Advertisement
Advertisement

Ladies, Begini Cara Mencukur Bulu Kemaluan Anda

Anda mungkin berpikir bahwa mencukur daerah kemaluan dibutuhkan proses yang sederhana, padahal tidak. Yang pertama harus ddingat adalah, daerah kemaluan Anda merupakan area ekstra sensitif dibandingkan tempat lain. Maka dari itu, agar tidak salah dalam proses pencukuran bulu kemaluan, berikut akan dijelaskan cara-cara yang harus diketahui oleh wanita tentang bagaimana cara mencukur bulu kemaluan.

Ladies, Begini Cara Mencukur Bulu Kemaluan Anda

1. Steam Daerah Kemaluan Menggunakan Air Hangat

Cara ini dianggap ampuh karena mengurangi rasa sakit. Setidaknya sebelum mulai mencukur bulu kemaluan, rendam menggunakan air hangat selama kurang lebih 5 menit. Anda dapat melakukannya pada saat mandi. Hal ini bertujuan untuk melembutkan bulu kemaluan dan kulit di sekitarnya sehingga lebih mudah untuk mencukurnya. 

Baca Juga: 6 Mitos Salah Tentang Bulu Kemaluan Wanita 

2. Eksfoliasi

Pengelupasan di daerah kemaluan dapat menghilangkan sisa-sisa kulit mati. Lalu, pisau cukur dapat mencukur rambut kemaluan dengan cepat di permukaan kulit Anda. Hal ini juga membantu pisau cukur menjadi lebih dekat dengan permukaan sehingga mencukur bisa tahan lama.

3. Gunakan Pisau Cukur yang Baik

Pisau cukur yang baik adalah pisau cukur yang baru dan tajam.  Mencukur menggunakan pisau cukur yang sudah lama atau pisau cukur yang jelek hanya akan menambah masalah. Pertama, pisau cukur yang sudah lama tidak akan memotong rambut hingga bersih. Ini berarti hanya dapat menyebabkan iritasi. Pisau cukur lama juga cenderung sudah berkarat sehingga hanya dapat membuat luka pada kulit Anda.

Dapatkan Gillette Sensor Excel for Woman dengan harga 38.000,- Beli di sini

4. Area Bulu Kemaluan Harus Bersih

Area bulu kemaluan harus dibersihkan agar pisau cukur yang tajam itu tidak dapat menyebabkan luka. Anda harus memastikan bahwa seluruh area telah dibersihkan secara menyeluruh sehingga tidak ada luka atau infeksi yang berdampak pada masalah yang lebih besar.

5. Menggunakan Krim Adalah Suatu Keharusan

Jangan pernah menggunakan pisau cukur secara langsung pada kulit Anda. Walaupun mungkin itu terlihat cukup baik, mencukur tanpa menggunakan krim cukur kemungkinan akan menyebabkan beberapa dampak buruk. Kebanyakan gel dan krim juga sudah dirancang sehingga dapat membantu untuk mempercepat proses pencukuran. Beberapa bahkan dibuat khusus untuk kulit sensitif, yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk daerah kemaluan.

Baca juga: Haruskah Pria Mencukur Bulu Kemaluannya?

6. Potong Dahulu Sebelumnya

Jika ini adalah pengalaman pertama Anda mencukur bulu kemaluan, atau jika Anda belum melakukannya dalam waktu yang sangat lama, sebelumnya Anda perlu untuk melakukan pemangkasan. Jika rambut terlalu panjang, itu akan mempersulit proses pencukuran. Apabila Anda langsung mencukurnya, beberapa rambut bisa terjebak ke dalam pisau cukur dan memungkinkan Anda terkena iritasi kulit.

Dapatkan Veet Normal Lotus Milk & Jasmine dengan harga Rp 27.000,- Beli di sini

7.  Pisau Cukur Dapat Melukai Kulit dan Krim Dapat Membantu

Setiap orang mungkin akan mendapatkan beberapa bentuk cukur yang berbeda-beda. Untungnya, ada banyak krim di luar sana yang dibuat untuk mengurangi efek dari cukur. Anda harus menerapkan setelah Anda keluar dari kamar mandi dan bulu kemaluan Anda sudah kering. Beberapa orang akan merasakan sengatan kecil ketika pertama kali menerapkan krim pencukur tetapi ini akan hilang dalam beberapa detik.

8. Jangan Menekan Terlalu Keras atau Mencukur Terlalu Cepat

Mendorong pisau cukur Anda ke bawah dengan menekan terlalu keras tidak akan membantu Anda dalam mencukur. Bahkan, hal itu dapat menyebabkan iritasi pada kulit Anda. Pisau cukur dimaksudkan untuk mempermudah pekerjaan dengan tekanan sangat ringan. Jika Anda mencukur terlalu cepat, pisau cukur tidak akan mendapatkan kesempatan untuk mencukur semua bulu kemaluan Anda.

9. Tarik Kulit Secara Kencang

Dalam mencukur bulu kemaluan Anda, Anda harus menarik kulit Anda secara kencang. Hal ini memastikan bahwa Anda akan mendapatkan hasil cukuran yang baik dan bertahan lebih lama.

10. Tidak Dapat Dilakukan Setiap Hari

Jika Anda mencukur bulu kemaluan setiap hari, pada dasarnya Anda hanya akan memiliki kulit yang halus. Cara ini dirasa tidak baik untuk dilakukan karena dapat menyebabkan luka lecet yang parah akibat terlalu sering mencukur.

 

Dapatkan Schick Intiution Kit Razor dengan harga Rp 87.700,- Beli di sini

11. Mencukur Tidak Untuk Semua Orang

Beberapa orang yang memiliki kulit super sensitif disarankan untuk tidak mencukur bulu kemaluannya. Mencukur hanya dapat menyebabkan kulit menjadi terbakar walaupun hanya dilakukan sekali dalam seminggu. Cara alternatif untuk orang yang memiliki kulit sensitif adalah menggunakan hair removal, waxing, perawatan laser, atau bahkan cream hair removal juga dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat.

Baca juga: Kenali Teknik-teknik Menghilangkan Bulu

Jika Anda mencari cara untuk mencukur rambut kemaluan yang tidak diinginkan, pastikan Anda membaca tips di atas untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan terlebih dahulu. Semua wanita harus tahu hal-hal yang sangat penting tentang bagaimana mencukur daerah kemaluan Anda agar mendapatkan hasil yang sempurna.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi