FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[INTERNSHIP] Tertarik Berkarya di Dunia E-Commerce? Join AsmaraKu Now! Mau gabung
Advertisement
Advertisement

3 Cara Paling Tepat untuk Menentukan Ukuran Kondom yang Pas!

Kondom tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Menemukan kondom yang tepat dan cocok mungkin agak sedikit tricky, tetapi kondom yang tepat akan membantu seseorang untuk memiliki aktivitas seks yang lebih baik dan lebih nyaman.

MENGGUNAKAN kondom yang tepat adalah hal yang penting baik untuk kenyamanan, pencegahan penyakit menular seksual (PMS) dan mengendalikan kehamilan yang tidak diinginkan.

Mengenakan kondom yang terlalu besar dapat membuatnya terlepas sedangkan mengenakan kondom yang terlalu kecil bisa menyebabkan kondom sobek. Jadi, ada baiknya Anda mengetahui ukuran kondom yang tepat ketika Anda hendak membeli kondom.

Berikut 3 cara yang dapat Anda lakukan untuk menentukan ukuran kondom yang pas:

1. Ketahui ukuran Mr. P Anda

Ukuran kondom yang pas ditentukan oleh lebar dan panjang penis ketika sedang ereksi. Untuk mengetahui ukuran Anda, Anda perlu mengukur penis Anda pada saat ereksi. Gunakan penggaris atau pita pengukur yang dibentangkan dari pangkal ke ujung penis.

Untuk mengukur diameter, Anda bisa menggunakan pita pengukur. Lingkarkan pita pengukur di sekeliling bagian Mr. P Anda yang paling lebar diameternya, lalu lihat berapa panjang yang didapat.

Mungkin terdengar lucu, tapi bagaimana Anda mengetahui ukuran kondom yang tepat bagi Anda jika Anda tidak mengukurnya?

Setelah Anda selesai mengukur, Anda dapat menggunakan tabel ukuran kondom yang merinci daftar ukuran berdasarkan merk kondom (karena ukuran kondom tidak universal) untuk memilih kondom yang paling cocok dengan ukuran penis Anda saat ereksi.

2. Ketahui ukuran kondom

Mengetahui ukuran kondom mungkin akan membingungkan karena produsen kondom yang berbeda akan membuat ukuran dengan istilah yang sedikit berbeda.

Konsep ini sama halnya dengan pakaian, satu merk pakaian dengan yang lain mungkin akan berbeda ukurannya meskipun dalam angka yang sama.

Dua kondom dengan ukuran yang sama mungkin akan masuk sebagai kategori ukuran besar pada satu merk, namun masuk dalam kategori sedang pada merk lainnya.

Lebar kondom harus menjadi patokan ketika Anda membandingkan ukuran kondom. Diameter penis Anda akan mempengaruhi kecocokan dan kenyamanan kondom ketika digunakan.

Letak ukuran kondom pada kemasan biasanya ada di bagian belakang, dengan membacanya Anda dapat mengetahui diameter kondom.

Berikut panduan umum mengenai lebar kondom:

  • Kondom standar memiliki lebar 4,4cm hingga 5cm
  • Kondom yang nyaman digunakan mungkin memiliki lebar di bawah 4,4cm
  • Kondom ukuran besar memiliki lebar lebih dari 5cm

Panjang kondom juga harus dipertimbangkan dengan benar karena kondom harus menutupi seluruh bagian penis Anda agar hanya tersisa sedikit ruang untuk ejakulasi. Anda dapat mencoba panduan berikut:

  • Kondom ukuran standar biasanya memiliki panjang antara 18,4cm hingga 19,8cm
  • Kondom yang nyaman biasanya panjangnya berkisar antara 17,7cm hingga 19,8cm 
  • Panjang kondom ukuran besar berada di kisaran 18,4cm hingga 20,5cm

3. Pertimbangan

Sebelum Anda menemukan merk kondom yang ukurannya paling dekat dengan ukuran penis Anda, Anda mungkin perlu mencoba beberapa merk terlebih dahulu.

Dengan mencoba kondom satu-persatu, Anda akan memiliki pengalaman yang baik sehingga Anda tahu mana yang terbaik untuk Anda yang memberikan rasa nyaman, pas dan sensitivitas tinggi.

Selain ukuran, terdapat beberapa hal yang juga perlu Anda perhatikan ketika memilih kondom:

  • Material. Material kondom antara lain adalah lateks, poliuretan, polyisoprene dan usus domba. Setiap material memiliki keunikan tersendiri, karenanya  Anda mungkin perlu mencoba satu per satu sehingga Anda tahu mana yang paling memberikan kenyamanan dan kepuasan. 
  • Desain. Kondom tersedia dalam berbagai bentuk dan tekstur, dan Anda mungkin memiliki preferensi tersendiri untuk hal ini.
  • Pelumas ekstra. Anda perlu memilih kondom mana yang menggunakan pelumas yang aman untuk kulit Anda. Jika Anda menggunakan kondom latex, gunakan pelumas yang berbahan dasar air dan silikon karena pelumas berbahan dasar minyak justru dapat menurunkan kualitas latex. Anda juga perlu berhati-hati ketika menggunakan pelumas pada kondom karena terlalu banyak pelumas dapat membuat kondom terlepas.

    Memilih kondom yang tepat mungkin membutuhkan waktu bagi Anda dan pasangan. Jika Anda tidak yakin bagaimana cara menggunakan kondom, praktikkan sesering mungkin.

    Semakin sering Anda praktikkan, semakin handal Anda. Jika perlu Anda bisa berlatih bersama pasangan.

    Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

    Tinggalkan komentar

    Artikel Terkait

    icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
    Keranjang Belanja
    Halaman Privasi
    Kembali —

    Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
    ketika berbelanja di Asmaraku.com

    Gambar Halaman Privasi