FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Menjemput Rezeki 2019 dengan menjadi Reseller AsmaraKu... Click Here
Advertisement
Advertisement

5 Hadiah Valentine Murah dan Berkesan

Perayaan Valentine memang identik dengan memberikan hadiah bagi pasangan sebagai ungkapan rasa sayang. Namun, banyaknya pengeluaran kadang membuat budget untuk Valentine jadi tidak disiapkan dengan baik. Jika sudah begitu, beberapa orang akan kebingungan mencari hadiah murah namun berkesan bagi pasangannya. 

5 Hadiah Valentine Murah dan Berkesan

DALAM perayaan Valentine, setiap orang umumnya akan memberi hadiah pada pasangannya sebagai bentuk ungkapan cinta dan kasih sayang. Menjelang tanggal 14 Februari, kebanyakan orang akan mulai mencari hadiah yang tepat dan spesial.

Sayang, seiring banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi, menyiapkan budget untuk membeli kado Valentine jadi terasa berat. Beberapa orang bahkan harus mengurungkan niatnya membeli hadiah bagi pasangan karena dana yang tidak mencukupi.

Nah, jika Anda termasuk orang yang memiliki dana terbatas untuk Valentine kali ini, jangan berkecil hati dulu. Ada beberapa cara mengemat budget Valentine yang dapat Anda lakukan agar dapat membeli hadiah Valentine murah yang pasti berkesan untuk pasangan.

Apa saja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Kartu Valentine

Hadiah Valentine murah dan berkesan yang pertama adalah kartu ucapan. Di zaman yang serba canggih, memberi kartu ucapan mungkin sudah jarang dilakukan. Tapi tahukah Anda konon kartu ucapan cinta merupakan hadiah Valentine pertama yang berasal dari Santo Valentine yang memberikan kartu ucapan pada adik perempuannya. 

Saat itu Santo Valentine memberikan kartu tersebut pada adiknya yang berprofesi sebagai sipir sebelum Ia meninggal.

Sejak saat itu, berawal dari ungkapan kasih sayang Santo pada adiknya, momen Valentine kemudian diperingati orang-orang sebagai hari kasih sayang.

Sementa itu kini, bagi Anda yang ingin tetap memberikan kado spesial di Hari Valentine untuk orang terkasih, menghadiahkan kartu ucapan merupakan salah satu cara menghemat budget Valentine.

Anda bisa membuat kartu Valentine sendiri sesuai dengan gaya dan karakter pasangan. Setelah jadi, jangan lupa tuliskan ungkapan perasaan Anda pada pasangan atau tambahkan juga foto berkesan Anda berdua. 

Selain hemat, kartu buatan tangan Anda tentu akan jadi hadiah berkesan bagi pasangan yang akan dikenang seumur hidup. Sebagai variasi, buat kartu dalam bentuk scrapbook, atau pop-up.

2. Makan Bersama

    Merayakan Valentine bersama dengan Dia yang terkasih adalah saat yang sangat ditunggu. Tidak harus dirayakan dengan bertukar kado, menghabiskan waktu bersama saat Valentine seperti makan malam romantis juga dapat menjadi hadiah berkesan dan istimewa. 

    Dengan budget yang terbatas, Anda tidak perlu makan malam romantis di restoran mewah dan mahal. Cukup datang ke restoran favorit Anda dan pasangan kemudian pesan menu yang Anda berdua sukai.

    Selain di restoran, Anda juga dapat menyiapkan makan malam romantis dengan membuat sendiri hidangannya di rumah. Gunakan kesempatan ini untuk masak bersama pasangan dan menikmatinya bersama pula. 

    Jangan lupa hias meja makan seindah mungkin agar suasananya terasa seperti di restoran. Dengan cara ini, selain menghemat budget, Anda juga akan memiliki waktu romantis bersama pasangan.

    Sedikit tips, bagi Anda yang tetap ingin makan romantis di restoran, gunakan promosi Valentine yang biasanya dikeluarkan. Umumnya Anda hanya perlu memesan satu atau dua hidangan untuk mendapatkan diskon menarik. Selamat mencoba!

    3. Bunga

      Hadiah yang pasti selalu ada saat Valentine adalah bunga. Sebagai hadiah yang identik dengan romantisme, bunga dapat menjadi pilihan hadiah Valentine murah Anda tahun ini. 

      Untuk budget yang terbatas, Anda bisa memberikan setangkai bunga mawar atau satu buket bunga dengan jenis kesukaannya. Selain mawar, Anda juga dapat memberikan jenis bunga lain seperti bunga carnations, bunga krisan, bunga daffodil, dan bunga gerbera

      Agar lebih berkesan, jangan lupa tambahkan kartu ucapan yang berisi ungkapan perasaan Anda pada pasangan. 

      The Classic Midnight Hand Bouquet, Rp 445.000,- ; Beli di sini

      4. Buku, DVD, dan Kaset

        Bagi Anda yang memiliki pasangan dengan hobi membaca, menonton film atau mendengarkan musik, memberikan buku bacaan maupun DVD sebagai hadiah Valentine merupakan hal yang akan membuatnya bahagia.

        Anda bisa memberikan buku bacaan best seller atau buku yang sedang Dia inginkan. Sementara itu, Anda bisa memberikan kumpulan film favorit Anda berdua dalam satu DVD dan tiket menonton film terbaru sebagai hadiah bagi pasangan 

        Di sisi lain bagi penyuka musik, berikan kompilasi playlist lagu favoritnya atau voucher download premium aplikasi musik yang sedang tren. Dijamin pasangan akan menyukai hadiah tersebut. 

        5. Coklat dan Permen

          Hadiah murah dan berkesan terakhir yang dapat Anda berikan di Hari Valentine ini adalah cokelat. Selain bunga, cokelat menjadi hadiah terpopuler yang digemari mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. 

          Rasa yang manis dengan berbagai pilihan bentuk dan varian menjadikan hadiah ini pilihan tepat bagi Anda yang ingin memberikan kado tapi dengan budget terbatas. 

          Anda bisa memberikan pasangan cokelat kesukaannya seperti cokelat batangan, cokelat truffle, kue cokelat berbentuk hati, atau sekotak coklat berbentuk unik. 

          Namun, jika Anda masih merasa cokelat merupakan hadiah yang biasa saja, Anda dapat memilih permen sebagai alternatif  hadiah valentine murah. Sama seperti cokelat, kini Anda dapat memilih permen dengan aneka bentuk dan rasa yang akan membuatnya terlihat unik dan tidak murahan.

          Pilih permen dengan rasa kesukaannya, dan bentuk romantis seperti hati, atau boneka beruang. Dijamin pasangan Anda akan dengan senang hati menerima hadiah tersebut. 

           

          Outerbloom Letter Box Chocolate My Valentine 2x2, Rp 80.000,- ; Beli di sini


           

          Memberikan hadiah Valentine terbaik dan berkesan kepada orang yang terkasih merupakan cara Anda menunjukan rasa sayang terhadapnya. Namun perlu diingat, sebuah hadiah sejatinya tidak diukur melalui harga atau ukuran tetapi ketulusan Anda dalam memberikannya. 

          Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

          Tinggalkan komentar

          Artikel Terkait

          icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
          Keranjang Belanja
          Halaman Privasi
          Kembali —

          Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
          ketika berbelanja di Asmaraku.com

          Gambar Halaman Privasi