FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

7 Alasan Penting Anda Perlu Coba Kondom Wanita

Rasanya hampir semua pasangan di dunia ini mengalami masalah saat memilih alat kontrasepsi yang tepat.

DARIPADA menggunakan alat kontrasepsi yang sudah umum, mengapa Anda tidak mencoba untuk menggunakan kondom wanita? Yup, kondom tidak selamanya untuk pria saja ya, wanita pun sekarang bisa lho menggunakan kondom.

Apa itu Kondom Wanita?

Kondom wanita memiliki banyak keunggulan dan atribut yang sama dengan kondom pria.

Kondom wanita dapat membantu mencegah kehamilan dengan menghentikan sperma masuk ke dalam vagina selama berhubungan seksual dan juga dapat melindungi Anda dari Penyakit Menular Seksual (PMS) seperti HIV/AIDS atau virus hepatitis.

Kondom wanita berbentuk kantung yang dapat dimasukkan ke dalam vagina.

Anda tidak perlu khawatir kondom akan masuk ke dalam vagina sepenuhnya karena sudah didesain khusus yang mana terdapat bagian yang tetap berada di luar dan tidak akan masuk ke dalam.

Kondom wanita juga sangat elastis sehingga tidak masalah ketika penis masuk ke dalamnya.

Bagaimana Cara Menggunakan Kondom Wanita?

Sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan cara pemakaian kondom untuk wanita.

Anda harus membaca aturan pemakaian di kemasan kondom dan pastikan Anda menggunakannya dengan hati-hati. Pastikan Anda memakai kondom wanita sebelum melakukan hubungan intim.

Bagian dalam kondom harus dimasukkan sedalam mungkin di vagina sedangkan bagian luar tidak boleh masuk ke dalam untuk memastikan terkunci dengan baik. Selain itu, kondom tidak boleh robek ketika Anda memasukkannya.

Setelah selesai berhubungan intim, Anda harus berhati-hati saat melepaskannya dan pastikan tidak ada sperma yang masuk ke dalam vagina.

Anda bisa memasukkan kondom wanita delapan jam sebelum berhubungan intim dan harus segera melepaskannya setelah berhubungan intim. Anda juga bisa menggunakan pelumas untuk kenyamanan Anda dan pasangan.

Jangan pernah gunakan kondom wanita dengan kondom pria karena gesekan kedua kondom dapat menyebabkan keduanya robek.

Apa Saja Keuntungan Menggunakan Kondom Wanita?

Seperti alat kontrasepsi lainnya, kondom wanita pun tidak bisa menjamin 100% terhindar dari kehamilan dan penularan penyakit menular seksual (PMS). Namun, kondom wanita memiliki keuntungan yang cukup banyak, antara lain adalah:

1.Kenyamanan

Kondom wanita sangat mudah digunakan. Bagi Anda mungkin akan merasa tidak nyaman ketika pertama kali memakainnya.

Namun, jika Anda sudah terbiasa maka Anda akan merasakan kemudahan dan kenyamanan menggunakan kondom wanita.

2.Terjangkau

Saat ini sudah banyak toko obat, minimarket dan toko online yang jual kondom wanita dari berbagai brand.

Kondom wanita umumnya memiliki harga yang relatif lebih mahal dibandingkan kondom pria namun ini akan memberikan Anda sensasi baru.

3.Rendah Efek Samping

Berbeda dengan alat kontrasepsi lain, kondom wanita cenderung lebih rendah efek samping karena tidak mempengaruhi hormon.

Kondom wanita akan lebih rendah efek samping ketika digunakan dengan benar dan rutin.

4.Pencegahan Kehamilan dan PMS

Mencegah kehamilan dan PMS (penyakit menular seksual) adalah tujuan utama dari pemakaian kondom wanita.

Namun, Anda harus tahu betul bahwa tidak ada satu pun alat kontrasepsi yang mampu mencegah kehamilan dan penularan PMS 100%.

Menurut penelitian, kesalahan dari pemakaian kondom wanita adalah sebesar 20%. Ini artinya setiap 100 orang yang menggunakan kondom wanita ada 20 orang yang gagal menggunakannya.

5.Tidak Perlu Menunggu Pria Ereksi

Tidak seperti kondom pria yang hanya bisa digunakan ketika pria ereksi, kondom wanita ini dapat Anda gunakan sendiri delapan jam sebelum hubungan seksual. Ini tentunya akan menguntungkan Anda dan pasangan bukan karena Anda sudah melakukan perencanaan matang pada hubungan Anda.

 

Baca Juga : Amankah Memakai Kondom Pria & Kondom Wanita Secara Bersamaan?

 

6.Tidak Mengandung Latex

Kondom wanita tidak mengandung latex sehingga tidak akan membuat Anda iritasi karenanya. Jika Anda tidak memiliki alergi pada bahan tertentu pada kondom wanita maka Anda sepenuhnya aman menggunakannya.

7.Meningkatkan Gairah Seksual

Gunakan kondom wanita sebagai variasi baru dalam hubungan Anda yang dapat meningkatkan gairah seksual Anda dan pasangan.

Salah satu keuntungan menggunakan kondom wanita adalah memungkinkan wanita tampil lebih aktif dengan mengambil tanggung jawab untuk mencegah kehamilan dan penularan PMS.

Saat Anda menggunakan kondom wanita, Anda tidak perlu lagi menunggu pria untuk mencari kondom karena Anda bisa menggunakannya depalan jam sebelum berhubungan intim.

Sama dengan kondom pria, Anda harus menggunakan kondom wanita dengan benar dan rutin supaya lebih efektif.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi