FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

7 Alasan Penting Kenapa Pria Wajib Mengonsumsi Whey Protein!

Whey protein terbaik dikonsumsi saat Anda terlibat dalam fase training olahraga. Protein tinggi yang terkandung dalam whey kabarnya dapat membantu Anda meningkatkan massa otot dengan mudah. Namun, selain itu, apa lagi manfaat whey protein untuk pria? Simak di sini jawabannya.

WHEY protein kerap kali menjadi menu wajib bagi para pelaku fitness. Asupan yang hadir dalam bentuk bubuk ini dikonsumsi dengan cara diseduh dan diminum sebelum dan sesudah training berlangsung.

Seperti namanya, bubuk whey protein terbaik mengandung banyak zat protein di dalamnya. Dengan demikian, protein ini dapat membantu Anda untuk meningkatkan massa otot.

Itulah salah satu alasan yang membuat whey protein terbaik penting untuk dikonsumsi oleh pria yang menjalani training. Namun, selain menambah massa otot, rupanya ada banyak lagi manfaat whey protein  yang jarang diketahui orang. Apa saja?

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Beberapa studi menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi whey protein terbaik akan kehilangan lebih banyak lemak daripada orang yang tidak mengonsumsinya. Tak hanya itu, manfaat whey protein juga terlihat pada otot. Dalam kasus ini, orang yang mengonsumsi whey protein akan memiliki pertumbuhan otot yang lebih baik.

2. Mencegah Kanker

Dalam sebuah studi, konsumsi whey protein dapat menurunkan risiko terkena kanker. Namun, hubungan keduanya masih perlu diteliti lebih jauh.

3. Merendahkan Kolesterol

Sebuah studi yang dipublikasi dalam British Journal of Nutrition melakukan penelitian untuk membuktikan apakah konsumsi whey berdampak pada kolesterol atau tidak.

MuscleTech Phase 8 Chocolate - 4 LB, Rp.1,171,900; Beli Di Sini

Untuk menunjukkannya, peneliti kemudian memberikan suplemen whey kepada 70 pria dan wanita yang kelebihan berat badan selama 12 minggu.

Hasilnya, peneliti melihat adanya penurunan kolesterol dan LDL kolesterol yang signifikan. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa manfaat whey protein juga baik untuk tingkat kolesterol.

4. Bermanfaat bagi Tekanan Darah

Penelitian lain juga menemukan bahwa sebuah minuman yang sudah dicampur dengan suplemen whey sangat bagus untuk pasien yang memiliki tekanan darah tinggi.

Dengan mengonsumsi whey, tekanan darah dapat dikurangi secara signifikan. Selain itu, risiko mereka menderita stroke dan sakit jantung juga bisa berkurang.

5. Membantu Pasien HIV

Bagi pasien penderita HIV, whey rupanya memiliki manfaat tersendiri. Mungkin Anda sering mendengar bahwa penderita HIV dapat turun berat badannya secara drastis.

Nah, konsumsi whey protein secara rutin dapat mencegah hal ini. Penurunan berat badan pasien HIV tidak akan menurun dengan cepat bila ia mengonsumsi whey.

 

Baca Juga : Pentingkah Suplemen Fitness untuk Menambah Massa Otot?

 

6. Bermanfaat bagi Anak-Anak

Bukan hanya pria, whey rupanya juga bermanfaat bagi anak-anak. Jika anak-anak secara rutin mengonsumsi whey, mereka akan memiliki imun tubuh yang kuat.

Dengan demikian, mereka akan lebih resisten terhadap alergi. Tak hanya itu, whey juga baik untuk anak-anak penderita asthma.

Mengonsumsi whey secara rutin selama sebulan saja, perbaikan pada sistem imun tubuh sudah dapat terlihat.

7. Muscle Building

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, whey sangat baik dalam membentuk otot.

Pria yang mengonsumsi whey berdampingan dengan latihan resisten akan memiliki otot yang lebih baik dan jaringan otot yang lebih kuat daripada pria yang hanya menjalani latihan saja.

Dengan demikian, jika saat ini Anda sedang terlibat dalam program latihan, ada baiknya Anda juga mengonsumsi whey protein untuk hasil yang lebih memuaskan.

Seperti yang telah kami sebutkan, whey memiliki banyak manfaat untuk Anda. Maka dari itu, tak ada salahnya bila Anda mulai mengonsumsi whey untuk meningkatkan kualitas tubuh.

Namun, sebelum mengonsumsi whey, perlu diingat bahwa whey adalah salah satu protein yang berasal dari susu.

Jadi, Anda juga perlu memperhatikan apakah Anda memiliki alergi terhadap susu maupun protein atau tidak.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

17 komentar

  • nlPbfjAcKqzJm

    sxEeXGKUBPAybfuq on
  • blyFZkjGWzx

    gvaynxVh on
  • yGIhpqiBkOzbMZ

    FWNaSgBjwLTIKbOm on
  • UMdpjxPFySl

    AReuwYNOUyvr on
  • bZDqSFwmQKhRiHN

    tULZuExYk on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi