FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

5 Tips Memilih Buket Bunga Mawar Terbaik untuk Valentine

Hari Valentine hampir tiba! Saatnya Anda memberikan hadiah valentine indah dan berkesan bagi mereka yang Anda kasihi. Memberikan hadiah valentine tidaklah hanya bisa diberikan kepada pasangan yang sedang merajut kasih, bagi Anda yang ingin menunjukan rasa cinta kepada orangtua, adik, dan kakak, memberi hadiah terbaik kepada mereka adalah salah satu momen yang indah dan manis.

5 Tips Memilih Buket Bunga Mawar Terbaik untuk Valentine

MENJELANG hari kasih sayang, beragam hadiah Valentine mulai banyak dijual di pasaran. Berbagai hadiah mulai dari buket bunga, cokelat, teddy bear, dan lainnya mulai menghiasi etalase toko siap untuk dibeli. 

Dari pilihan tersebut, buket bunga menjadi hadiah yang terpopuler untuk diberikan pada pasangan. Bukan tanpa alasan, wanita umumnya menyukai sesuatu yang indah dan berkonotasi romantis seperti bunga.

Nah, untuk Valentine kali ini apakah Anda para pria juga berniat memberikan buket bunga pada pasangan sebagai hadiah? Jika iya, tentunya Anda mulai mencari toko bunga yang bisa memenuhi permintaan tersebut. 

Sementara itu, bagaimana dengan pilihan jenis buket bunga Valentine Anda? Jika masih bingung, kami rekomendasikan mawar sebagai pilihan yang terbaik. Sebagai bunga paling populer di dunia, memberikan buket bunga mawar sebagai hadiah Valentine akan menjadi pilihan yang sangat tepat.  

Tapi sebelum membeli buket bunga Valentine, ada baiknya perhatikan tips berikut agar Anda mendapatkan bunga mawar dengan kualitas terbaik. 

 

1. Perhatikan Batang dan Daun Bunga

Cara pertama untuk memilih buket bunga mawar yang baik adalah dengan memperhatikan bagian batang dan daunnya. Batang bunga mawar yang masih segar akan memiliki warna hijau segar, tidak berkayu serta warna duri yang masih kemerahan.Jika batang bunga masih terlihat hijau segar, maka dijamin kelopaknya juga masih bagus. 

Sama halnya dengan daun bunga, mawar dengan kualitas baik dan segar umumnya akan memiliki daun berarna hijau segar. Jika daun sudah berwarna kecokelatan maka bunga sudah lama dipetik dan risiko kelopak rontok juga lebih besar. 

The Classic Midnight Hand Bouquet, Rp 425.000,- ; Beli di sini

2. Kondisi Bunga dalam Keadaan Kuncup

Bunga mawar yang masih segar memiliki kelopak yang masih kuncup. Kelopak bunga akan mekar dengan sendirinya tanpa harus dimekarkan secara paksa. Meskipun batang mawar sudah dipotong, namun kelopak mawar perlahan-lahan akan tetap mekar. 

Tapi perlu diingat, jika jarak Anda membeli bunga dengan waktu memberikannya terlalu dekat, sebaiknya jangan memilih bunga mawar yang terlalu kuncup. 

3. Perhatikan Kondisi Wrapping Buket Bunga

Tidak hanya bunga mawar, beberapa bunga juga membutuhkan celah agar tetap segar dan tidak mudah layu. Untuk itu, jika Anda akan memberikan buket bunga mawar cantik dan segar kepada pasangan, perhatikan juga bagaimana wrapping atau bungkus bunga tersebut.

Ingatlah, bunga yang terlalu dibungkus rapat dapat membuatnya cepat layu. Jadi, mintalah bantuan kepada florist Jakarta langganan Anda untuk membuat wrapping yang indah dan tidak terlalu ketat sehingga kualitas buket bunga tetap terjaga. 

Baca juga: 5 Hadiah Valentine Murah dan Berkesan

4. Cek dengan Meremas Kelopak Bunga Mawar

Selain dapat dilihat dari tangkai, bunga mawar yang segar juga dapat dilihat dari kelopaknya. Cara untuk mengetahui kesegaran mawar melalui kelopaknya adalah dengan cara meremas bagian kelopak bunga mawar tersebut dari bawah.

Jika saat disentuh kelopak terasa sangat lembut dan ada jarak longgar, maka bunga tersebut sudah tidak segar lagi. Namun bila kelopak bunga masih terasa kuat, maka bisa dipastikan mawar dalam keadaan segar dan siap untuk dirangkai menjadi hadiah Valentine.

Standing Rose Eleganza Hand Bouquet, Rp 745.000,- ; Beli di sini

5. Beli Sebelum Diberikan

Untuk memperoleh bunga dengan kualitas yang baik dan segar, Anda juga harus memperhitungkan waktu membeli dan memberikannya pada pasangan. Pastikan Anda baru membeli buket bunga beberapa jam sebelum diberikan.

Bukan tanpa alasan, membeli bunga dengan jarak waktu pemberian yang terlalu jauh dapat berisiko bunga menjadi layu dan tak lagi segar. Bunga yang sudah tidak segar biasanya akan cepat rontok dan layu.

Jadi, tidak perlu terburu-buru. Belilah sesaat sebelum Anda memberikannya. Atau jika tidak sempat, pesanlah pada toko bunga online tepercaya yang akan memastikan bunga yang Anda dapatkan masih dalam keadaan segar. 

Bunga dengan kualitas terbaik pastinya akan membuat pasangan merasa sangat senang saat menerimanya. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi