Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

BUNGA

Tips Memilih Buket Bunga Pengantin

Oleh: Afsal Fauzi | 3 menit membaca


Hari pernikahan merupakan salah satu momen terpenting dalam hidup setiap wanita. Mulai dari gaun pengantin sampai menu hidangan, setiap detail harus dipikirkan matang-matang, termasuk buket bunga pengantin. Buket bunga yang tepat akan menyempurnakan penampilan Anda di hari bahagia.

MEMILIH bunga pernikahan serta rangkaian bunga yang tepat sangatlah penting. Sebab, bunga pun memiliki peran penting dalam sebuah perayaan pernikahan. Buket bunga akan melengkapi tampilan mempelai wanita di hari spesialnya. Gaun pengantin semewah apapun akan terasa kurang lengkap tanpa adanya buket bunga di tangan Anda.

Tips Memilih Buket Bunga Pengantin

Nah, dalam memilih rangkaian bunga yang akan dipergunakan sebagai buket bunga dalam sebuah pesta pernikahan, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih karangan bunga yang sesuai.

  1. Sesuaikan buket bunga Anda dengan baju pengantin yang akan anda kenakan saat pesta pernikahan nanti. Wah, tentunya tips ini sudah tidak asing lagi ya. Sebab, rangkaian bunga di buket pengantin anda nanti akan melengkapi penampilan cantik anda sebagai pengantin wanita.
  2. Agar buket bunga nantinya dapat menunjang penampilan anda di pelaminan, tentunya ukuran rangkaian bunga tersebut harus proporsional. Artinya, ukuran buket pengantin tersebut jangan sampai terlihat seperti “berat”. Untuk memastikan bahwa ukuran buket anda proporsional, pastikan bahwa buket bunga pernikahan tersebut tidak lebih lebar dari pinggang anda.
  3. Ketahui kapan musim mekarnya bunga, terutama jenis-jenis bunga yang sering dijadikan sebagai bunga pernikahan. Tips ini penting apalagi bagi anda yang menginginkan jenis bunga tertentu untuk dijadikan sebagai buket bunga pernikahan anda nanti. Pasalnya, banyak jenis bunga hanya mekar di saat-saat tertentu.
  4. Desainlah rangkaian bunga pernikahan anda agar sesuai dengan keinginan dan kenyamanan anda. Minta agar florist dimana anda memesan bunga pernikahan mendesain buket pengantin anda supaya nyaman digenggam karena anda akan menggenggam buket bunga pengantin anda selama berjam-jam.

Tadi adalah beberapa tips sederhana yang dapat anda manfaatkan untuk memilih bunga pernikahan. Nah, bagaimana dengan pilihan bunganya sendiri? Tahukah Anda jika bunga juga memiliki makna tersendiri?

Baca juga: Bunga untuk Tatanan Rambut di Hari Pernikahan Anda

Makna Bunga sebagai Buket Pengantin

jual buket bunga mawar termurah

Mawar adalah salah satu jenis bunga yang paling populer digunakan sebagai bunga pernikahan. Mawar sering kali dipergunakan untuk melambangkan tanda cinta. Selain itu, mawar juga memiliki makna lain, yaitu kebahagiaan dan keindahan, apalagi keindahan serta kecantikan wanita yang sangat menawan.

Anggrek ternyata adalah salah satu jenis bunga yang populer digunakan sebagai buket bunga pernikahan. Hal ini nampaknya dikarenakan karakter anggrek yang tidak memiliki aroma khas tertentu. Sama halnya seperti mawar, anggrek juga digunakan untuk melambangkan rasa cinta serta keindahan.

Dalam adat Jawa, penggunaan bunga melati sebagai bunga pernikahan tentunya sudah taka sing lagi. Bunga kecil beraroma harum ini melambangkan kesucian serta kemurnian. Dalam pernikahan adat Jawa, melati digunakan sebagai hiasan rambut dan juga pelengkap busana pengantin, baik mempelai wanita maupun pria.

jual buket bunga daisy terlengkap

 

Selain anggrek, bunga daisy adalah salah satu bunga yang sering digunakan sebagai bunga pernikahan yang tidak memiliki aroma khas. Makna yang digambarkan oleh bunga daisy ini serupa dengan pasangan suami-istri, yaitu saling berbagi rasa, baik dalam suka maupun duka. Jika Anda ingin menggunakan daisy sebagai bagian karangan buket bunga pernikahan Anda,  tak perlu cemas soal harganya. Daisy mudah ditemukan sepanjang tahun, sehingga harganya tidak akan terasa begitu mahal.

Baca juga: Fakta-Fakta Unik Bunga Daisy


jual buket bunga lili termurahKalau anda ingin menonjolkan kesan mewah, bunga lili sebagai buket bunga pernikahan adalah pilihan yang cocok. Karena bunga lili tidak dapat ditemukan sepanjang tahun, harganya pun menjadi cukup mahal. Akan tetapi, kesan elegan yang ditampilkan bunga lili serupa dengan maknanya, yaitu kesetiaan dan komitmen.

Nah, tadi itu adalah tips-tips yang dapat anda manfaatkan untuk memilih rangkaian bunga yang tepat dan sesuai sebagai bunga pernikahan anda. Manakah jenis bunga pernikahan yang anda pilih? Jangan ragu-ragu untuk memilih bunga kesayangan anda agar pesta pernikahan anda jadi makin berkesan.



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_buket bunga, Beli buket bunga, Beli bunga, Beli kado anniversary, Beli kado hari ibu, Beli kado pernikahan, Beli kado untuk pacar, Beli kategori_bunga, Beli toko bunga

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com