FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

10 Jenis Bunga Pernikahan Terpopuler Sepanjang Masa

Dalam setiap acara, bunga menjadi barang yang tidak boleh absen. Selain untuk mempercantik ruangan, bunga juga mampu membuat penampilan mempelai semakin sempurna dalam bentuk buket bunga pernikahan. Tapi tidak sembarang bunga bisa digunakan, terdapat beberapa jenis bunga favorit yang sering dijadikan buket bunga pernikahan. 

10 Jenis Bunga Pernikahan Terpopuler Sepanjang Masa

SALAH satu hal terpenting ketika menyiapkan acara pernikahan adalah mendekor lokasi acara pernikahan Anda dengan hiasan yang indah seperti bunga. 

Bunga dengan beragam jenis dan bentuk akan sangat indah bila dijadikan dekorasi pernikahan. Anda dapat berkreasi dengan menggunakan bunga sebagai dekorasi pelaminan, backdrop foto sampai hiasan gantung. 

Tapi selain sebagai dekorasi, penggunaan bunga yang sangat penting lainnya adalah sebagai buket bunga pernikahan. Buket bunga pernikahan tidak hanya sebagai hiasan tapi juga dapat membuat penampilan mempelai wanita lebih anggun dan cantik.

Nah, bagi Anda yang hendak menikah dan masih menentukan jenis bunga untuk buket pernikahan, kami sarankan jangan sembarangan dalam memilihnya. Sebagai rekomendasi Anda dapat memilih satu atau beberapa dari 10 jenis bunga bunga pernikahan terpopuler berikut ini. 

1. Mawar

Tidak dapat dipungkiri, bunga mawar masih menjadi primadona untuk buket bunga pernikahan. Hadir dalam berbagai jenis dan warna menjadikan bunga mawar begitu digemari.

Untuk buket bunga pernikahan, Anda dapat mengombinasikan mawar dengan beragam jenis bunga dan dedaunan lain. Atau jika Anda memang penggemar bunga mawar, membuat buket yang seluruhnya terbuat dari mawar juga tidak apa-apa. 

Sementara itu, untuk menghadirkan kesan elegan Anda juga bisa menghias  venue pernikahan menggunakan bunga mawar putih yang indah. 

The Classic Midnigt Hand Bouquet, Rp 425.000,- ; Beli di sini

2. Peony

Bunga peony merupakan salah satu bunga yang populer digunakan untuk dekorasi pernikahan dan juga sangat cantik jika dirangkai untuk buket bunga pernikahan.

Namun, bunga peony merupakan salah satu bunga yang mahal, jadi Anda harus memikirkan untuk menambahkan anggaran dekorasi pernikahan jika ingin menggunakan bunga peony untuk mempercantik venue pernikahan.

3. Anemone

Bagi Anda pengantin yang ingin menggelar konsep modern, bunga anemone dapat menjadi pilihan tepat untuk mempercantik dekorasi pernikahan. Namun hati-hati, bunga ini memiliki tekstur yang sangat halus sehingga cepat layu terutama bila Anda bawa ke cuaca yang terlalu panas.

Untuk itu alangkah lebih baik jika bunga ini hanya digunakan pada acara indoor. Namun jika Anda tetap ingin menggunakannya, pastikan bunga tersebut sudah dipetik tangkainya agar dapat bertahan lama dan kokoh.

4. Dahlia

Dahlia merupakan salah satu bunga favorit para calon mempelai untuk dijadikan sebagai dekorasi tempat pernikahan. Selain memiliki warna yang indah, Dahlia juga hadir dalam berbagai ukuran sehingga mempelai dapat bebas menentukan dekorasi pernikahan yang sesuai dengan keinginan mereka.

Baca juga: Tips Memilih Buket Bunga Pengantin

5. Lilac

Selain memiliki warna yang cantik, bunga Lilac juga merupakan salah satu bunga yang dapat dengan mudah dirangkai menjadi buket bunga ataupun dekorasi pernikahan.

Lilac umumnya hadir dalam nuansa ungu dan putih sehingga sangat memberikan kesan anggun serta elegan. Namun karena memiliki kelopak yang sangat lembut Anda harus meminta florist untuk berhati-hati saat memetik dan merangkainya. 

6. Tulip

Bunga selanjutnya yang sering dijadikan buket bunga pernikahan adalah bunga tulip. Bentuknya yang indah namun elegan menjadi penyebab mengapa bunga ini begitu banyak dicari untuk pernikahan.

Bagi Anda yang ingin menggunakan bunga tulip, banyak jenisnya yang bisa dipilih di antaranya tulip berjumbai, tulip ganda (dengan kelopak dua kali lebih banyak daripada tulip normal), tulip rembrandt (dengan garis-garis merah indah yang menutupi kelopaknya), dan masih banyak lainnya.

Mixed Rose, Tulip, and Lily Bouquet, Rp 968.000,- ; Beli di sini

7. Sweet Pea

Sama seperti namanya, bunga sweet pea mengeluarkan aroma yang manis. Bunga dengan kelopak halus ini sangat indah saat dijadikan buket bunga karena mempelai akan terlihat sangat anggun.

Tidak hanya menghadirkan kesan anggun, bunga ini hadir dalam warna dan ukuran berbeda sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai buket bunga pernikahan.

Selain sebagai buket, Anda dapat menggunakan sweet pea sebagai hiasan di meja undangan untuk memperindah suasana. 

8. Hydrangea

Bunga populer selanjutnya adalah hydrangea. Bunga ini identik dengan bentuknya yang bulat seperti bola. Karena bentuknya yang sangat unik dan memiliki banyak varian, tak heran banyak mempelai wanita menyukai hydrangea. 

9. Anggrek

Tidak hanya sebagai tanaman hias di rumah, bunga anggrek juga bisa digunakan sebagai buket bunga pernikahan lho. Warnanya yang indah dan beragam menjadikan buket bunga anggrek akan sangat indah saat dibawa oleh mempelai. Selain itu mudahnya mencari bunga ini membuat anggrek menjadi populer untuk pernikahan. 

 

Blush Rose, Lilies, and Orchid, Rp 569.000,- ; Beli di sini 

10. Ranunculus

Bunga yang bentuknya hampir mirip dengan mawar ini merupakan salah satu bunga populer yang digunakan sebagai dekorasi pernikahan maupun sebagai buket bunga.

Warnanya yang lembut dan feminin memberikan kesan yang ceria, sederhana, namun tetap menawan. Selain untuk mempelai, bunga ini juga bisa dirangkai bagi pendamping mempelai untuk mempercantik bunga utama dalam buket bunga.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi