FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

6 Hal yang Bisa Bikin Mood Drop saat Bercinta

Sebagai wanita muda yang masih bergairah dan memiliki “jam terbang” tinggi di atas ranjang, Anda mungkin sangat nyaman dengan tubuh Anda ketika menikmati momen intim dengan Si Dia.

TAPI, bahkan wanita paling cerdas sekalipun bisa membuat kesalahan sebelum berhubungan seks, bahkan tanpa sengaja melakukan hal memalukan saat bercinta.

Jadi, agar malam-malam syahdu berikutnya berjalan lancar sebaiknya hindari kesalahan dan hal-hal memalukan saat bercinta. Berikut adalah 6 hal sebelum bercinta yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Mengkonsumsi Antihistamin

Antihistamin merupakan salah satu jenis obat yang biasanya digunakan untuk meringankan gejala alergi, seperti hidung tersumbat, mata berair, kulit gatal dan sebagainya.

Sayangnya, antihistamin juga dapat mengeringkan bagian lain dari tubuh Anda, terutama vagina juga bisa jadi kering karena efek yang ditimbulkan antihistamin. Miss v yang kering akan membuat Anda dan Si Dia tidak nyaman saat bercinta. Ini bisa menjadi hal memalukan saat bercinta.

Namun, jika Anda terpaksa mengonsumsi antihistamin, maka lubricant yang tepat dapat menjadi solusi bagi Anda dan Si Dia. Dengan lubricant yang tepat, antihistamin bukanlah hal sebelum bercinta yang harus Anda hindari. Anda pun tidak perlu takut miss v kering meski sudah mengonsumsi antihistamin.

Baca juga: Kiat Paling Tepat Memilih Lubricant untuk Bercinta!

2. Makan Makanan Pedas

Salah satu faktor yang dapat membuat hal memalukan saat bercinta terjadi adalah mengonsumsi makanan pedas. Tingkat keasaman lambung yang terlalu tinggi, bisa membuat pencernaan tidak nyaman, hingga berujung perut kembung, mual hingga buang gas atau buang angin.

Anda tidak mau 'kan, keseruan Anda dan Si Dia saat bercinta diganggu oleh sendawa hingga keinginan untuk buang air besar? Maka dari itu, hindari tingkat kepedasan makanan untuk bercinta yang lebih maksimal.

Menurut Kathryn Boling, dokter perawatan primer di Mercy Medical Center, makanan juga bisa memengaruhi bau dan rasa vagina. Makanan super pedas seperti jalapeños dapat menyebabkan gas, kembung, dan kentut yang tidak akan berhenti.

Yang lebih parah, residu yang tersisa di tangan dan mulut Anda masih dapat menyebabkan sensasi panas, dan tentunya berpotensi besar merusak kemesraan saat memegang alat kelamin pasangan.

3. Minum Alkohol Terlalu Banyak

Alkohol memang dapat meningkatkan hasrat bercinta, namun terlalu banyak minum alkohol bisa membuat panceindera tumpul atau tidak sensitif. Alkohol dikenal sebagai depresan, sehingga mengurangi kemampuan tubuh untuk mengalami orgasme.

Bahkan, satu studi di University of Missouri-St. Louis menemukan bahwa 11% konsumen alkohol memiliki kesulitan mencapai orgasme; Pria yang sering minum alkohol dapat mengalami kesulitan ejakulasi, sementara wanita membutuhkan stimulasi ekstra agar bisa mencapai titik klimaks saat berhubungan intim.

4. Menggunakan Sikat Gigi Listrik

Terdengar aneh, ya? Tetapi, menggunakan sikat gigi elektrik dan obat kumur berbasis alkohol akan membuat Anda lebih rentan terhadap PMS (Penyakit Menular Seksual).

Alasannya dijelaskan oleh dr. Tsippora Shainhouse, dokter kulit bersertifikat di Beverly Hills, Amerika Serikat. Gusi dan mulut mirip seperti mukosa di area vagina yang sangat sensitif dan lembut.

Bulu sikat gigi elektrik yang berputar rentan menyebabkan robekan kecil atau luka kecil pada gusi. Ditambah lagi, pemakaian obat kumur berbahan alkohol yang keras dapat mengiritasi bagian mulut, sehingga mulut lebih rentan tertular PMS.

5. Mencukur

Bagi wanita, tidak aneh apabila rutin mencukur area rambut bagian kewanitaannya. Tetapi, disarankan mencukur area genital ini sehari sebelum berhubungan intim untuk memberikan kesempatan regenerasi kulit.

Mencukur akan mengelupas lapisan kulit teratas, sehingga area bagian kewanitaan menjadi lebih sensitif. Hal ini dapat membuat folikel rambut mengalami iritasi, menyebabkan ruam kemerahan dan luka kecil, yang menyebabkan kulit di area kelamin rentan infeksi virus.

Virus seperti HPV, herpes, dan lainnya akan lebih mudah menyerang kulit di area kelamin jika folikel rambut mengalami iritasi. Inilah yang memicu miss v terasa gatal. Lebih baik, gunakan pisau cukur multi-layer dan krim agar proses mencukur lebih aman dan meminimalisir luka.

Baca juga: Ladies, Begini Cara Mencukur Bulu Kemaluan Anda

6. Menggunakan Makanan sebagai Foreplay

Banyak pasangan yang ingin variasi dalam berfantasi seks. Sayangnya, menggunakan makanan untuk bercinta sebaiknya dihindari, terutama memakai makanan manis. Hal ini bisa menyebabkan infeksi jamur, karena jamur tumbuh subur dengan gula.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi