Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

Buah Ini Wajib jadi Menu Sahur atau Buka Kamu!

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


Kalau harus membahas buah apa yang paling cocok dikonsumsi selama berpuasa di bulan Ramadhan, biasanya kurma adalah jawaban yang paling populer. Tidak heran, karena selain disebut-sebut sebagai bagian dari sunnah Nabi, kurma mengandung kadar glukosa yang tinggi, biasanya sekitar 75 sampai 87 persen. Seperti yang kita ketahui, gula berkhasiat untuk memulihkan kondisi tubuh yang sempat menurun selama melakukan puasa selama seharian penuh.

Akan tetapi, kurma bukan satu-satunya yang disarankan untuk dikonsumsi selama kamu berpuasa. Ada beberapa jenis buah yang baik dikonsumsi ketika kamu berpuasa dan memiliki manfaat yang penting untuk kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa jenis buah-buahan yang baik dikonsumsi saat sahur maupun saat berbuka puasa.

  1. Blewah

Blewah memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Selain itu, rasa manis yang dimiliki blewah berfungsi untuk mempermudah proses penyerapan di usus karena kecenderungan untuk makan tergesa-gesa. Karenanya, makanan yang kita santap sering kali tidak diserap dengan baik oleh usus.

Mengonsumsi blewah juga dapat menyerap endapan obat-obatan, zat-zat yang tidak dibutuhkan tubuh, makanan yang mengandung banyak bumbu, serta mengatasi rasa mual yang diakibatkan stres.

  1. Pisang

Jika pisang terkenal akan kadar potasiumnya yang tinggi, sehingga pisang cocok dijadikan menu sarapan, pisang memiliki fungsi lain selama tubuh sedang puasa. Kandungan vitamin A, B1, B2, dan C yang dimiliki pisang dapat membantu mengurangi produksi asam lambung. Selain itu, pisang juga dapat membantu menyeimbangkan kadar air dalam tubuh.

  1. Pepaya

Pepaya kaya akan provitamin A dan vitamin C, yang berguna untuk menguraikan serat makanan di dalam sistem pencernaan kita agar melancarkan saluran pencernaan. Jika orang berpuasa sering mengalami sembelit, pepaya akan jadi buah yang cocok untuk dikonsumsi agar buang air besar tetap lancar.

  1. Apel

Apel mengandung vitamin A, B, dan C, yang dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam darah serta mengatasi nafsu makan, yang biasanya terlalu besar walaupun kamu sedang melakukan ibadah puasa.

  1. Stroberi.

Untuk menjaga daya tahan tubuh, stroberi adalah pilihan buah yang cocok untuk dikonsumsi.Hal ini dikarenakan kandungan vitamin A, B, B1, dan C. Kandungan tersebut dapat membantu tubuh untuk melawan zat radikal bebas.

  1. Mangga

Diperkaya vitamin A, C, dan E, buah manga baik dikonsumsi selama berpuasa di bulan Ramadhan karena khasiatnya untuk membantu membersihkan darah.Selain itu, kamu bisa mengolah mangga menjadi jus mangga yang baik untuk mencegah dehidrasi.

  1. Jeruk

Kandungan vitamin A, B1, B2, dan C yang dimiliki jeruk juga diperkaya dengan zat anti kanker yang tentunya bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, jeruk dapat membantu menjaga dan merangsang kekebalan tubuh serta membersihkan lendir dari tenggorokan maupun rongga hidung.

  1. Belimbing

Sama seperti pepaya, belimbing juga kaya akan provitamin A dan vitamin C, sehingga belimbing baik dikonsumsi untuk memperlancar buang air besar termasuk saat kamu sedang menjalankan ibadah puasa. Selain itu, belimbing juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah serta kadar kolesterol di dalam tubuh manusia.

Dalam memilih buah-buahan untuk dikonsumsi selama berpuasa di bulan Ramadhan, ada baiknya jika kamu juga memperhatikan kondisi kesehatan kamu. Misalnya kamu punya masalah dengan lambung. Kalau begitu, ada baiknya kamu menghindari mangga, belimbing, dan jeruk yang belum terlalu matang sehingga rasanya asam.

 

Produk Terkait

Stamina Tubuh

Artikel Terkait

Fitnes di Bulan Puasa? Siapa Takut!

http://www.asmaraku.com/blogs/kesehatan/34323585-puasa-bulan-ini-dijamin-tidak-lemas-lagi



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_kesehatan, Beli Kesehatan, Beli puasa, Beli stamina tubuh pria, Beli stamina tubuh wanita, Beli suplemen pria, Beli suplemen wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com