Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Instant Delivery! Garansi 3 jam sampai! Belanja sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Cara Mengetes Parfum Wanita

Sebagian besar wanita mungkin merasa memilih parfum yang benar-benar sesuai dengan keinginan hati lebih sulit dibandingkan sekedar membeli pakaian wanita. Hal ini dikarenakan saat membeli pakaian, para wanita bisa memilih model yang mereka disukai, ukuran yang pas dengan tubuh, dan warna yang sesuai selera. Namun hal itu tentu berbeda jika wanita hendak membeli parfum.

Cara Mengetes Parfum Wanita

ADA pengaruh perasaan saat sedang memilih parfum. Oleh karena itu, ketika aroma parfum wanita yang tepat apabila dipadukan dengan kepribadian Anda maka akan menghasilkan rasa percaya diri yang sangat kuat. Nah, agar Anda tidak salah membeli parfum wanita sebaiknya ketahui dulu cara mengetes parfum wanita yang benar ya!

1. Hindari mencium terlalu banyak parfum

Mencium parfum sulit dilakukan pada seseorang yang belum terbiasa. Hidung yang tidak terlatih mencium wewangian, ketika mencium begitu banyak parfum pada waktu yang bersamaan akan merasa semua parfum sama saja.

Hal ini disebabkan wangi yang dihasilkan dari parfum tidak terekam baik dalam otak kita. Oleh karenanya, setidaknya bila Anda di toko parfum cobalah mencium 4 atau maksimum 6 wangi parfum di saat bersamaan.

Baca juga : 10 Parfum Wanita Terfavorit Sepanjang Masa

2. Lakukan tes sebelum membeli parfum

Ada beberapa pilihan yang bisa Anda lakukan untuk menguji parfum wanita sebelum Anda hendak membelinya.

Pertama, cara mengetes parfum wanita paling efektif adalah menyemprotkan parfum secara langsung pada titik-titik nadi, seperti bagian dalam pergelangan tangan, belakang telinga dan leher, tulang leher, dalam siku, atau balik lutut.

Namun, pilihlah paling banyak pada dua titik nadi saja, jangan semuanya karena baunya akan berlebihan.

Sementara, untuk penyemprotan parfum di pergelangan tangan, usahakan jangan menggosoknya karena akan merusak komposisi aroma dan karakter dari parfum tersebut.

Selain itu, dengan menyemprotkan parfum secara langsung pada kulit, Anda juga bisa mengetahui apakah parfum tersebut cocok dengan kulit Anda atau justru dapat membuat iritasi.

Cara kedua, bagi wanita yang tidak suka menyemprotkan parfum secara langsung pada kulit, dapat juga menyemprotkannya pada bahan kain atau busana yang akan dikenakan.

Namun, pastikan penyemprotan parfum dilakukan di bagian dalam kain agar tidak meninggalkan noda.

Terakhir, cara paling netral yang bisa Anda lakukan saat sedang mencoba parfum di toko adalah dengan menyemprotkannya pada blotting paper atau kertas strip.

Jangan buru-buru, tetapi tunggulah sampai alkoholnya menguap sehingga aroma asli parfum dapat tercium dengan baik.

Baca juga : Ini Dia, Cara Memilih Parfum yang Benar!

3. Jangan terburu-buru

Para wanita biasanya mudah terbawa perasaan saat sedang mencoba sebuah parfum. Seperti ketika wanita cenderung terpikat dengan salah satu aroma parfum, meski mereka hanya mencium tutup botolnya saja tanpa belum mencobanya terlebih dahulu.

Jika Anda tipe wanita yang seperti ini, sebaiknya Anda sedikit bersabar sebelum membeli parfum tersebut. Lakukan pengujian dengan teliti dan jangan buru-buru.

Baca juga : Tips Membeli Parfum Melalui Toko Online

4. Tunggu aroma hingga kering

Ketika Anda berada di toko parfum maka cobalah beberapa parfum di kulit Anda, biarkan selama kurang lebih 5 sampai 10 menit atau hingga aromanya benar-benar terasa. Sebab aroma parfum pada umumnya semakin kering semakin jelas bau aslinya.

Jika Anda sudah mengetahui aroma asli dari parfum dan ternyata Anda menyukainya karena menurut Anda sangat cocok dengan karakter dan kepribadian Anda, maka tidak ada salahnya untuk Anda membeli parfum tersebut.

Lihat juga koleksi parfum wanita terbaik dari AsmaraKu

5. Beri hidung jeda beberapa saat untuk menetralkan bau

Saat berada di toko atau konter parfum, mereka tentu menjual parfum dalam berbagai aroma. Seringkali kita terburu-buru untuk memilihnya dan cenderung bergonti-ganti saat mencoba parfum.

Berilah jeda waktu antara 10 hingga 15 menit agar hidung Anda tidak bingung mengenali bau. Selain itu, mencoba-coba beberapa aroma parfum dalam waktu yang terlalu singkat juga bisa membuat kepala menjadi pusing.

Itulah tips dan cara mengetes parfum wanita untuk Anda. Pada akhirnya, tidak ada cara yang benar atau salah dalam mengetes parfum yang hendak Anda beli.

Anda dapat menyemprotkan, mengoleskan, atau menggosokannya pada kulit maupun tempat-tempat tertentu lainnya.

Bagian yang paling penting adalah usahakan agar membeli langsung parfum wanita yang menjadi pilihan Anda.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi