FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Gerakan Pilates Terbaik untuk Pria

Setiap pria tentu ingin memiliki tubuh yang atletis. Untuk mewujudkannya banyak dari mereka melakukan olahraga dengan keras seperti angkat beban. Padahal selain itu ada pilihan olahraga yang lebih menyenangkan yaitu pilates. 

5 Gerakan Pilates Terbaik untuk Pria

ADA berbagai macam cara untuk mendapatkan tubuh bugar dan sehat. Bagi pria rajin mengunjungi gym dan latihan angkat beban untuk membentuk otot idaman sembari mengonsumsi suplemen fitnes akan menjadi pilihan favorit.

Namun karena hal itu, biasanya priamerasa enggan untuk mencoba jenis olahraga lain yang terlihat gemulai seperti yoga atau pilates. Padahal gerakan pilates dapat meningkatkan kekuatan fisik tubuh secara keseluruhan, yakni pernapasan, postur tubuh, kekuatan, keseimbangan, koordinasi dan fleksibilitas otot.

Bagi Anda yang berminat untuk mempelajari pilates, berikut gerakan pilates untuk pria yang cocok bagi pemula. Anda bisa mencobanya di rumah setiap pagi untuk melenturkan otot dan sendi di tubuh.

1. Gerakan Pelvic Curl

Anda bisa mencoba mempraktikkan gerakan pelvic curl yang cukup sederhana.

Hanya 2 gerakan saja, pelvic curl dapat membantu mengencangkan otot pinggang, mengaktivasi otot bokong, dan juga meningkatkan mobilitas otot tulang belakang.

Cara Melakukan Gerakan Pelvic Curl: Rebahkan badan Anda dengan lengan berada di kedua sisi badan dan kaki menekuk. Tekan kedua telapak tangan ke matras.

Tarik nafas Anda dan buang saat mengangkat bokong Anda hingga tubuh depan berbentuk garis lurus. Kencangkan bokong saat Anda mengangkat, lalu tahan selama 1-3 detik. Lakukan gerakan ini selama 10 kali dan 3 kali repetisi.

MuscleMeds Beef Amino, Rp 300.000,- ; Beli di sini

2. Gerakan Kaki

Gerakan pilates selanjutnya yang bisa Anda para pria coba di rumah adalah gerakan kaki. Gerakan ini berfungsi untuk menguatkan otot core Anda di setiap gerakan.

Cara Melakukan Gerakan Kaki: Rebahkan badan Anda di matras dan kedua lengan menempel. Posisikan kaki Anda seperti posisi “meja” dengan berbentuk 90 derajat dan rapatkan kedua lutut. Secara perlahan letakkan kaki kanan dari posisi awal menyentuh matras, lalu angkat kaki kembali, kemudian ganti dengan kaki kiri.

3. Gerakan Spinal Twist

Gerakan selanjutnya adalah spinal twist yang sangat berguna untuk meningkatkan mobilitas dan kelenturan tulang belakang bagian bawah, yakni dengan cara memutar otot di bagian tersebut.

Cara Melakukan Gerakan Spinal Twist: Pertama, duduklah secara tegak dengan posisi kaki lurus membentuk 90 derajat. Setelah itu Anda bisa merentangkan tangan dan mulai memutar badan ke kiri dan ke kanan.

Selain itu Anda juga bisa mengarahkan tangan secara menyilang ke arah berlawanan sambil memutar badan. Misalnya dengan tangan kiri putar badan ke arah kanan sampai tangan kiri menyentuh kaki kanan. 

Baca juga: 7 Kesalahan Fitnes yang Perlu Anda Tahu

4. Gerakan Angkat Dada (Chest Lift with Rotation)

Bagi Anda yang ingin menguatkan otot perut atau abdominal, gerakan angkat dada atau angkat dada ini perlu dilakukan secara rutin.

Cara Melakukan Gerakan Angkat Dada: Rebahkan badan Anda di atas matras, angkat kepala Anda dengan kedua tangan di belakang kepala. Tarik nafas dan buang saat Anda mengangkat kedua bahu dari matras.

Pastikan Anda mengangkat kedua bahu ini menggunakan otot perut, bukan otot leher. Saat mengangkat, perlahan putar kepala ke sisi kanan dan kiri secara bergantian. Ulangi gerakan ini selama 2 repetisi.

5. Gerakan Ekstensi Punggung (Back Extention)


Gerakan pilates untuk pria yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki rutinitas duduk di depan laptop sehari-hari. Gerakan ekstensi punggung dapat membantu tubuh bugar dan sehat serta bebas dari nyeri punggung.

Cara Melakukan Gerakan Ekstensi Punggung: Lakukan gerakan telungkup dengan kedua lengan menempel di sisi badan. Angkat kepala dan dada Anda menjauh dari matras, tahan selama 1-2 detik lalu letakkan kembali kepala dan dada secara perlahan.

Pastikan Anda menarik kepala dan dada menggunakan otot belikat dan otot punggung atas, bukan dengan otot punggung bawah Anda.

Appeton G116, Rp 120.000,- ; Beli di sini

Demikiran gerakan dasar pilates yang bisa Anda coba. Pastikan Anda mengonsumsi suplemen fitnes secara rutin agar tubuh bugar dan sehat. Selamat mencoba!


Artikel ini adalah kolaborasi dengan iPrice Indonesia.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

7 komentar

  • VLMrboslX

    YtkePDZXrigWI on
  • LbcxIukqZnlpj

    KfZzDMHFbijVy on
  • YojVUlNSRh

    cVlFbtorHwiznOU on
  • qPpYbWORjxHnsMa

    gFfEnNlZxGSvmOb on
  • GkHgTKbVNfYtQoA

    DyFJAfOEHTn on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi