FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Promo] 5% Cashback untuk pembayaran dgn OVO
Advertisement
Advertisement

7 Cara Jitu Untuk Menghilangkan Keriput Pada Wajah!

Tak peduli berapapun usianya, kepala tiga ataupun kepala lima, menghilangkan keriput wajah adalah gol setiap orang. Terapi anti aging dan krim anti penuaan kerap diaplikasikan untuk melawan datangnya keriput di berbagai titik di wajah.

NAMUN, apakah cara yang kita lakukan untuk mengusir si keriput sudah benar? Simak cara awet muda menurut para pakar berikut ini untuk tahu jawabannya.

Keriput adalah tanda penuaan yang tak bisa dielakkan. Memasuki pertengahan 30-an, tanda-tanda penuaan ini mulai menghiasi wajah, mulai dari sudut mata hingga sudut mulut.

Meski tak bisa dielakkan, tak sedikit pula orang yang coba melawan dan menghilangkan keriput wajah dengan berbagai cara awet muda yang bisa ditempuh, mulai dari penggunaan krim anti penuaan  hingga terapi anti aging di berbagai pusat kecantikan.

Banyak yang melawan, banyak pula yang kalah dalam peperangan melawan keriput wajah.

Alih-alih berhasil menghilangkan keriput wajah, tanda penuaan ini justru bertambah. Terapi anti aging yang dilakukan pun seolah sia-sia. Mengapa bisa terjadi?

Selain memang karena faktor biologis tubuh, kegagalan lainnya dalam proses anti aging bisa terjadi karena kita salah mengambil langkah. Lantas, bagaimana cara awet muda yang tepat? Simak tips-tips berikut ini menurut para ahli.

1.Hindari Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari adalah penyebab utama keriput. Sebuah studi yang dilakukan oleh ahli bedah plastik di New York membuktikannya.

Studi yang dilakukan pada sepasang kembaran ini memperlihatkan bahwa orang yang membatasi paparan sinar matahari memiliki keriput yang lebih sedikit daripada kembarannya.

Dari studi ini dapat disimpulkan bahwa sinar matahari memegang peranan penting dalam menciptakan keriput daripada faktor genetik.

2.Gunakan Tabir Surya

Jika Anda memang terpaksa terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama, gunakanlah tabir surya. Selain akan melindungi Anda dari penyebab keriput, tabir surya juga membantu Anda terhindar dari kanker kulit.

3.Jangan Merokok

Nah, selain membuat paru-paru Anda sehat, menghindarkan kebiasaan merokok juga bisa membuat Anda jauh-jauh dari keriput.

Meski hasil studinya masih kontroversial, rupanya asap rokok disinyalir mampu menghancurkan kolagen dan elastin yang baik untuk kulit.

Studi menunjukkan bahwa orang yang merokok lebih berpotensi memiliki keriput daripada orang yang tidak merokok.

 

Baca Juga : Berapa Usia Kulit Anda yang Sebenarnya?

 

4.Peroleh Waktu Tidur yang Cukup

Ketika Anda kurang tidur, tubuh akan memproduksi kelebihan kortisol yang dapat menyebabkan stres dan merusak sel kulit.

Beristirahatlah yang cukup sehingga tubuh memproduksi human growth hormone yang membuat kulit tetap tebal, elastis, dan berpotensi memiliki sedikit keriput.

5.Jangan Tidur Menyamping

Posisi tidur juga bisa menentukan jumlah keriput di wajah. Saat Anda tidur menyamping, sisi wajah yang tertekan kadang akan memiliki bekas.

Bekas inilah yang kadang tidak bisa hilang dan meninggalkan kerut di wajah. Maka dari itu, Anda sebaiknya tidur dalam posisi telentang.

6.Makan Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran memiliki antioksidan yang dapat menjadi penangkal bagi efek radikal bebas. Antioksidan akan mencegah kulit dari bahaya kerusakan sehingga kulit terlihat lebih muda dan segar.

7.Gunakan Pelembap dan Krim Anti Aging

Untuk perawatan dari luar, krim anti penuaan bisa membantu Anda. Dalam krim anti penuaan, Anda akan menemukan berbagai macam kandungan yang dibutuhkan untuk melawan tanda-tanda penuaan, termasuk keriput. Ada banyak krim anti penuaan yang tersedia di AsmaraKu, mulai dari Olay, Pond’s, dan Humphrey. Untuk hasil yang lebih maksimal, jangan lupa gunakan pelembap.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi