FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

7 Fakta Berciuman yang Perlu Anda Tahu

Berciuman merupakan salah satu cara para pasangan untuk menunjukan rasa cinta satu sama lain. Namun tidak hanya sebagai bentuk ekspresi cinta, ciuman juga memiliki fakta menarik yng mungkin belum Anda ketahui. 

7 Fakta Berciuman yang Perlu Anda Tahu

CIUMAN bisa menjadi sarana mengungkapkan cinta pada sese orang.Selain menambah keintiman, ciuman juga merupakan bagian dari foreplay dan aktivitas bercinta. Hal ini tak mungkin bisa dilewatkan bukan?

Namun tidak hanya dapat mengungkapkan perasaan cinta pada orang yang Anda cintai, ternyata dibalik berciuman tersimpan beberapa fakta menarik yang perlu diketahui.

Apa saja? Inilah 8 fakta tentang berciuman yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Ciuman Cara Ampuh untuk Redakan Stres

Jika pasangan terlihat stres dan marah, Anda bisa memberikannya sebuah ciuman manis untuk membantu dalam meredakan amarahnya.

Tidak aneh sebab salah satu manfaat berciuman adalah terbukti bisa meredakan stres. Hal ini terjadi karena saat berciuman tubuh akan melepaskan hormon oksitosin.

Hormon tersebut memang benar dapat membuat seseorang merasa senang dan mampu menurunkan kortisol, yakni salah satu hormon penyebab stres.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Anda mungkin akan langsung merasa jijik saat mengetahui berapa banyak jumlah bakteri yang ditransfer pada tubuh saat berciuman dengan pasangan.

Tapi tenang dulu, menurut ilmuwan asal Belanda, perpindahan bakteri ke pasangan saat berciuman itu jutsru bisa memperkuat daya tahan tubuh dan bisa melatih kekebalan tubuh dengan lebih baik.

Ciuman melibatkan lidah dan pertukaran saliva, sehingga semakin sering pasangan berciuman maka semakin banyak kesamaan microbatia dan bisa melawan bakteri penyakit.

Listerine Mouthwash Multi Protect, Rp 25.000,- ; Beli di sini

3. Berjuta-juta Bakteri Berpindah

Sebelumnya memang disebutkan bahwa berciuman dapat membuat sistem kekebalan tubuh membangun proteksi dari bakteri. Namun tetap saja Anda harus berhati - hati saat bercumbu dengan pasangan yang sedang sakit ya.

Faktanya, berbagai jenis penyakit memang lebih mudah menular melalui air liur, dan hal tersebut akan sangat mudah ditularkan ke orang lain melalui ciuman.

Adapun bakteri dan virus yang bisa menular seperti, influenza, hepatitis, herpes, dan lain-lain. Jadi untuk mensiasatinya, pastikan Anda atau pasangan dalam keadaan sehat saat berciuman agar tidak menuari satu sama lain ya. 

4. Mengencangkan Otot Wajah/Awet muda

Kebanyakan orang mungkin tidak mengetahui manfaat berciuman yang satu ini. Berciuman ternyata bisa membuat Anda lebih awet muda lho.

Saat berciuman, setidaknya Anda menggunakan 30 otot di wajah (gaya bercumbu juga berpengaruh). Hal tersebut sangat menguntungkan sebab berciuman bisa menjadi latihan tersendiri bagi otot wajah Anda. 

Jadi jika Anda takut kulit rahang mulai keriput atau mengendur, cobalah lakukan ciuman dengan pasangan. Ini merupakan resep non-bedah yang ampuh untuk meningkatkan penampilan Anda agar terlihat awet muda.

Baca juga: 10 Tipe Ciuman dan Maknanya

5. Meningkatkan Gairah Seksual

Ciuman adalah salah satu cara memanaskan hubungan yang baik untuk membantu meningkatkan gairah bercinta setiap pasangan agar memiliki pengalaman erotis yang baik dan menyenangkan.

Saat berciuman, Anda dan pasangan akan merasakan hubungan yang lebih intim karena kulit dan kulit saling bersentuhan. Hal ini juga bisa memicu jantung berdebar dan meningkatkan gairah.

Terlebih jika sambil berciuman tangan Anda juga menyentuh bagian tubuh lain, maka dijamin kegiatan bercumbu akan membuat gairah bercinta Anda dan pasangan naik. 

6. Pria Menyukai Permainan Lidah

Anda para wanita coba ingat kembali, apakah saat berciuman pasangan senang melakukan permainan lidah? Jika iya, hal tersebut wajar dan Anda tidak perlu merasa jijik atau aneh ya.

Saat berciuman sebagian besar pria senang melakukan permainan lidah sebab hal tersebut merupakan cara memanaskan hubungan yang seksi dan intim.

Para pria cenderung suka melakukan hal baru dan lebih menantang, karena mereka merasa sedang menjelajahi area mulut dan bibir Anda yang seksi.

Frezza Spray Reguler, Rp 17.800,- ; Beli di sini

7. Ciuman Dapat Merusak Gigi

Fakta terakhir soal berciuman ini mungkin tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya, tapi yup, berciuman ternyata bisa merusak gigi lho.

 Menurut beberapa penelitian, ciuman bibir dapat mengakibatkan penularan gangguan kesehatan gigi dan gusi, termasuk gigi berlubang.

Hal ini dikarenakan saat air liur saling bertukar, maka ada beberapa virus yang juga saling bertukar dan bisa menyebabkan gigi berlubang.

Jadi mulai sekarang, sebelum pasangan mencoba mencium Anda, coba cari tahu apakah si Dia merawat rongga mulutnya atau tidak. Jika tidak, segera ajak pasangan ke dokter agar mulut selalu terjaga kebersihannya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi