Advertisement
Advertisement

Trik Memilih Baju Renang untuk Pria

Tidak hanya wanita, dalam urusan berenang pria juga harus memiliki pakaian renang yang tepat. Bukan tanpa alasan, pakaian renang yang tepat akan membuat Anda lebih mudah bergerak di dalam air. Meskipun demikian sayangnya saat ini masih banyak pria yang tidak peduli hal tersebut bahkan tidak tahu cara memilih celana renang yang tepat. 

Trik Memilih Baju Renang untuk Pria

SELAIN mempengaruhi penampilan Anda saat berenang atau berjemur untuk mendapatkan beach body, celana renang juga dapat berpengaruh pada performa ketika berada di kolam renang lho.

Sebagaimana diketahui, renang merupakan salah satu olahraga air yang cukup banyak digemari oleh banya orang, baik pria maupun wanita. Selain baik untuk kesehatan, berenang juga aktivitas yang menyenangkan sehingga dapat mengurangi stres. 

Nah untuk menikmati olahraga air tersebut, Anda memerlukan perlengkapan khusus seperti celana renang bagi pria. Sayangnya saat ini masih banyak pria yang meremehkan fungsi dari celana renang dan lebih memilih berenang menggunakan celana pendek boxer yang biasanya digunakan untuk dalaman sehari-hari.

Padahal celana boxer sangat tidak tepat untuk dipakai saat berenang karena tentu saja celana renang pria memiliki karakteristik tersendiri yang didesain khusus untuk berenang. Jika Anda menggunakan celana yang longgar atau kesempitan, tentu pergerakan kaki akan terganggu.

Karena untuk melakukan olahraga renang, tentu akan memerlukan gerakan-gerakan yang kompleks dari seluruh tubuh. Lantas, bagaimana cara memilih celana renang pria yang tepat dan pas saat digunakan untuk berenang? Simak tipsnya di sini!

1. Postur Tubuh

Memperhatikan postur tubuh Anda sangatlah penting dalam memilih pakaian renang pria yang tepat sebelum Anda mulai berenang.

  • A. Tinggi dan bertubuh atletis

  • Jika Anda mempunyai postur tubuh jenis ini, maka Anda lebih cocok untuk memakai celana renang yang panjangnya sampai ke paha. Tidak hanya itu Anda juga cocok mengenakan celana dengan model V karena akan membuat tubuh terlihat seksi. 

    Tipe tubuh ini sebenarnya dapat mengenakan jenis celana renang apapun, tapi ingat tetap dan pilih warna celana yang bagus guna menyesuaikan warna kulit Anda agar penampilan tetap maksimal.

    Tommy Trunk Striped, Rp 95.000,- ; Beli di sini

  • B. Pendek dan bertubuh atlestis

  • Apabila Anda memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi namun memiliki tubuh atletis, maka celana renang dengan potongan samping tinggi cocok untuk Anda gunakan. Ini bertujuan untuk membuat kaki terlihat lebih jenjang.

     

  • C. Tinggi dan bertubuh besar

  • Pilihlah celana renang yang lebih panjang dengan satu warna solid untuk menciptakan penampilan terbaik. Potongan ini terlihat lebih proporsional bagi Anda, pastikan celana renang yang akan Anda gunakan tidak terlalu ketat agar tetap nyaman saat digunakan berenang.

     

  • D. Tinggi dan bertubuh kurus

  • Bagi pria dengan tubuh tinggi dan kurus, Anda bisa menggunakan celana renang dengan ukuran yang agak panjang (tidak di bawah lutut) dan sedikit longgar. Bukan tanpa alasan, hal ini akan memberikan kesan berisi pada tubuh Anda.

    Sebaiknya, hindari menggunakan celana renang dengan bentuk V dan terlalu ketat karena akan membuat Anda terlihat makin kurus. Selain itu,  jangan lupa pilih warna-warna yang tidak terlalu mencolok seperti biru tua/ navy

    Basic Element Comfortable Boxer, Rp 79.000,- ; Beli di sini

  • E. Perut Buncit

  • Banyak pria yang tak percaya diri untuk berenang ketika perutnya sudah mulai membuncit. Tapi tak perlu khawatir, Anda bisa mensiasatinya dengan celana renang polos dan memakai kaos renang dengan warna yang senada atau matching untuk menutupi perut buncit Anda.  

    2. Bahan

    Sebenarnya ada berbagai jenis pakaian renang pria yang beredar di pasaran dan terbuat dari berbagai bahan seperti polyester, nylon, kapas dan campuran bahan lainnya. Mengapa bahan celana renang perlu diperhatikan?

    Sekilas nampak sepele, tapi bahan celana renang penting untuk diperhatikan agar Anda mendapat kenyamanan saat berenang. Pilihlah bahan yang lentur, karena hal ini nantinya akan berpengaruh pada kebebasan bergerak serta kenyamanan tubuh saat berenang.

    Selain lentur, alangkah baiknya jika memilih bahan yang tidak menyerap air seperti polyester agar tidak memberatkan tubuh Anda ketika berada di dalam air. Tapi, jika tujuan Anda untuk mendapatkan beach body, sebaiknya Anda memilih bahan pakaian renang pria yang memiliki proteksi sinar UV.

  •  Calvin Klein Iron Strength Microfiber Hip Brief , Rp 380.000,- ; Beli di sini

  • 3. Perhatikan kondisi keuangan Anda

    Dalam memilih pakaian renang pria hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah kondisi keuangan atau budget. Hal ini penting karena meskipun celana renang terlihat kecil dan tidak mahal, nyatanya pakaian yang satu ini banyak dijual dengan harga mahal tergantung kualitas dan bahannya.

    Tapi jangan langsung minder, Anda masih bisa memiliki celana renang dengan menyesuaikan budget. Jika budget yang dimiliki tidak banyak, Anda bisa mengakalinya dengan membeli celana renang harga murah, diskon atau promo.

    Namun, jika Anda memiliki budget yang lumayan besar untuk membeli celana renang, mungkin Anda bisa memilih celana renang yang memiliki harga lebih mahal dan tentunya memiliki kualitas lebih bagus.


    Nah, itulah beberapa trik yang perlu diingat ketika memilih celana renang pria. Olahraga renang memang menyenangkan, namun tidak jadi menyenangkan jika Anda salah dalam memilih pakaian renang, oleh karena itu jangan sembarangan memilih pakaian renang ya guys.
  • Tinggalkan komentar

    Artikel Terkait

    icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
    Keranjang Belanja
    Halaman Privasi
    Kembali —

    Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
    ketika berbelanja di Asmaraku.com

    Gambar Halaman Privasi