FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Menjemput Rezeki 2019 dengan menjadi Reseller AsmaraKu... Click Here
Advertisement
Advertisement

Tes Penyakit Kelamin Bisa Dilakukan di Rumah, Lho!

Test pack penyakit kelamin merupakan alat yang penting dimiliki semua orang mengingat penyakit kelamin merupakan mimpi buruk, baik bagi pria maupun wanita, terutama bagi mereka yang aktif seksual. Lupakan biaya tes penyakit kelamin yang kadang menguras kantong, berikut ini adalah cara tes penyakit kelamin sendiri di rumah.

Tes Penyakit Kelamin Bisa Dilakukan di Rumah, Lho!

TES penyakit kelamin secara berkala adalah solusi paling tepat untuk mencegah beban dan stress bagi pria dan wanita yang kehidupan seksualnya aktif.

Rangkaian tes ini terkadang dilakukan di klinik oleh dokter dan memerlukan biaya tes penyakit kelamin. Namun ternyata rangkaian tes ini bisa dilakukan sendiri di rumah dengan suasana yang lebih privat.

Kerap kali ketika mengambil tes penyakit kelamin di klinik, seseorang menjadi resah dan takut untuk datang kembali melihat bagaimana hasil dari tes tersebut. Kondisi seperti ini membuat penyakit seksual tidak tertangani dengan baik dan akibatnya bisa semakin fatal.

Lagipula, saat ini sudah banyak tersedia produk tes penyakit kelamin seperti  Onestep HIV Test, Uji Alat Tes HIV, dan Uji Alat Tes Sifilis. Dan berikut ini merupakan keuntungan yang bisa didapatkan ketika melakukan tes sendiri di rumah.

Hasil lebih cepat

Terkadang, ketika melakukan tes penyakit kelamin di klinik ataupun rumah sakit, butuh waktu setidaknya 1 sampai 2 hari sampai hasil tes keluar. Namun test pack penyakit kelamin seperti Onestep HIV Test, bisa dilihat hasilnya dalam beberapa menit saja.

Dengan begitu, penyakit kelamin semakin cepat dideteksi dan mudah untuk ditanggulangi dengan perawatan kesehatan lebih lanjut serta bantuan obat-obatan. Khusus untuk penyakit kelamin yang lebih serius seperti HIV, semakin cepat dideteksi maka akan lebih mudah dirawat dan bisa menambah harapan hidup si penderita.

Hasil tes akurat

Akurasi mungkin jadi pertimbangan paling mendasar untuk seseorang memilih untuk melakukan tes penyakit kelamin sendiri menggunakan produk tes penyakit kelamin seperti Alat Uji Tes Sifilis.

Tetapi tentunya hal ini tidak boleh jadi penghalang untuk melakukan tes sendiri. Pasalnya alat tes yang beredar memiliki akurasi yang tinggi, sekitar 99 persen akurasi, dan hasilnya dapat dilihat hanya dalam 10 sampai 15 menit. Meskipun begitu, ketelitian dalam memilih produk tes penyakit kelamin tetap diperlukan, alasannya tentu saja karena tidak semua produk yang beredar memiliki sensitivitas yang tinggi dan kemungkinan untuk salah deteksi tetap mungkin terjadi.

Cek terlebih dahulu produk yang akan Anda pilih untuk memastikan kualitas dan akurasi yang baik.

Double check

Tes penyakit kelamin yang dilakukan di rumah tentu saja hanya sebuah deteksi awal sebagai peringatan bila Anda terinfeksi penyakit menular seksual. Bila Anda mendapatkan hasil positif, segera periksakan diri ke dokter untuk tindakan lebih lanjut, begitu pula jika hasilnya abu-abu.

Artinya, tetap lakukan tes lebih lanjut untuk mengetahui secara pasti. Segera konsultasikan ke dokter atau lakukan tes laboratorium agar langkah perawatan yang tepat dapat segera dilakukan.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi