Advertisement
Advertisement

10 Keunggulan Memakai Maternity Bra bagi Ibu Menyusui

Maternity bra adalah bra khusus yang dipakai selama masa menyusui. Jenis bra yang sering disebut dengan maternity bra ini memiliki fungsi berbeda dibandingkan bra regular. Ada beragam keuntungan yang akan Anda dapatkan jika mengenakan maternity bra. Tak percaya? Coba baca 10 poin ini.

10 Keunggulan Memakai Maternity Bra bagi Ibu Menyusui

SAAT hamil atau sedang dalam masa menyusui, memakai bra selain maternity bra tentu akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Ada saja keluhan yang akan Anda alami. Entah itu rasa gatal atau rasa sesak karena Anda tidak menggunakan bra menyusui yang nyaman selama dua periode sensitif tersebut. Mengapa bisa demikian?

Jawabannya adalah karena bra regular tidak memiliki fungsi yang sama dengan maternity bra. Fungsi maternity bra yang utama adalah untuk melindungi payudara Anda dari perubahan fisik yang dialami selama masa hamil dan menyusui, baik dari segi bentuk maupun sensitivitasnya.

Selain itu, masih banyak lagi fungsi maternity bra yang perlu Anda ketahui. Beberapa di antaranya adalah seperti berikut ini.

1. Nyaman Dipakai

Bra merek Eve adalah salah satu bra menyusui yang nyaman. Salah satu alasannya adalah karena bra ini tidak memiliki kawat di bagian bawah cup-nya sehingga tidak akan membuat payudara Anda sakit sat dipakai dalam waktu lama.

Meski begitu, bra satu ini tetap dapat menyangga payudara karena memiliki lining yang terbuat dari katun sehingga tidak akan melukai dan menekan payudara Anda yang sedang sensitif.

2. Lebih Sehat

Memiki nursing bra jelas jauh lebih aman dari bra berkawat. Bra berkawat akan menghimpit payudara Anda dan memampatkan aliran darah yang pada akhirnya akan berdampak pada produksi susu.

Dapatkan Eve Handsfree Pumping Bra - Cream dengan harga Rp 448.000,- Beli di sini

3. Tidak Menghambat Produksi ASI

Bra menyusui yang nyaman tidak akan menghambat produksi ASI. Ia tidak akan menghimpit payudara Anda sehingga program pemberian ASI eksklusif tidak akan terganggu.

4. Baik untuk Kesehatan Bayi

Jika ASI terhambat, payudara bisa saja infeksi atau terkena penyakit lainnya. Dengan begini, rencana untuk memberikan ASI eksklusif pada buah hati Anda bisa tertunda. Jangan sampai hal itu terjadi dan segera gunakan nursing bra favorit Anda.

Baca juga: Tips Memilih Maternity Bra

5. Ringkas

Bra biasa harus dilepas pasang dengan ribet kala Anda menyusui. Namun, tidak demikian dengan maternity bra atau nursing bra. Bra ini dilengkapi dengan pengait yang didesain khusus sehingga mudah dilepas pasang saat Anda harus menyusui sang buah hati.

6. Fleksibel

Maternity bra didesain untuk mengikuti bentuk payudara Anda. Maka, tak peduli seberapa besar payudara Anda berkembang, bra ini tetap akan nyaman dipakai.

Dapatkan Eve Maternity Bra Wireless With Button - Pink dengan harga Rp 138.000,- Beli di sini

7. Anda Bisa Lebih Rileks

Saat menyusui, bobot payudara pasti akan meningkat tajam. Dan akan sangat melelahkan bagi jika Anda mengandalkan bra bertali tipis untuk menyangganya. Tidak demikian dengan nursing bra. Nursing bra memiliki strap yang tebal sehingga dapat menyangga payudara Anda dengan tepat.

8. Menjaga Bentuk

Karena kemampuan penyangga nursing bra sangat apik dan desainnya tidak dilengkapi kawat yang menghambat peredaran darah, maka nursing bra sangat baik dalam mempertahankan bentuk payudara Anda. Payudara akan membentuk dengan baik dan tidak terpengaruh oleh gravitasi.

Baca juga: Tetap Cantik Saat Hamil dengan Lingerie

9. Stylish

Nursing bra memiliki desain-desain unik dan lucu, misalnya desain stripes atau lace. Selain itu, bagian cup yang dilapis dengan tebal akan menutupi bagian puting dengan sempurna. Tak perlu takut dengan risiko tembus pandang ataupun menjiplak di permukaan baju.

10. Banyak Pilihan

Nursing bra memiliki banyak warna dan desain. Pilihlah yang paling sesuai dengan gaya dan mood Anda sehari-hari. Padu padankan juga bra menyusui Anda dengan pakaian yang sedang digunakan agar semakin cantik. 

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi