FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Tanda Bahwa Anda Memakai Ukuran Kondom yang Salah

Percaya atau tidak, banyak pria di luar sana yang sulit menentukan jenis kondom yang tepat. Bahkan, seringkali memilih ukuran kondom yang salah. Apakah Anda salah satunya?

JIKA Anda masih mengalami kesalahan memakai ukuran kondom, tidak perlu malu. Maklum saja, membicarakan masalah seks masih dianggap tabu di kalangan masyarakat luas, apalagi bila berbicara topik kondom.

Itulah sebabnya, banyak laki-laki yang tidak memiliki cukup informasi tentang cara membeli produk kondom yg bagus atau jenis kondom yang tepat.

Padahal, kenyamanan berhubungan intim, akan dapat tercapai dengan memakai jenis kondom yang tepat, termasuk dari segi pemilihan bahan kondom yg bagus, ukuran yang sesuai, serta cara menggunakan kondom yang tepat.

Bila tidak, akan muncul banyak masalah selama berhubungan seksual. Yang terburuk adalah kehamilan yang tidak diinginkan atau penyakit menular seksual.

Apabila Anda dan pasangan telah memakai jenis kondom yang tepat, itu bagus. Namun, bagaimana mengidentifikasi jika ukuran kondom yang digunakan salah? Berikut adalah lima tanda-tandanya yang harus Anda perhatikan.

1. Gampang Selip dan Mudah Terlepas

Saat Anda mengenakan kondom, kondom harus bisa digulung dengan mudah pada Mr P hingga ke pangkalnya.

Akan tetapi, jika kondom mudah terlepas, tergelincir atau selip, hal ini berarti Anda telah memakai ukuran kondom yang salah. Anda perlu memakai ukuran yang lebih kecil.

Perlu diketahui, ukuran panjang kondom rata-rata sekitar 7,5 inci dan cocok dipakai untuk pria dengan ukuran panjang Mr P  5,1 inci hingga 6,5 inci saat ereksi. Sedangkan, rata-rata panjang penis laki-laki dewasa sekitar 5,56 inci.

Baca juga: Jenis-Jenis Kondom Ukuran Kecil di Indonesia

2. Terasa Sakit Saat Dipakai

Jika kondom yang dikenakan pada Mr P mulai terasa sakit, ini pertanda bahwa Anda memakai ukuran kondom yang salah. Anda perlu ukuran kondom yang lebih besar.

Kondom seharusnya tidak menyakitkan atau terasa sempit jika dipakai. Anda mungkin harus sedikit bereksperimen dengan berbagai merek untuk menentukan mana ukuran yang paling pas dengan Mr P.

3. Sulit Mempertahankan Ereksi

Ada berbagai macam alasan mengapa Mr P mudah loyo atau kesulitan mempertahankan ereksi. Salah satu alasan yang sering dilupakan adalah memakai ukuran kondom yang salah.

Jika kondom terlalu ketat, hal ini dapat menghambat sirkulasi peredaran darah. Inilah yang menyebabkan Mr P mudah loyo.

Jika Anda mengalami masalah ini, solusi terbaik adalah memakai kondom yang berukuran lebih besar atau merek berbeda untuk mempertahankan ereksi lebih lama.

4. Terdapat Bekas atau Tanda Garis Melingkar

Apakah Anda melihat tanda atau bekas garis melingkar ketika melepas kondom? Jika demikian, ini bisa menjadi pertanda bahwa ukuran kondom Anda salah.

Kondom seharusnya tidak terlalu ketat hingga menimbulkan bekas atau tanda seperti garis melingkar di area Mr. P. Meskipun kondom harus menyelubungi Mr P dengan baik, bukan berarti tidak ada ruang sama sekali atau terlalu sempit.

Pertanda lain jika kondom terlalu sempit adalah kondom sering robek saat berhubungan intim. Cobalah memakai ukuran kondom yang lebih besar.

Baca juga: 3 Cara Paling Tepat untuk Menentukan Ukuran Kondom yang Pas!

5. Kondom Sulit Dilepas di Ujung Kepala Mr P

Kenyataannya, memang sulit menggunakan kondom apabila tidak terbiasa atau baru kali pertama memakai. Namun, seiring waktu, Anda pasti bisa memakai kondom dengan cekatan dan benar. Hampir sama seperti belajar naik sepeda.

Tak berbeda dengan menggunakan kondom yang salah. Jika ukuran kondom terlalu kecil, maka Anda akan sulit melepas kondom pada bagian ujung kepala Mr P.

Apabila hal ini menggambarkan peristiwa yang sering Anda alami, mungkin sudah saatnya untuk memakai ukuran kondom yang lebih besar.

Mudah-mudahan informasi mengenai tanda-tanda bahwa Anda sedang menggunakan ukuran kondom yang salah ini dapat membantu menentukan ukuran yang ideal saat membeli.

Setelah Anda menemukan ukuran kondom yang sesuai, Anda akan merasakan kenyamanan dan kesenangan yang lebih intens saat berhubungan seksual. Selamat mencari!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi