FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

10 Kiat Membuat Parfum Lebih Tahan Lama

Parfum memang salah satu kosmetik yang dapat menunjang rasa percaya diri. Tubuh yang harum akan membuat banyak orang betah berlama-lama berada di dekat kita. Sayang, wangi parfum yang kita kenakan terkadang tidak dapat bertahan lama. 

10 Kiat Membuat Parfum Lebih Tahan Lama

MENJAGA penampilan bukan hanya soal gaya rambut, make up, atau soal fashion saja.  Tetapi juga soal menjaga badan senantiasa wangi apalagi bagi kita masyarakat yang tinggal di iklim tropis seperti Indonesia. Tidak dapat dipungkiri produksi keringat berlebih akan menyebabkan bau badan. Bau badan bukan hanya akan membuat kita kurang percaya diri, tapi juga membuat orang di sekeliling merasa tidak nyaman bahkan menjauh.

Tentu tidak mau bukan jika hanya karena soal bau badan Anda akan dijauhi oleh orang-orang terdekat. Apalagi jika Anda saat ini sedang dekat dengan seseorang tapi karena bau badan yang mengganggu, sang pujaan hati justru menjauh.

Tapi jangan khawatir karena di era modern seperti sekarang, kita dapat mengantisipasi masalah tersebut dengan menggunakan minyak wangi atau yang lebih sering disebut sebagai parfum.

Baca juga: Cara Mengetes Parfum Wanita

Saat ini sudah banyak macam parfum yang bisa kita dapatkan dengan mudah dimana-mana, mulai dari parfum mahal hingga parfum murah. Mulai dari parfum aroma bunga hingga parfum aroma buah. Menggunakan parfum bisa menjadi senjata ampuh agar senantiasa wangi sepanjang hari.  

Namun tidak semua parfum yang kita gunakan akan bertahan wangi sepanjang hari seperti yang kita harapkan. Kendati parfum semahal apapun tidak akan menjamin wanginya bisa bertahan sepanjang hari. Hal ini dikarenakan cara penggunaan parfum yang salah.

Untuk membuat parfum Anda jauh lebih tahan lama, kami telah merangkum 10 tipsnya berikut ini. 

1. Simpan Parfum Di Tempat yang Tepat

Hal yang pertama yang harus diperhatikan agar parfum jauh lebih tahan lama adalah dimana kita menyimpan parfum tersebut. Meskipun terlihat sepele penyimpanan parfum yang tepat akan berpengaruh pada ketahanan parfum Anda.

Menyimpan pada tempat lembab seperti kamar mandi dan tempat hangat lainnya akan memecah keharuman parfum dan mengurangi ketahanan wangi parfum Anda.

Untuk menjaga ketahanan wangi parfum, Anda bisa meletakkan di tempat dingin dan sejuk seperti kamar tidur dan meja rias. Supaya terlihat lebih menarik, Anda bisa menggunakan tempat yang lucu untuk menyimpan koleksi parfum.

2. Oleskan Pelembab

Pelembab bukan hanya bisa digunakan untuk melembabkan bibir, tumit atau berbagai area kering kulit lainnya tapi juga bisa digunakan untuk menjaga ketahanan parfum Anda.

Agar aroma parfum jauh lebih tahan lama Anda bisa mengoleskan pelembab seperti vaseline pada urat nadi. Meskipun agak ribet namun penggunaan pelembab pada saat sebelum menyemprotkan parfum akan menjaga wangi parfum Anda bertahan sepanjang

3. Semprotkan Di Waktu yang Tepat

Untuk menjaga ketahanan wangi parfum Anda, waktu pemakaian parfum juga adalah hal yang tak kalah pentingnya. Jangan menggunakan parfum pada saat tubuh Anda sedang panas dan berkeringat, hal ini akan membuat parfum Anda bekerja tidak maksimal.

Gunakan parfum Anda pada saat setelah mandi karena pada saat itu kulit lagi bersih dan parfum tidak akan bercampur dengan keringat. Hal yang tak kalah pentingnya semprotkan parfum Anda sebelum memakai baju agar parfum Anda melengket di kulit Anda, bukan pakaian saja.

Dapatkan Original Source Body Mist Mango - 100ml dengan harga Rp 30.500,- Beli di sini

4. Jangan Digosok

Hal ini merupakan kesalahan yang paling umum kita temui pada saat menggunakan parfum. Pada saat menggunakan parfum umumnya wanita akan menyemprotkan pada nadi mereka lalu menggosoknya.

Padahal sebenarnya menggosok parfum akan memecah molekul parfum sehingga wangi parfum tidak akan bertahan lama. Agar parfum Anda jauh lebih tahan lama semprotkan parfum Anda di jarak yang tidak terlalu jauh tanpa perlu menggosoknya.

5. Semprotkan Di Area Tertentu

Agar parfum jauh lebih tahan lama meskipun parfum yang Anda gunakan adalah parfum murah, Anda harus menyemprotkan di area-area tertentu. Area tertentu yang tepat yang dimaksudkan adalah area titik nadi.

Area titik nadi merupakan area dimana Anda bisa merasakan denyut jantung melalui pembuluh darah. Area yang dimaksud adalah nadi pergelangan tangan, tenggorokan, belakang siku dan belakang lutut Anda.

Baca juga: Yakin Parfum Anda Original? Cek Dulu Ciri-Cirinya!

6. Semprot Di Rambut Anda

    Bukan hanya pada titik nadi, agar wangi parfum jauh lebih semerbak, Anda juga bisa menyemprotkannya di rambut. Semprotkan dengan jarak yang cukup jauh atau semprotkan pada sisir sebelum menyisir rambut Anda.

    Cara ini akan membuat wangi parfum Anda akan bertahan lebih lama dan membuat semerbak parfum lebih tercium dimana-mana pada saat Anda berjalan.

    7. Jangan Letakkan Parfum Sembarangan

    Menempatkan parfum di sembarang tempat akan membuat wangi parfum tidak keluar secara maksimal. Apalagi jika Anda meletakkannya di dekat skin care atau parfum lainnya yang mempunyai wangi jauh lebih tajam dari parfum sebelumnya.

    Hal ini akan membuat wangi parfum dan skin care Anda tercampur. Meletakkan parfum didekat sabun, aromatheraphy, deodorant atau parfum akan membuat wangi parfum Anda yang sebenarnya menjadi pudar. Apalagi ternyata sebenarnya sabun dapat menyerap wangi parfum.

    Dapatkan Versace Versus Red Jeans Woman - 75ml dengan harga Rp 330.000,- Beli di sini

    8. Oleskan Body Lotion Sebelumnya

    Selain mengoleskan berupa pelembab seperti vaseline petrolium jelly Anda juga bisa menggunakan body lotion agar parfum Anda lebih tahan lama. Setelah mandi oleskan body lotion terlebih dahulu agar kulit lembab sepanjang hari dan tidak kering.

    Menggunakan parfum di daerah kuli lembab akan membuat wangi parfum lebih tahan lama dibanding digunakan pada kulit kering. Anda bisa memilih hydrating lotion agar bisa menutrisi dan melembabkan kulitmu sepanjang hari sembari menggunakan parfum.

    9. Perhatikan Makanan Anda

    Makanan yang kita makan adalah sumber utama yang menentukan bau dari badan kita. Hal ini disebabkan reaksi kimia yang terjadi di dalam tubuh yang akan berpengaruh besar pada wangi parfum Anda.

    Agar wangi parfum tidak tercampur dengan bau badan yang tidak enak mulai sekarang cobalah perhatikan makanan yang Anda makan. Makanan yang dapat menyebabkan bau badan yang harus Anda hindari yaitu seperti bawang putih, jengkol dan pete.

    10. Kenali Jenis Parfum

    Hal terakhir yang tak kalah pentingnya untuk diketahui agar parfum jauh lebih tahan lama yaitu mengenali jenis parfum. Mengenali jenis parfum disini bukan berarti mengenali dari wanginya, tapi mengenali jenis nya yaitu parfum jenis eau de parfum atau body mist.

    Jika parfum Anda jenisnya eau de parfum Anda hanya perlu menyemprotkannya sekali saja. Hal itu karena kandungan parfum dalam eau de parfum dapat mencapai 20%. Berbeda dengan body mist yang jauh lebih cair Anda memang perlu menyemprotkannya beberapa kali.




    Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

    Tinggalkan komentar

    Artikel Terkait

    icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
    Keranjang Belanja
    Halaman Privasi
    Kembali —

    Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
    ketika berbelanja di Asmaraku.com

    Gambar Halaman Privasi