah di sinilah pentingnya peran krim malam. Salah satu cara kerja krim malam adalah mencegah kerusakan jangka panjang pada kulit.

Dengan memakai krim malam secara teratur (ya, rutin adalah kuncinya), maka kesehatan serta kecantikan kulit bisa tetap terjaga. Terlepas dari jenis krim malam apa yang dipilih, selalu bersihkan wajah lebih dulu sebelum menggunakannya.

Manfaat Krim Malam

Sekarang mari kita simak bersama apa saja manfaat menggunakan krim malam secara rutin itu:

1. Menghidrasi Kulit

Selain gaya hidup tak sehat, paparan sinar matahari serta polusi ternyata mampu bikin kulit dehidrasi. Nah, salah satu cara mengembalikan kelembabannya adalah dengan mengoleskan krim malam.

2. Mempertahankan Elastisitas dan Menutrisi Kulit

Tak ada seorangpun yang menyukai tampilan kulit kendur. Memang ada banyak faktor yang menyebabkannya, salah satu yang paling sering adalah defisiensi vitamin. Guna mengatasinya, Anda bisa memperbaiki pola makan serta menggunakan krim malam yang umumnya kaya kandungan vitamin.

3. Mencerahkan Kulit

Kebanyakan krim malam ternama dibuat dengan formula ‘micro crystal’, dan gliserin merupakan salah satu bahan unggulannya. Kandungan ini tak hanya menghidrasi kulit, namun juga efektif mencerahkan wajah secara alami.

4. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Bila sirkulasi darah lancar (biasanya saat malam hari), maka kemampuan kulit untuk menyerap produk perawatan akan lebih maksimal. Nah supaya bonus yang diperoleh ganda, selalu oleskan krim sambil memijat wajah dengan gerakan melingkar. Selain produk jadi mudah terserap, memijat wajah juga bikin rileks serta mencegah kulit kendur.

Jafra Time Corrector Night Time Firming Moisture - 50 mL, Rp.415,000; Beli di Sini

5. Menghaluskan Wajah

Tak jarang, kosmetik yang dipakai ketika siang hari bikin wajah iritasi atau meradang. Pada situasi semacam ini, penggunaan krim malam yang tepat mampu meredakan serta menghaluskan kulit.

6. Mencegah Penuaan Dini

Cara kerja krim malam tentunya juga ditentukan oleh kandungan bahannya. Kini sudah banyak krim malam yang dilengkapi dengan agen anti-aging. Anda yang sudah berusia 30 tahunan disarankan memilih night cream yang mampu mencegah timbulnya kerutan serta garis halus.

7. Meningkatkan Produksi Kolagen

Selain beberapa manfaat krim malam di atas, night cream berkualitas biasanya juga diciptakan untuk meningkatkan produksi kolagen di kulit.

8. Mengurangi Bekas Luka dan Bintik Hitam

Tak seperti yang dipercayai banyak orang, Anda tak harus membeli produk mahal bila ingin mengurangi bekas luka maupun flek. Cukup gunakan saja krim malam berkualitas baik secara teratur dalam jangka waktu panjang. Dengan begitu, bekas luka dapat memudar dengan sendirinya dan kulit juga bebas flek hitam.

Cara Memilih Krim Malam

Setelah membahas sepintas mengenai manfaat krim malam, sekarang kita sampai pada tips soal cara memilih krim malam berkualitas. Berikut detilnya:

  • Pilih yang sesuai dengan tone kulit.
  • Pastikan teksturnya tak terlalu kental supaya pori-pori tidak tersumbat sehingga kulit sulit bernafas.
  • Beli yang bebas parfum/ wewangian tambahan, dan sebisa mungkin, memuat label hypoallergenic.

Baca Juga: 5 Merk Pembersih Wajah Terbaik untuk Kulit Kering

 

Alasan Penting Memakai Krim Malam

Ada beberapa alasan kuat mengapa night cream sama pentingnya dengan sunblock/ day cream:

  • Ketika malam, kulit lebih mampu menyerap bahan aktif produk dibanding saat siang hari.
  • Kemampuan regenerasi kulit juga lebih baik saat malam, khususnya ketika tidur.
  • Krim malam mampu membersihkan kotoran dari wajah, memperbarui sel, dan mencegah kerusakan jaringan kulit.
Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait