Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

World AIDS Day! Beli kondom, 3 Jam Delivery langsung sampai! Pesan Sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Malas Mencuci Pakaian Dalam? Ini Solusinya!

Tidak jarang karena kesibukan, Anda tidak sempat menjaga kebersihan diri dan bahkan malas untuk mencuci pakaian dalam karena sibuk. Akibatnya, terkadang Anda kekurangan stok pakaian dalam yang bersih di dalam lemari. Bagaimana cara mengatasinya?

Malas Mencuci Pakaian Dalam? Ini Solusinya!

PADAHAL, jika Anda tidak mengganti pakaian dalam setiap hari, banyak masalah kesehatan yang dapat ditimbulkan dari kebiasaan buruk tersebut. Mulai dari gatal-gatal, bau tak sedap, hingga infeksi jamur dan saluran kemih.

Memang pakaian dalam, lingerie berbahan katun, dan lain-lain, tidak akan terlihat oleh orang lain. Namun, demi kesehatan Anda, merawat pakaian dalam berarti sama dengan menyayangi bagian tubuh sensitif.

Selain itu, Anda juga bisa berhemat dengan tidak membeli pakaian dalam secara terus-menerus setiap waktu.

Celana dalam

Ketika mencucinya yang perlu diingat adalah memperhatikan bagian pakaian dalam yang memiliki unsur khusus seperti sutra atau renda. Sebaiknya untuk celana dalam dengan bahan-bahan tersebut, cucilah secara lembut dengan menggunakan tangan.

Selanjutnya, pastikan untuk memisahkan pakaian dalam sesuai dengan warnanya. Agar warna pakaian dalam tetap terjaga dan tidak luntur.

Malas Mencuci Pakaian Dalam? Ini Solusinya!

Dapatkan Raquel Lingerie Zorana Hipster Panty dengan harga sekitar Rp 125.900Beli di sini.

Bra

Cuci secara lembut dengan tangan adalah kunci terbaik untuk mencuci pakaian dalam, kecuali Anda sedang berhadapan dengan lingerie berbahan katun yang kuat dan tanpa kawat pengait, seperti bralette.

Untuk pakaian dalam seperti itu, Anda perlu menggosoknya dengan sedikit lebih kuat, terutama pada bagian yang memiliki banyak penumpukan keringat seperti garis payudara dan tali bra.

Stocking

 Salah cara mencuci stocking dapat menyebabkannya menjadi melar dan tidak berbentuk. Cucilah stocking Anda dengan tangan seperti yang Anda lakukan pada pakaian dalam yang lain. Saat mencucinya, berfokuslah pada area selangkangan dan kaki.

Shapewear

Hal yang sama juga berlaku di sini. Cucilah shapewear Anda menggunakan tangan untuk menjaga serat kainnya.

Malas Mencuci Pakaian Dalam? Ini Solusinya!

Dapatkan Eve Comfy Maternity Tank Top Basic dengan harga sekitar Rp 264.900; Beli di sini.

Beberapa poin yang dapat Anda lakukan untuk mencuci pakaian dalam dengan benar dan tanpa membuang banyak waktu:

  1. Cuci manual dengan tangan

Jangan percayakan laundry untuk mencuci pakaian dalam karena hanya akan mencari masalah. Selain soal kebersihannya, pakaian dalam Anda mungkin saja bisa diperlakukan tidak benar saat mencucinya yang dapat menyebabkan pakaian dalam Anda sobek atau terkena warna yang luntur.

  1. Gunakan air dingin dan sabun lembut

Cara terbaik untuk mencuci pakaian dalam adalah dengan merendamnya pada air dingin yang telah diberi sabun berformula lembut atau dengan sampo bayi.

Jangan menggunakan detergen atau pemutih, apalagi yang berformulasi terlalu keras karena dapat merusak bahan sexy lingerie.

Baca juga: 10 Cara Mengatasi Masalah Pakaian Dalam yang Paling Sering Dialami

  1. Cuci pakaian dalam Anda ketika mandi

Jika pakaian dalam atau sexy lingerie Anda tidak terlalu banyak, sebaiknya langsung dicuci ketika Anda mandi. Janganlah menumpuk dan merendamnya dengan pakaian yang lain.

Sebab, pakaian dalam kotor yang terlalu lama ditumpuk akan menjadi sarang pertumbuhan jamur dan bakteri.

  1. Jangan mengucek dan memeras bra

Khusus bra, janganlah dikucek dan diperas karena akan merusak bentuknya. Untuk mencucinya, Anda hanya perlu membiarkannya di air dingin bersabun selama beberapa menit, cukup ditekan-tekan lalu peras perlahan mengikuti bentuk dari cup bra.

  1. Gunakan washing bag sebelum dimasukkan ke mesin cuci

Jika terpaksa menggunakan mesin cuci, gunakanlah kantong berjaring khusus untuk pakaian dalam (washing bag). Anda bisa menggunakan underwear wash bag, yakni kantong yang dirancang untuk melindungi pakaian dalam ketika dicuci di dalam mesin cuci.

Bentuknya seperti kantong yang berlubang-lubang atau berjaring-jaring dan beresleting. Ketika mencuci pakaian dalam dengan mesin cuci sebaiknya pilihlah kecepatan yang ringan.

Jangan lupa untuk memisahkan pakaian dalam dengan pakaian lain dan mengaitkan bra agar tidak terkait ke mana-mana saat proses pencucian.

Baca juga: Kesalahan dalam Memakai Pakaian Dalam Wanita

  1. Jemur di tempat teduh

Keringkan di bawah sinar matahari yang teduh, agar pakaian dalam tidak lembab dan terhindar dari jamur. Mengeringkan pakaian dalam dengan menggunakan pengering mesin cuci mungkin akan lebih cepat dan tidak repot, tetapi kekurangannya adalah bisa merusak elastisitas.

  1. Gunakanlah lingerie berbahan katun

Cara terbaik untuk Anda yang malas mencuci pakaian dalam adalah mengenakan lingerie berbahan katun. Pakaian dalam ini dapat membuat daerah sensitif Anda menjadi lebih sejuk, tidak cepat lembap, dan lebih mudah dicuci.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi