Menu
Cart

PRIA

Shaving Foam, Shaving Cream, Shaving Gel, Apa Bedanya?

Oleh: Ade Hermawan Igama | 3 menit membaca


Bagi pria, cukur rambut wajah sudah menjadi kebutuhan, tidak hanya untuk tampil rapi tapi juga demi kenyamanan.  Perawatan wajah pria sekarang tidak hanya pembersih wajah pria saja tetapi juga perawatan khusus cukur. Di sinilah banyak pria sering keliru tentang penggunaannya.

Shaving Foam, Shaving Cream, Shaving Gel, Apa Bedanya

PRODUK cukur rambut wajah dan alat cukur rambut yang berkualitas akan menghasilkan hasil cukur yang bagus. Mencukur rambut wajah mungkin terlihat mudah namun seringkali menyebabkan razor burn atau iritasi pasca mencukur. Produk perawatan wajah pria khusus cukur seperti shaving foam, shaving gel, dan shaving cream hadir untuk membantu Anda memangkas waktu dan meminimalisir iritasi saat mencukur dan juga merawat kulit Anda pasca mencukur. Nah, bagi Anda bisa saja mereka terlihat sama namun beda nama tentu ada perbedaannya. Simak perbedaan produk cukur rambut wajah agar pengalaman mencukur Anda menjadi nyaman.

Kekeliruan shaving cream, shaving gel dan shaving foam

Banyak pria yang mendengar kata shaving cream dan shaving gel mereka akan memikirkan produk pembersih wajah pria yang terdapat dalam kemasan kaleng tapi nyatanya shaving cream dan shaving gel adalah produk berkualitas yang tidak dikemas dalam kaleng.

Pertama-tama produk bercukur pria yang banyak beredar dan dikemas dalam kaleng adalah shaving foam. Disebut shaving foam karena kandunganya lebih besar udara untuk membuatnya halus dan berbusa banyak. Terdapatnya udara berlebih pada shaving foam ternyata menyebabkan masalah karena akan menyulitkan foam untuk menahan rambut wajah berdiri tegak lurus. Saat rambut wajah dalam posisi datar di wajah akan meningkatkan resiko pisau cukur bergesekan dengan kulit dan menyebabkan iritasi pasca mencukur. Karenanya sangat penting memilih produk alat cukur rambut wajah yang membuat rambut di wajah berdiri tegak ke atas.

Saat ini mungkin Anda akan menemukan shaving cream atau shaving gel dalam kemasan kaleng, sah-sah saja jika Anda ingin membeli dan memakainya namun perlu diingat bahwa produk tersebut bukan 100% shaving cream atau shaving gel. Produk dalam kaleng umumnya mengandung lebih banyak alkohol, alkohol menyebabkan kulit kering dan kulit kering tidak akan berkompromi dalam hal mencukur.

Apa itu shaving cream dan shaving gel

Shaving cream dan shaving gel adalah produk pembersih wajah pria yang tidak mengandung alkohol sebagai gantinya produk ini mengandung pelumas dengan kualitas yang lebih baik seperti gliserin atau minyak alami seperti jojoba. Harganya tentu akan lebih mahal dibanding shaving foam biasa namun kualitasnya tentu sebanding dan tidak akan menyebabkan iritasi.

Perbedaan paling mendasar antara shaving cream dan shaving gel adalah cara membusakannya. Shaving cream biasanya digunakan dengan mencampurnya dengan sedikit air dan dibusakan sedangkan shaving gel formulanya sangat pekat dan digunakan tanpa mencampurnya dengan apapun. Shaving gel biasanya lebih banyak mengandung pelumas dan lebih direkomendasikan untuk pria dengan kulit sensitif. Cara menghilangkan kumis dengan minim iritasi, Anda bisa menggunakan shaving gel ini. Shaving gel juga biasanya bebas pewangi sehingga membantu untuk tidak mengiritasi kulit dan lubang hidung saat mencukur kumis. Cara mengilangkan kumis dengan cara lain juga bisa Anda lakukan dengan shaving cream, campur sedikit shaving cream dengan air lalu gunakan alat cukur rambut berupa kuas cukur untuk mengaplikasikan shaving cream dan pisau cukur yang tajam.

Kedua produk cukur rambut wajah ini mempunyai fungsi yang sama namun untuk memilihnya tergantung pilihan Anda. Beberapa pria tidak menyukai tekstur shaving gel yang terlalu tebal dan beberapa pria lainnya merasa tidak mempunyai waktu untuk menggunakan shaving cream karena tata cara penggunaannya lebih membutuhkan waktu dan alat cukur rambut yang lebih. Ada baiknya Anda mencoba kedua metode dengan menggunakan shaving gel dan shaving cream lalu Anda bisa memutuskan mana yang lebih cocok untuk Anda.

Baca Juga: 6 Kesalahan Mencukur dengan Alat Cukur Rambut Elektrik 

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli alat cukur pria, Beli a_peralatan cukur pria, Beli kategori_pria, Beli pria, Beli shaving cream, Beli shaving foam, Beli shaving gel

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com