We Are Hiring! Yuk, gabung dengan keluarga AsmaraKu! Cek Karir
Advertisement
Advertisement

5 Ciri Pakaian Dalam yang Harus Dibuang

Sama halnya seperti pakaian luar, pakaian dalam juga memiliki batas pemakaian dan harus segera dibuang jika sudah nampak tidak layak pakai lagi. 

5 Ciri Pakaian Dalam yang Harus Dibuang

MESKI pakaian dalam hanya dikenakan di dalam saja bukan berarti Anda boleh acuh tak acuh. Sebagai pakaian yang bersentuhan langsung dengan organ intim, kualitas pakaian dalam harus sangat Anda perhatikan. 

Jika tidak diperhatikan, malas mengganti pakaian dalam bukan hanya bisa berdampak pada kenyamanan, tapi parahnya lagi bisa berdampak pada kesehatan.

 

Ada jangka waktu tertentu berapa lama pakaian dalam bisa dipakai. Serta ada ciri pakaian dalam tak layak pakai. Tanda-tanda apa saja itu? Berikut tanda-tandanya.

1. Karet Pinggang Melar

Ciri pakaian dalam tak layak pakai pertama yang pasti diketahui semua orang adalah karet pinggang yang sudah melar. Baik pada celana dalam pria, celana dalam wanita bahkan pada bra wanita.

Karetnya yang sudah melar akan membuat pakaian dalam tak akan bekerja secara semestinya. Apalagi celana dalam, jika Anda terus memaksakan memakainya bukan tidak mungkin celana akan melorot.

Victoria's Secret Bold Logo Cheeky Brief Panty, Rp 145.000,- ; Beli di sini

2. Warna Berubah

Warna yang berubah adalah tanda kedua jika pakaian dalam Anda sudah tak layak pakai. Warna memudar bukan hanya mempengaruhi keindahan pakaian dalam tapi juga berpengaruh pada kualitas pakaian dalam.

Contoh warna yang berubah pada pakaian dalam putih yang menjadi kekuningan, warna merah jadi agak merah jambu. Warna hitam yang berubah menjadi hitam kusam dan lain-lain.

3. Sudah Lebih 5 Tahun

Jika Anda terlalu malas mengganti pakaian dalam hingga bertahun-tahun, bahkan sampai 5 tahun, itu tandanya sekarang Anda tidak boleh menunda lagi. Segera buang pakaian tersebut sekarang juga!

Penggunaan pakaian dalam menahun akan membuat pakaian dalam tak layak pakai, tidak sedap dipandang mata, bakteri menumpuk dan pastinya sudah tak nyaman dipakai.

Percuma saja jika Anda senang membeli pakaian luar tanpa memperhatikan pakaian dalam. Pakaian dalam yang susah bertahun-tahun akan menjadi sarang kesukaan bakteri untuk tumbuh, apalagi jika dalam keadaan lembab.

Baca juga: Malas Mencuci Pakaian Dalam? Ini Solusinya!

4. Kain Bau

Salah satu ciri pakaian dalam tak layak pakai yang cukup menganggu adalah kain dengan bau tak sedap.

Bukan hanya membuat kurang nyaman dan menggangu, celana dalam dengan bau yang menyengat bisa saja mengganggu orang sekitar saat Anda mengenakannya. 

Apalagi bagi pasangan, pakaian dalam dengan bau tak sedap akan sangat mengganggu. Bayangkan saja jika Anda sedang berduaan dan hendak melakukan hubungan intim lalu pakaian dalam Anda bau.

Alih-alih bukan suasana romantis yang terbangun, mood pasangan Anda justru bisa rusak. Celana dalam yang sering mengalami hal ini biasanya celana dalam dengan bahan polyster yang jika tercampur dengan keringat akan memicu timbulnya bakteri bau.

 

 Piere Cardin Tell Brief, Rp 89.000,- ; Beli di sini

5. Ada Bercak

Ciri pakaian dalam tak layak pakai terakhir yaitu memiliki noda bercak. Pada pakaian dalam lama biasanya akan muncul bercak bintik-bintik hitam. Bintik tersebut umumnya disebabkan oleh jamur atau bakteri.

Jangan diamkan hal ini jika muncul pada pakaian dalam Anda. Bukan tanpa alasan, selain tidak enak dipandang, celana dalam dengan bercak noda juga tidak baik bagi kesehatan organ intim. 

 

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi