We Are Hiring! Yuk, gabung dengan keluarga AsmaraKu! Cek Karir
Advertisement
Advertisement

5 Jenis Bunga Terbaik untuk Kado Valentine

Bicara mengenai Valentine, perayaan ini biasanya identik dengan  memberikan hadiah pada orang-orang yang terkasih, terutama pasangan. Pada hari kasih sayang ini berbagai hadiah dapat Anda berikan mulai dari cokelat, boneka, sampai yang paling populer yaitu buket bunga. 

5 Jenis Bunga Terbaik untuk Kado Valentine

DALAM merayakan hari Valentine, selain cokelat dan boneka, bunga merupakan hadiah yang paling populer untuk diberikan. Terlebih bagi para pria, memberikan buket bunga cantik kepada pasangannya menjadi senjata ampuh untuk menaklukan hati si Dia.

Nah, bagi Anda yang tahun ini ingin memberikan bunga sebagai hadiah Valentine, jangan asal pilih ya. Selain memilih bunga yang masih segar, berikan satu dari 5 jenis bunga berikut karena memiliki makna romantis untuk Valentine. 

1. Bunga Mawar

Setangkai maupun sebuket bunga mawar merupakan hadiah yang sangat populer untuk diberikan ketika hari Valentine tiba. Begitu populernya jenis bunga ini dibuktikan dengan sebuah survey yang menyatakan bahwa 51 persen orang memilih bunga mawar sebagai hadiah Valentine. 

Umumnya orang-orang memilih bunga mawar untuk diberikan sebagai hadiah Valentine karena mawar memiliki aroma yang wangi dan bentuknya indah. Tidak hanya itu, mawar juga sangat identik dengan romatisme, gairah, dan keindahan sehingga sangat tepat dijadikan hadiah Valentine. 

Di sisi lain, mawar juga mengalami perkembangan dari segi warna. Tidak hanya merah, saat ini banyak varian bunga mawar yang tak kalah populer diberikan sebagai hadiah valentine seperti mawar putih, mawar pink bahkan mawar biru.

The Key to Your Heart Rose Box, Rp 585.000,- ; Beli di sini

2. Bunga Lily

Jenis bunga untuk valentine yang kedua adalah bunga lily. Memiliki kesan yang elegan, bunga ini sangat cocok diberikan kepada pasangan Anda terutama bila mereka menyukai sesuatu yang sifatnya elegan dan eksklusif.

Michael Gaffney, direktur New York School of Flower Design, mengatakan bahwa selain bunga mawar, Anda juga bisa memberikan bunga lily oriental kepada pasangan karena bunga tersebut memiliki aroma yang sangat menakjubkan. Sebuket bunga lily dengan kartu ucapan akan jadi hadiah Valentine yang sempurna bagi pasangan. 

White Radiance Hand Tied, Rp 345.000,- ; Beli di sini

3. Alstroemeria

Alstroemeria merupakan jenis bunga untuk valentine yang dapat menjadi opsi pilihan Anda untuk diberikan kepada pasangan. Dikenal sebagai Lily Peru atau Lily dari suku Inca, alstroemeria juga merupakan bunga populer yang diberikan saat hari valentine tiba.

Di sisi lain, bunga ini memiliki makna keabadian sehingga sangat cocok untuk mengungkapkan cinta abadi Anda untuk pasangan. Berikan buket bunga alstromeria yang digabungkan dengan mawar atau baby's breath sebagai hadiah untuk si Dia. 

Sementara itu untuk pilihan warna, bunga alstromeria memiliki banyak varian warna yang dapat dipilih mulai dari merah, kuning, oranye, ungu, sampai pink. Jangan lupa, minta pada florist langganan untuk menambahkan kartu ucapan berisi ungkapan perasaan Anda. 

Baca juga: Mengapa Valentine Penting Bagi Wanita?

4. Tulip

Jenis bunga lainnya yang sangat cocok diberikan sebagai hadiah Valentine adalah bunga tulip. Meskipun tampilan bunga tulip terlihat sederhana, namun bunga tulip menjadi salah satu bunga terbaik yang dapat diberikan ketika valentine, terutama jika pasangan Anda memiliki gaya bersahaja dan selera tradisional.

Tulip populer diberikan ketika valentine karena bunga tulip merupakan bunga yang dapat bertahan lama jika dibandingkan dengan bunga lainnya. Hal ini juga dapat menyiratkan bahwa cinta Anda kepadanya akan bisa bertahan lama atau bahkan abadi selamanya.

10 Tulips 2 Tone Yellow Red, Rp 595.000,- ; Beli di sini

5. Carnations

Bunga dengan bentuk yang playfull dan juga berwarna indah ini menjadi salah satu bunga yang direkomendasikan untuk diberikan sebagai hadiah di hari Valentine.

Selain bentuknya yang sangat indah, bunga carnations/ anyelir juga merupakan salah satu bunga yang tahan lama dan cukup murah harganya. 

Di sisi lain, bunga carnations memiliki makna sebagai daya tarik, sehingga dengan memberikan bunga ini bagi pasangan maka akan memaknai bahwa Anda tertarik pada si Dia.

Tidak hanya itu, bunga carnations memiliki banyak pilihan warna sehingga Anda bisa memilih warna bunga carnations yang sesuai gaya dan kepribadian pasangan.

20 Red Carnations In Bouquet, Rp 395.000,- ; Beli di sini

 

Itu tadi 5 jenis bunga yang tepat diberikan saat Valentine. Apapun pilihan bunga Anda, pastikan bahwa buket bunga yang diberikan kepada pasangan merupakan hadiah yang tak terlupakan baginya.

Anda juga bisa menambahkan kartu berisi ucapan yang manis bagi pasangan maupun hadiah tambahan seperti cokelat maupun boneka yang Indah agar Valentine tahun ini terasa lebih spesial bagi si Dia.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi