Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE ONGKIR 11-30 November, tanpa minimum order khusus Jawa & Bali.

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Tips Merangkai Bunga Layaknya Florist Profesional

Memiliki bunga segar setiap hari di dalam rumah tentu menjadi impian banyak orang. Selain sedap dipandang, bunga yang diletakan dalam ruangan juga akan memberikan energi positif pada siapapun yang datang. Untuk mewujudkannya, Anda memang dapat membeli bunga meja di florist langganan, tapi bagaimana jika kali ini coba membuatnya sendiri di rumah? 

Tips Merangkai Bunga Layaknya Florist Profesional

BAGI Anda yang ingin memberikan keindahan dengan meletakan rangkaian bunga di rumah atau kantor, Anda bisa memikirkan untuk meletakan rangkaian bunga hasil karya sendiri.

Memang, merangkai bunga menjadi buket bunga cantik tidak semudah yang dibayangkan, namun Anda bisa mengikuti tips cara merangkai bunga berikut agar rangkaian bunga bisa menyerupai hasil florist profesional.

1. Pemilihan Bunga

Langkah pertama untuk merangkai bunga di rumah adalah memperhatikan pemilihan bunga. Untuk membuat rangkaian bunga yang baik dan indah, Anda disarankan hanya mengkombinasi maksimal 3 jenis bunga.

Adapun dari ketiga jenis bunga tersebut, Anda dapat memilih warna yang berbeda atau satu jenis warna jika memang ingin membuat satu tema. Setelah itu, tentukan bunga utama yang akan ditonjolkan pada buket tersebut sementara 2 jenis bunga lainnya sebagai pemanis.

Supaya menarik, usahakan memilih jenis bunga yang memiliki ukuran berbeda. 

Selain agar terlihat cantik, ukuran bunga yang berbeda akan membuat buket bunga terlihat lebih bervolume dan hidup.

Simply Pink Rose and Lily, Rp 345.000,- ; Beli di sini

Sebagai contoh, Anda bisa mengkombinasikan bunga lily pink dengan bunga mawar putih kemudian tambahkan baby's breath sebagai pemanis. Untuk menegaskan, Anda juga bisa menambahkan daun pakis di belakang bunga.  

Tidak hanya pakis, Anda bisa menggunakan daun-daun lain seperti daun philo, dan ruscus untuk menghasilkan buket bunga cantik buatan sendiri.

2. Merangkai Bunga

Setelah memilih jenis bunga apa yang akan dibuat sebagai rangkaian bunga, langkah selanjutnya adalah memilih vas bunga. Jenis vas bunga yang akan dipilih tergantung pada efek yang ingin dicapai ketika rangkaian bunga diletakan.

Sebagai contoh, jika ingin memberikan kesan elegan pada bunga meja  yang diletakan di ruang tamu, Anda dapat memilih jenis vas bunga lukis. Sementara, jika menginginkan kesan yang lebih kasual, Anda bisa memilih vas bunga berbahan kaca.

Sesudah memilih vas bunga yang tepat, Anda kini bisa mulai merangkai bunga. Pertama, potong bunga yang tadi sudah Anda pilih sesuai dengan tinggi vas. Pastikan Anda tidak memotong bunga-bunga tersebut terlalu pendek, sehingga tetap cantik ketika dimasukan ke dalam vas bunga.

Dreaming In Pink Luxury In Vase, Rp 495.000,- ; Beli di sini

Selain itu cara merangkai bunga yang juga perlu Anda perhatikan adalah membuat bunga tetap bersih dan tidak terganggu dengan daun-daun bawaannya. Sebagai contoh ketika ingin merangkai bunga mawar, Anda sebaiknya menyingkirkan daun serta duri yang ada di tangkai agar mudah untuk merangkainya.

Langkah selanjutnya, perhatikan poin simetri, ketinggian serta sudut bunga. Jika Anda hendak meletakan rangkaian bunga ini di tempat yang akan menjadi pusat perhatian seperti ruangan tamu, maka pastikan rangkaian bunga tersebut akan terlihat indah dari angle manapun.

Hal tersebut penting agar bunga tetap indah dilihat dari sudut manapun sehingga energi positif tetap terpancar ke seluruh ruangan. Setelah semuanya rapi, ikat bunga dengan kawat tipis khusus agar tidak berantakan. Jangan lupa isi vas dengan air bersih sebelum memasukan rangkaian bunga. Tada! bunga rangakaian sendiri pun telah siap menghias rumah Anda.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi